Pantai Perasi Karangasem, Keindahan di Bali yang Masih Sepi Pengunjung

Bali terkenal dengan objek wisatanya yang beragam. Hampir setiap sudut Pulau Bali memiliki sesuatu yang unik untuk dikunjungi. Khususnya wisata pantai Bali yang sudah terkenal sampai ke seluruh dunia. Sangkin terkenalnya banyak orang mengatakan kalau Indonesia berada di Bali.

Pantai Kuta  adalah salah satu yang paling terkenal di Bali. Namun selain Kuta ternyata masih banyak pantai yang belum banyak terjamah oleh wisatawan. Tempatnya yang jauh dari keramaian menyebabkan pantai ini sepi pengunjung.

Salah satunya Pantai Perasi Karangasem atau disebut juga Pantai Virgin. Berada di ujung timur Pulau Bali tepatnya di Desa Karangasem. Lalu keindahan apa saja yang ditawarkan pantai ini? Berikut ulasannya.

Sumber:baligoldentour.com
Mengenal Keindahan Pantai Perasi Karangasem
Pantai Perasi Karangasem lebih dikenal dengan pantai virgin, karena pantai ini masih sangat sepi dan alami. Salah satu tempat wisata pantai yang ada di Bali ini memang belum banyak yang mengetahuinya. Hal ini karena tempatnya yang tidak berada dipusat Bali.

Namun keindahan Pantai Perasi Karangasem sangat memesona. Berada di ujung timur Pulau Bali pantai Virgin ternyata tidak kalah dengan Panti Kuta dan Pantai Seminyak. Tempatnya yang jauh dari keramaian sangat cocok untuk berwisata sambil menenangkan fikiran.

Pantai Perasi Karangasem memiliki pasir yang berwarna putih kekuningan. Selain itu di beberapa tempat pasirnya sedikit tercampur dengan pasir berwarna hitam yang lembut. Jadi bisa dibayangkan betapa eksotisnya pantai ini. Air lautnya yang masih jernih sehingga isi laut yang berupa terumbu karang dan ikan akan terlihat jelas dari permukaan.. Bahkan ada yang sampai mengatakan bahwa pantai ini adalah pantai terindah nomor satu di Bali.

Keindahan pantai yang memiliki banyak nama ini sangat luar biasa. Disamping ombaknya yang tenang  membuat wisatawan bisa melakukan snorkling dengan aman. Keasriannya yang belum terjamah membuat pantai ini serasa milik pribadi. 

Untuk persoalan mencari tempat makan, jangan khawatir. Walaupun sepi namun ditempat ini mudah mencari makanan khususnya menu lokal. Ada beberapa kafe kecil di sepanjang pantai yang menjual makanan dari makanan berat hingga cemilan ringan. Penduduk lokal juga mewarkan sewa sun deck untuk duduk-duduk di pinggir pantai.

Sumber: bali6corner.com
Rute dan Lokasi Pantai Perasi Karangasem/Pantai Virgin Bali 
Pantai Perasi memiliki nama lain yaitu pantai Virgin atau pantai White Sand Beach. Wisatawan asing lebih mengenal pantai ini sebagai White Sand Beach karena pasirnya yang putih kekuningan. Berlokasi di desa Perasi Kabupaten Karangasem, Bali dan terletak diantara dua tebing. Lokasi pantai ini cukup tersembunyi karena berada di balik Bukit Bugbug dan Perasi.

Lokasi pantai yang tersembunyi serta akses yang sulit inilah yang membuat banyak wisatawan belum mengetahui tempat ini. Diperlukan sosialisasi pemerintah dan warga setempat untuk mempromosikan pantai Virgin agar lebih dikenal oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.


Dari pusat kota Denpasar, diperlukan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dengan mobil untuk sampai ke Pantai Virgin.  Anda dapat melalui jalan tol Prof. Ide Bagus Mantra dan masuk ke jalan Candidasa lurus. Di pinggir jalan anda akan menemukan plank penunjuk arah menuju “White Sand Beach” nama lain dari pantai ini.

Jalan menuju pantai ini melawati perkampungan dan belum begitu memadai. Namun jangan khawatir, semua itu akan terbayar setelah anda melihat keindahan pantai Perasi Karangasem. Komposisi keindahan pantai ini bukan hanya terletak pada pantainya namun pemandangan sekeliling yang diapit dua bukit menjadikannya lebih memesona. Sangat disarankan untuk membawa baju pantai dan jaket karena jika anda ingin berkunjung ke penduduk sekitar yang berada di kawasan perbukitan, anda siap untuk menikmati cuaca dinginnya.
Peta Pantai Perasi Karangasem/ Pantai Virgin Bali
Peta pantai Virgin/White Sand Beach
2 Komentar untuk "Pantai Perasi Karangasem, Keindahan di Bali yang Masih Sepi Pengunjung"

sepi pengunjung padahal bagus ya pantainya, mungkin kurang promosi ya

Yang asyik itu yang sepi pengunjung, Mak. Kalo rame mah gak asyik :)

Back To Top