Pernikahan Anda Membosankan? Ini Cara Agar Kembali Bergairah!

Pernikahan yang sudah berjalan cukup lama kadang menimbulkan rasa bosan bagi kedua pasangan. Rumah tangga yang berjalan monoton membuat gairah untuk bersama akan menurun drastis. Akibatnya intensitas pertengkaran akan semakin sering terjadi.

Dampak dari kebosanan pernikahan akan berimbas kepada anak-anak. Mereka yang tidak tahu apa masalah orang tuanya sering menjadi sasaran kemarahan. Untuk menghindari hal ini diperlukan kerjasa sama kedua pasangan agar masalah tidak semakin berlarut.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh pasangan suami istri agar rumah tangga kembali gairah tersebut. Apa sajakah itu? berikut ulasannya. 

Keluarga.com
1. Ambil waktu bagi kedua pasangan untuk "me time"

Me time merupakan istilah yang popules saat ini, dimana seseorang membutuhkan waktu untuk sendiri. Pasangan suami istri yang merasa bosan dengan pernikahannya boleh melakukan hal ini. Me time dapat dilakukan asal tidak berterusan. Ambil waktu untuk sama-sama menikmati kesendirian. Pilih tempat yang tepat dan tidak membahayakan pernikahan.

2. Membuka kembali foto kenangan

Awal pernikahan serasa indah karena salah satu sebabnya adalah ingatan tentang pesta pernikahan, dan rentetannya. Kenangan ini umumnya membuat pasangan selalu tersenyum bahagia. Cobalah untuk kembali membuka kenangan itu dengan melihat-lihat lagi foto pernikahan. Dengan begitu kenangan dari awal saling kenal hingga menikah akan terpapar didepan mata dan membuat anda rindu pada pasangan.

3. Berbusana yang baik

Lelaki pada umumnya menyukai wanita cantik. Jadi tugas wanita untuk mempercantik dirinya. Tidak perlu berdandan menor. Namun berpakaianlah yang rapi, singkirkan dulu daster dan pakaian lusuh anda. Bersihkan diri, gunakan baju yang bagus dan tersenyumlah. Dengan begitu semangat anda akan kembali dan bukan tidak mungkin pasangan juga kembali bergairah.

4. Jangan saling menyalahkan.

Menyalahkan pasangan bukan hanya menyebabkan pertengkarang. Tetapi semakin menimbulkan rasa bosan. Hindari saling menyalahkan. Ambil waktu berdua saja bersama pasangan. Jangan ungkit permasalahan. Ceritakan dulu segala kenangan-kenangan indah yang pernah dilewati berdua. Masalah kadang tidak perlu diselesaikan dengan pembicaraan namun perbuatan lebih penting.

5. Susuri tempat-tempat yang menyimpan kenangan 

Jika waktu pacaran anda banyak pergi berjalan-jalan namun setelah menikah semuanya lewat begitu saja. Kini saatnya menyusuri lagi tempat-tempat tersebut. Nonton film romantis di bioskop tempat yang dulu sering dikunjungi. Atau pergi makan malam di kafe, restaurant atau warteg yang pernah anda datangi akan membangkitkan suasana. Dan bisa ditebak lanjutan dari bioskop dan warteg itu tentunya kamar tidur anda.

6. Jangan mengambil keputusan yang salah, misalnya dengan menghubungi mantan

Ini bukan penyelesaian yang tepat, namun justru akan menimbulkan masalah baru. Mantan sejatinya adalah orang dari masa lalu anda. Jangan bangkitkan ia lagi dalam kenangan anda terutama ketika rumah tangga terasa membosankan. 

7. Belikan baju untuk pasangan dan pakai ketika di kamar tidur

Saling membelikan baju merupakan cara yang efektif untuk kembali membangkitkan gairah. Karena pasangan suami istri sering di anggap sebagai baju yang menutupi aib masing-masing. Suami boleh membelikan baju yang agak seksi seperti lingerie untuk sang istri dan sebaliknya. Istri boleh membelikan baju dalam untuk suami. Gunakan bersama-sama di malam anda berdua dengan pasangan. Ajaib cara ini dapat meningkatkan kembali gairah rumah tangga yang sedang redup.
Tag : Fashion
1 Komentar untuk "Pernikahan Anda Membosankan? Ini Cara Agar Kembali Bergairah!"

Me time berdua jauh-jaug gitu au belum pernah nih mbak

Back To Top