3 Manfaat Teh Basi Untuk Kecantikan

Hai teman… sudah hampir jelang akhir tahun 2017 nih. Bagaimana dengan resolusi tahun 2018 kamu? Sudah difikirkan atau masih asik liburan? Iya sih, ujung Desember ini memang hari-hari yang penuh libur ya. Dari mulai libur natal sampai tahun baru. Ngga heran banyak yang mengisi liburannya dengan jalan-jalan, beres rumah atau sedang memikirkan  cita-cita apa yang ingin direalisasikan tahun depan. Sambil merancang, melamun dan membuat step-stepnya gimana kalau disambi ngeteh. 

Bicara soal teh, kira-kira kamu lebih suka teh merah atau the hijau? Teh hijau matcha lagi trend banget loh. Enak? Banget….Saya suka, ini seperti warna baru bagi pecinta teh dimana selama ini mungkin kita hanya mengenal teh hitam, teh merah dan teh melati. Nah teh hijau matcha ini punya rasa yang sedikit spesifik dan harumnya lebih soft. Menurut saya sih gitu.

Eit, lanjut bahas teh ya. Kira-kira kalau kamu selesai nyeduh teh langsung dibuang atau disimpan lagi? Kalau saya jenis yang suka simpan lagi. Ngga disimpan dalam lemari es sih. Cuma di endap lagi aja. Dan ternyata kebiasaan ini ada manfaatnya loh. Karena teh yang sudah diendapkan itu memiliki khasiat yang tidak bisa disepelekan. Yup, teh yang sudah diendapkan bisa untuk merawat kulit.



Manfaat teh untuk mencerahkan kulit wajah

Teh memiliki kandungan vitamin C dan merupakan komposisi penting untuk kesehatan kulit. Seperti yang kita tahu vitamin C bisa di dapat dari sayur dan buah. Jangan dikira teh yang sudah basi khasiatnya juga hilang. Ini salah, faktanya dalam teh yang basi itu kandungan vitamine E nya masih bertahan dan berguna untuk mencerahkan kulitmu. Cara menggunakannya cukup endapkan sisa teh semalaman ambil airnya dan sapukan ke wajah. Diamkan hingga kering sendiri lalu bilas dengan air bersih. Air teh ini memiliki 508 kali lebih banyak vitamin C daripada lemon.

Sisa teh ampuh untuk menghilangkan jerawat

Jerawat seringkali mengganggu penampilan dan menjadi masalah khususnya bagi baru beranjak remaja. Minyak berlebih, sebum dan debu sering menjadi penyebab munculnya jerawat. Bikin galau pastinya. Banyak produk yang dijual untuk mengatasi jerawat namun tidak salah jika kamu ingin mencoba cara alami. Teh basi selain memiliki kandungan vitamin C juga memiliki sifat seperti anti-inflamasi, anti bakteri dan anti septic. Sifat ini bermanfaat untuk menghilangkan bakteri yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Selain itu teh basi juga mampu mengurangi jumlah sebum yang mengganggu pori-pori kulit.

Buang mata panda dengan teh basi

Sering begadang bikin lingkar hitam dibawah mata kamu makin kelihatan. Wah ini ganggu banget ya. Umumnya orang menyebut mata panda. Kondisi ini akan makin parah terutama untuk yang memiliki kantung mata lebih besar dari orang lain. Lingkar hitam ini bisa kamu hilangkan dengan bantuan sisa teh. Caranya letakkan kantung teh yang sudah dipakai pada mata sebagai kompres. Selain untuk menyegarkan mata yang lelah khasiat teh ini juga bisa membantu menghilangkan lingkar hitam tersebut. Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "3 Manfaat Teh Basi Untuk Kecantikan"
Back To Top