Ini Dia 3 Cara Alami Yang Ampuh Untuk Mengobati Sakit kepala di Bagian Belakang

Bisa dipastikan bahwa semua orang di dunia ini pernah mengalami sakit kepala. Ya, penyakit yang satu ini memang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Bahkan, penyakit sakit kepala berlaku bagi semua kalangan. Dengan kata lain, anak kecil juga bisa mengalami sakit kepala. Kadangkala sakit kepala ini bisa datang secara tiba-tiba dan tentu saja membuat buruk hari Anda.

Ada beberapa faktor penyebab terjadinya sakit kepala seperti karena faktor kelelahan, telat makan, kekurangan cairan tubuh, masuk angin, stress, dan masih banyak lagi. Berbicara soal sakit kepala, ada beragam jenis sakit kepala yang banyak dialami oleh orang-orang. Salah satunya adalah sakit kepala belakang

Jenis yang satu ini akan memunculkan beberapa gejala seperti mual, sakit leher, bahu, hingga ke punggung. Tentu saja kita harus cepat-cepat menanganinya, karena hal ini bisa mengganggu aktivitas. Bagi kalian yang alergi sama obat-obatan, pasti akan memilih mengobati sakit kepala dengan cara alami. 

obat sakit kepala

Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut dibawah ini ada 3 cara alami untuk mengobati sakit kepala di bagian belakang :

1. Lakukan Peregangan Otot
Cara alami pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengobati sakit kepala dibagian belakang, yakni dengan melakukan peregangan otot. Dalam hal ini, kamu bisa melakukan 3 tahap. Tahap yang pertama gerakan leher, dimana posisi dagu kedepan, kesamping kiri, dan kanan. Tahap yang kedua adalah gerakan bahu dengan cara memutar keatas dan kebawah. Dan tahap ketiga adalah leher isometrik, dimana kamu harus menekan setiap sisi leher dengan menggunakan tangan.

2. Dipijat
Cara alami kedua yang bisa kamu lakukan untuk mengobati sakit kepala di bagian belakang, yakni dengan cara dipijat-pijat. Dengan memijat bagian kepala belakang serta bagian-bagian yang terasa nyeri, maka hal ini dapat melenturkan otot-otot yang menegang. Untuk mendapatkan hasil pengobatan yang lebih sempurna lagi, kamu harus segera tidur setelah selesai dipijat.

3. Meminum Air Kelapa
Cara alami terakhir yang harus kamu lakukan untuk mengobati sakit kepala di bagian belakang, yakni dengan meminum air kelapa. Penyebab timbulnya sakit kepala dibagian belakang, bisa jadi karena tubuh kamu kekurangan cairan. Ion pada air kelapa sangat mirip dengan ion yang didalam tubuh manusia. Maka dari itu, minumlah air kelapa disaat sakit kepala melanda.
Itulah 3 cara alami yang harus kamu coba dalam mengobati sakit kepala di bagian belakang.


Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Ini Dia 3 Cara Alami Yang Ampuh Untuk Mengobati Sakit kepala di Bagian Belakang"
Back To Top