Cara Mengatasi Bekas Luka di Wajah Yang Membandel

Cara mengatasi bekas luka di wajah yang membandel - Siapa pun di dunia ini pasti ingin memiliki kulit wajah yang halus, mulus, dan tanpa sedikit pun noda. Ya, semuanya itu bisa kita dapatkan dengan melakukan perawatan kulit wajah. Berbicara soal masalah kulit wajah, ada beberapa polemik umum yang sering kita temukan seperti masalah kulit berjerawat, wajah berminyak, muncul kerutan, flak hitam dibagian bawah mata, hingga masalah bekas luka. 

Kata orang untuk cantik memang butuh biaya banyak karena cantik itu mahal. Bener ngga nih? lalu bagaimana dengan para wanita yang kehidupan ekonominya pas-pasan. Atau para suami yang penghasilannya cukup untuk kebutuhan primer saja sebab cantik itu kebutuhan tertier loh. Artinya cantik wajah tapi hati jelek orang juga ogah kan ya. 

Akan lebih baik jika kecantikan yang diinginkan bisa didapat dari perawatan alami meskipun hasilnya tidak instan tapi efek negatifnya juga kecil. Misalnya saja masalah bekas luka.  Seperti yang kita ketahui bahwa bahwa bekas luka di wajah bukanlah perkara yang sepele. Tak sedikit dari kita yang merasa minder, dengan kehadiran bekas luka diwajah. Bekas luka diwajah diakibatkan karena beberapa faktor seperti goresan benda tajam, kecelakaan, luka jahitan, cacar air, bekas jerawat, luka bakar, dan sebagainya. 

hilangkan bekas luka secara alami

Lalu, bagaimanakah cara menghilangkan bekas luka di wajah? Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, berikut dibawah ini ada beberapa tips yang ampuh dalam mengatasi masalah bekas luka di wajah :

1. Cobalah Dengan Masker Putih Telur
Berdasarkan dari hasil penelitian, putih telur mengandung senyawa yang berfungsi untuk menyamarkan bahkan menghilangkan bekas luka di wajah. Mengenai cara penggunannya, masukan putih telur kedalam gelas lalu tambahkan dengan 1 sendok makan perasan air jeruk lemon. Aduk hingga merata, kemudian oleskan pada bekas luka tersebut dan diamkan sekitar 15 menit. Setelah itu bilas lagi wajah kamu dengan air hangat, dan rasakan manfaat setelah pemakaiannya.

2. Cobalah Dengan Masker Kunyit
Kita sebagai orang Indonesia, tentu sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang kerap dijadikan bahan bumbu masakan ini. selain sebagai bahan bumbu masakan, ternyata kunyit juga dipercaya mampu mengikis noda bekas luka di wajah lho. Mengenai cara membuat maskernya, tumbuk kunyit hingga halus lalu tambahkan dengan 1 sendok makan minyak kelapa, dan aduk agar tercampur rata. 

3. Cobalah Dengan Masker Buah Pisang
Lumatkan daging buah pisang hingga halus dan tambahkan dengan 1 sendok makan madu murni, dan aduk-aduk agar tercampur rata. Aplikasikan tepat kebagian bekas lukanya, dan diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa tips ampuh untuk menghilangkan bekas luka di wajah. Selamat mencobanya.


0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Bekas Luka di Wajah Yang Membandel"
Back To Top