Inilah 2 Waktu yang Tepat Untuk Kamu Meruqyah Diri Sendiri

2 Waktu yang tepat untuk ruqyah diri sendiri - Ruqyah merupakan metode penyembuhan terhadap penyakit yang tidak kasad mata seperti sengatan hewan, sihir, penyakit gila, dan gangguan jin. Beberapa penyakit ini jika dideteksi secara medis memang tidak kelihatan. Seperti misalnya penyakit gila, mungkin orang akan melihat secara kasad bahwa orang tersebut gila namun apa penyebabnya itu yang tidak bisa diraba karena berkaitan dengan emosi dan hati. Maka ruqyah bisa menjadi jalan untuk penyakit ini.

Untuk melakukan ruqyah biasanya akan dipimpin oleh seorang ustad atau mereka yang ahli dalam ritual ini. Namun jika waktu tersebut dirasa tidak sesuai maka ruqyah dapat dilakukan sendiri.

Ayat yang dibaca dalam ruqyah ada 7 yang jika dilihat secara fadillahnya maka ke tujuh ayat tersebut memang sangat cocok jika dibaca dalah 2 waktu berikut. Kapankah waktu tersebut? berikut 2 waktu yang tepat untuk meruqyah diri sendiri

waktu untuk ruqyah

Pada saat sebelum tidur
Tidur adalah waktu dimana seseorang itu menjadi sangat lemah dari sisi penjagaan diri sebab ketika tidur jiwa kita akan beristirahat. Tidak jarang orang akan mengalami mimpi buruk atau bahkan ada yang mengigau dengan bergerak tanpa disadari. Sebagian orang menganggap tidur sambil jalan atau mimpi buruk sebab adanya syetan yang mengganggu baik melalui mimpi atau cara lain yang tidak tampak.

Tidur juga merupakan waktu yang tepat untuk orang mengirimkan sihir kepada orang yang dimaksud. Mengapa demikian sebab ketika tidur ada yang beranggapan bahwa roh kita juga ikut keluar jadi dalam keadaan itu sama halnya seperti dalam keadaan mati atau tidak sadarkan diri. Jadi bagi mereka yang mengerti ilmu sihir seringkali menggunakan waktu ini untuk mengirimkan sihirnya kepada kita.

Untuk menjaga agar tidur senantiasa dijaga maka bacalah surah yang dianjurkan untuk dibaca dalam ruqyah. Adapun surah tersebut adalah Al-Fatihah, Al-baqarah 5 ayat pertama, ayat kursi, ayat terakhir dari surah al-baqarah, al-Ikhlas, al-falaq dan terakhir an-nas

Seperti yang dikatakan dalam hadist bahwa "Barangsiapa yang membaca dua surah terakhir dari Al Baqarah di malam hari, maka cukuplah baginya untuk melindungi diri dari marabahaya (HR Bukhari - Muslim)

Dalam hadist ini jelas bahwa sebelum tidur hendaknya kita memohon kepada Allah untuk menjaga diri ini ketika tidur. Dan dalam metode ruqyah surah Al Baqarah menjadi salah satu surah yang dibaca mengingat keutamaan dari surah ini adalah untuk penjagaan diri, pengusiran dari roh halus dan untuk penyembuhan jiwa. 

Adapun gandengan yang sesuai dengar surah ini adalah al-falaq dan an-nas dimana surah al-falaq merupakan surah yang khusus tentang permohonan untuk terhindar dari gangguan sihir. Sementara an-nas memohon perlindungan dari gangguan jin dan manusia.

Waktu yang kedua adalah selepas sholat subuh
Subuh merupakan permulaan hari bagi setiap makhluk untuk meneruskan kehidupan selanjutnya. Maka banyak ustad berpesan jagalah salat subuhmu, InsyaAllah Allah akan menjaga dirimu seharian.
Sebagai permulaan hari tentu kita ingin melakukan yang terbaik untuk menjaga diri dari godaan syetan selama seharian itu. Maka subuh merupakan waktu yang tepat kedua untuk melakukan ruqyah pada diri sendiri.

Setelah salat subuh ambillah air satu gelas kemudian bacalah 7 ayat ampuh untuk ruqyah diri sendiri. Tiupkan ke dalam air tersebut lalu minum dengan mengucap basmalllah dan salawat kepada Rasulullah. 

Adapun air minum ini boleh juga diberikan kepada keluarga yang lain misalnya suami, istri dan anak karena air yang sudah dibacakan dengan ayat-ayat Allah maka ia akan mengeluarkan respon positif setelah dibacakan ayat-ayat Allah.

Hal ini bukan tanpa alasan, seorang peneliti Jepang yang terkenal Dr. Masaru Emoto bersama rekannya telah membuktikan bahwa air yang diberi pesan positif atau do'a-do'a yang baik akan membentuk heksagonal yang unik dan indah

Sementara hal ini sudah dijelaskan Allah secara tersirat dalam surah Al-anbiyaa yaitu: "Dan Apakah orang-orang kafir tidak mengetahui bahwasannya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka juga tiada beriman" (Q.S Al-Anbiyaa/21:30).

Dengan demikian maka air dapat dijadikan media untuk meruqyah diri sendiri sebab sejatinya tujuan dari ruqyah itu adalah memperoleh ketengan dengan membacakan ayat-ayat Allah. Semoga dengan menerapkan 2 waktu yang tepat untuk kamu meruqyah diri sendiri ketenangan hati dapat diperoleh sebab dunia sejatinya sudah penuh dengan keriuhan dan hanya dengan hati yang tenanglah kita dapat melaluinya. Semoga bermanfaat.

0 Komentar untuk "Inilah 2 Waktu yang Tepat Untuk Kamu Meruqyah Diri Sendiri"
Back To Top