Begini Posisi Tidur Penghuni Neraka

Dwina.net - Tidur merupakan kegiatan wajib untuk mengistirahatkan tubuh dari aktivitas yang dilakukan selama seharian. Dengan tidur tubuh mendapat recharge dan kembali segar setelah bangun. Kekurangan tidur akan menyebabkan timbulnya beberapa masalah kesehatan. Hal yang paling umum terjadi adalah lelah dan kurang konsentrasi.

Saat tidur bukan hanya tubuh yang istirahat tetapi otak juga. Itu sebabnya kita membutuhkan tidur sedikitnya 6 jam untuk orang dewasa dan 10 jam untuk anak-anak usia 5-10 tahun. Namun pernahkan terjadi padamu ketika bangut tidur tubuh justru merasa letih? Mungkin hal tersebut terjadi karena posisi tidur yang salah.

Banyak orang yang menyukai tidur tengkurap karena merasa nyaman dan tidurnya pulas. Ada juga yang mengatakan rasakanya rileks dan tenang. Banyak pula yang menjadikan posisi tidur tengkurap ini sebaai kebiasaan. Namun, agama kita memerintahkan agar umatnya menjauhi posisi tidur tengkurap. Bahkan nabi berpesan tidur dengan posisi tengkurap adalah tidurnya penghuni neraka. Berikut ulasannya!

posisi tidur penghuni neraka


Mengapa Allah tidak menyukai posisi tidur tengkurap? Ternyata tidur tengkurap menyebabkan badan pegal-pegal. Saat tengkurap kepala menghadap ke bawah atau bantal sehingga rahang menjadi tumpuan untuk menopang kepala. Tulang di tengkuk pun menekan ke bawah. Efeknya ketika bangun tidur leher terasa nyeri.

Fakta ilmiah dalam ilmu kedokteran modern pun membuktikan bahwa tidur tengkurap berbahaya, apalagi jika tidurnya pulas dan lama. Saat tidur tengkurap otot dada otot pernafasan tidak dapat megembang dengan sempurna sehingga bisa menyebabkan sesak nafas. Hidung yang tertutup bantal dapat memperparah kondisi tersebut. 

Selain itu, posisi tidur tengkurap menyebabkan jantung tertimpit sehingga aliran darah dan asupan oksigen dalam tubuh pun terganggu. Demikianlah sempurnanya agama islam jika Allah memerintahkan atau melarang sesuatu pasti untuk kebaikan manusia itu sendiri.

 
Hadist nabi:

"Bapakku menceritakan kepadaku bahwa ketika akut tidur di mesjid dia atas perutnya (tengkurap) tiba-tiba ada seseorang yang menggerakkan kakiku dan berkata "Sesungguhnya tidur yang seperti ini dimurkai Allah" Bapakku berkata " Setelah aku melihat ternyata beliau adalah Rasullullah saw (HR Thabrani)

Demikian agar menjadi pengetahuan bagi kita agar tidur dengan posisi yang benar karena bukan hanya agama islam yang melarang. Namun secara medis juga tidak baik. Jangan sampai karena suka kita mengabaikan hal ini dan tetap tidur tengkurap. Padahal posisi tidur penghuni neraka itu tengkurap.
Tag : islam
Back To Top