Tips Memilih Busana Muslim Untuk Kamu Yang Bertubuh Kurus

Dwina.net - Setiap wanita selalu mendambakan tubuh yang kurus. Alasannya tubuh kurus terlihat cantik dan mudah memilih baju. Bahkan dibeberapa negara seperi Korea dan Jepang tubuh kurus merupakan syarat seorang perempuan itu dikatakan cantik atau tidak. Ungkapan banyak makan, rakus sampai terlihat seperti sapi akan sangat mudah terlontar untuk perempuan gemuk. Karena ungkapan buruk ini akhirnya banyak perempuan yang diet mati-matian.

Image kurus itu cantik sebenarnya bukan selalu menjadi tolak ukur yang benar. Jangan sampai karena ingin terlihat kurus Kamu jadi diet sampai tak kenal nasi ya. Sebab pengertian diet sendiri bukan berarti tidak makan tapi mengatur pola makan dan gaya hidup. Jangan heran jika meskipun kamu sudah diet gila-gilaan tapi gaya hidupmu kacau maka tubuh kurus itu malah akan jadi sumber penyakit.

Pada dasarnya setiap orang memiliki kriteria sendiri mengenai bentuk tubuh. Begitu pula dengan memilih busana. Outfit untuk Kamu yang bertubuh kurus memang susah-susah gampang. Tapi salah memilih baju maka tubuh kurusmu akan makin keliatan kurus loh. Berikut tips memilih busana muslim untuk kamu yang bertubuh kurus

Dress Terusan Bervolume

tips memilih baju
dwihandaanda
Dres terusan bervolume di bagian bawah akan membuatmu tanpak lebih berisi. Seorang perancang busana sering mengatakan bahwa orang yang berbadan kurus dapat mengakali baju - baju yang digunakan agar bisa terlihat lebih berisi.

Stelan lengan panjang dipadu dengan outer berwarna cerah
Terkadang beberapa orang merasa dirinta terlalu kurus sehingg mereka tidak terlalu percaya diri. Sedangkan sebenarnya baju bisa membuat badan seseorang terlihat lebih berisi atau lebih ramping.
Seperti misalnya stelan lengan panjang yang dipadu dengan outer selutut akan membuatmu lebih berisi meski memiliki tubuh kurus.

Rok berbahan shiffone berlapis 
 
dwihandaanda
 Dalam acara konferensi pers Shafira di jakarta seorang desiner mengatakan bila orang dengan bertubuh kurusmemiliki perbedaan dengan orang yang bertubuh gemuk. Ia harus mencari baju yang membuat dirinya akan terlihat lebih berisi agar dapat menutupi dan menghindari tubuhnya terlihat lebih kurus. Rok berbahan shiffone dengan model berlapis ini tidak akan menyusahkanmu berjalan. Sebab shiffone memiliki serat kain yang lembut sehingga tetap nyaman dipakai.

Dress panjang dipadu dengan manset 

zeezeeshahab
Umumnya wanita yang memiliki tubuh lebih kurus merasa lebih baik menggunakan baju yang agak longgar atau baju – baju yang bermodel loose. Tidak selalu demikian ya. Kamu bisa menggunakan dress yang dipadu dengan manset dibagian dalam agar terlihat catcy dan berisi. 

Jaket pendek dengan padanan celana pallazo
Atau menggunakan jaket pendek dengan padanan celana berjenis pallazo ini merupakan outfit yang kekinian dan banyak digunakan anak muda. 

Padu padan warna
Berbeda dengan wanita bertubuh gemuk yang akan lebih ter cover apabila mereka menggunakan warna – warna baju yang lebih gelap. Untuk wanita yang memiliki bentuk tubuh yang kurus lebih baik menggunakan warna yang sebaliknya dari yang berbadan gemuk. Yaitu mereka sangat dianjurkan mengenakan baju – baju yang lebih berwarna cerah. Dan dianjukan dengan motif yang lebih besar serta hindari motif baju garis -garis horizontal.

Well ladys, apa outfitmu hari ini?

Tag : Fashion
Back To Top