Naruto Shippuden, Byakugan Dan Rinnegan Mana yang Lebih Keren?

Dwina.net - Bagi pecinta film anime tentu sudah tidak asing dengan film anime naruto shippuden. Anime yang sudah memiliki usia bertahun-tahun ini menjadi salah satu serial anime yang paling di sukai oleh banyak orang. Bukan hanya anak-anak saja yang menjadi fans berat anime naruto tetapi hingga orang dewasa (tunjuk tangan)  sangat menyukai serial anime satu ini. 

Bahkan saat ini sudah ada festival cosplayer yang menggambarkan berbagai tokoh di dalam anime naruto shippuden. Mulai dari tokoh utama naruto hingga tokoh-tokoh pelengkap lainnya mempunyai cosplaynya sendiri-sendiri. Mengingat anime ini tidak hanya cocok di tonton oleh anak-anak tetapi orang dewasa jug sehingga banyak orang yang menyukainya.

Salah satu fans berat Naruto ya guweh lah sob, ho oh serius. Dari mulai naruto kecil sampe Naruto punya anak kecil aku ngikutin loh. Ini aja masih ongoing nontonnya. Masih episode 80 Boruto next generation kalo ngga salah.


Sejarah Mata Byakugan
Mata byakugan berasal dari klan tertua yang ada di Desa Konoha yaitu klan hyuuga. Dengan menggunakan byakugan maka klan hyuuga dapat melihat pergerakan musuh meski tempat musuh tersebut terpaut jarak yang cukup jauh dari tempat pemilik mata byakugan. Bahkan byakugan juga dapat melihat cakra yang ada di dalam tubuh lawan. 

Uniknya mata byakugan dapat di ambil oleh orang lain dan kemudian di gunakan sebagai matanya. Berbeda dengan sharingan yang tidak dapat di non aktifkan sedangkan byakugan ini bisa di aktif dan di non aktifkan sesuai dengan kemauan sang pemilik byakugan. 

Selain di Konoha ada negara lain yang mempunyai kekuatan mata byakugan yaitu negara Kirigakure. Salah satu ninja dari negara kirigakure yang memiliki mata byakugan ini adalah ninja bernama Ao yang merupakan seorang ninja tangan kanan dari mizukage. 

Karena dahsyatnya kekuatan dari byakugan menjadikan banyak negara yang ingin memiliki mata dengan kekuatan sehebat ini salah satunya adalah negara Kumogakure. Dimana negara ini melakukan penculikan terhadap Hinata untuk mengambil byakugan di matanya. 

Untung saja ayah hinata mengetahui hal ini dan kemudian mencegah ninja dari Kumogakure tadi dan menyebabkan meninggalnya ninja yang tadi akan menculik Hinata. 

Ending dari penculikan Hinata ini bikin baper sob, aku aja sampe mewek. Gimana ngga coba. Inilah awal mula perasaan cinta antara Naruto dan Hinata berkembang. Dan kalian pasti tau ujungnya kan.. ya pernikahan merekalah. Aduh... gentle banget Naruto waktu nyelametin Hinata. Awak jadi kepengen gantiin peran Hinata. ehaakk.

Kelebihan Dan Kekurangan Byagukan
Adapun kelebihan dari byakugan adalah:
  1. Dapat melihat cakra musuh
  2. Dapat mendeteksi gerakan musuh meskipun jaraknya sangat jauh
  3. Dapat melihat gerakan musuh sebelum menyerang
  4. Sedangkan untuk kekurangannya sebenarnya tidak ada kekurangan pada byakugan hanya saja ada salah satu ninja yang bernama Neji dimana ia memiliki titik buta kurang lebih 1 derajat.

Sejarah Mata Rinnegan
Pemilik pertama kali mata rinnengan adalah Rikudou Sennin. Kemampuan utama dari rinnegan adalah mampu mengirim cakra kepada orang yang sudah mati atau kepada mayat sehingga mayat tersebut hidup kembali. 

Rinnegan merupakan mata yang sangat jarang sekali di miliki orang dan sesudah rikudou sennin mati tidak ada ninja yang mewarisinya kembali. Tetapi setelah sekian lama waktu berlalu ada ninja baru yang muncul dengan kekuatan ini dan membuat gempar seluruh ninja. 

Orang itu tidak lain adalah Sasuke. Kalian kenal cowok ganteng nan cuek abis ini kan. Sankin cueknya Sakura sampe kelepek-kelepek loh. Setelah memiliki rinnegan tujuan Sasuke yaitu menghancurkan Konoha. Tapi itu sebelum doi hijrah ya sob. 

Setelah dibuka mata hatinya sama Naruto lewat pertarungan yang berdarah-darah akhirnya Sasuke sadar kalau pemikirannya selama ini salah. Eh, kalian harus tahu ya rinnegan ini lah yang menjadikan Konoha hancur lebur. Sadiss beud..

Kelebihan Dan Kekurangan Rinnegan
Adapun kelebihan dari mata rinnegan adalah:
  1. Mampu menghidupkan mayat
  2. Pemiliki rinnegan dapat menggunakan jurus enam jalur pein
  3. Pemakaian yang tidak terbatas
  4. Dapat memindahkan lawan ke dimensi lain
  5. Mampu mengendalikan lima elemen yaitu tanah, air, api, udara, dan petir
  6. Rinnegan merupakan mata tanpa kekurangan sebab rinnegan merupakan dojutsu dengan tipe yang paling sempurna.
Nah itu tadi sejarah, kelebihan dan kekurangan dari mata sharingan, byakugan, serta mata rinnegan. Kalau kalian fans berat Naruot juga sama kayak aku. Jangan lupa kasih info-info keren, unik dan baperable disini ya.

Tag : TV Series
Back To Top