Pahami Rambutmu Agar Rontok Berkurang Dengan Matrix

Dwina.net - Rambut bagian penting untuk melindungi kulit kepala, merawatnya akan memberi manfaat yang baik untuknya.



pixabay



Seiring bertambahnya usia kerontokan rambut merupakan kejadian yang tidak bisa dihindari. Bagi mereka yang masih usia produktif sekitar 13 - 25 tahun rambutnya masih sangat cantik dan menarik. Tebal ikal mayang terurai. Duh.. rasa mau dibelai terus. Lalu masuk ke usia pernikahan dimana kesibukan mengurus keluarga dan pekerjaan menjadikan seseorang kurang memperhatikan kesehatan rambutnya. Lalu mulai stress saat melihat helai demi helai rambut bertebaran di lantai atau di tempat saluran pembuangan kamar mandi. Sudah gonta ganti shampoo ternyata masih gitu-gitu juga. Lah piye?

Berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan rambut rontok.

Makanan
Jangan fikir bahwa apa yang kita makan tidak memiliki dampak bagi tubuh. Semuanya berdampak sampai rambutmu ikut didalamnya. Jika kamu sering makan junk food atau makanan yang miskin serat maka jangan heran jika rambutmu rontok. Mengapa? karena makanan yang miskin serat akan menyulitkan lambung untuk mencerna dan mengalirkan nutrisinya ke seluruh tubuh. Ada zat-zat dalam makanan tersebut yang tidak bisa diserap dan menimbulkan dampak pada kesehatan. Ciri-ciri yang bisa kamu kenali adalah dari rontoknya rambutmu.

Gaya Hidup
Kebanyakan gaya akan menyulitkan hidupmu begitu juga rambutmu. Biar keren ikut-ikutan merokok atau minum-minuman keras. Kurang tidur karena kebanyakan kongkow dll yang menguras enegimu dan bisa jadi itulah penyebab rambut rontok yang kamu alami. Akibatnya kamu kelelahan dan masalah kesehatanpun mulai timbul. Rasa sakit kepala yang berlebihan bisa menyebabkan rambut rontokloh. Jadi kurangi gaya supaya lebih sehat ya.

Gangguan Pada Kelenjar Tiroid
Lanjutan dari gaya hidup tadi akan mempengaruhi kesehatanmu yaitu hipotiroidisme atau gangguan pada kelenjar tiroid. Akibat dari gangguan ini adalah kerontokan pada rambut, kuku yang mudah patah dan kulit yang kusam. Jika kamu mengalami gangguan kelenjar tiroid segera hubungi pihak kesehatan untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

pixabay

Penggunaan Produk Rambut
Penggunaan produk rambut yang tidak sesuai akan menyebabkan rambut rontok, mudah patah dan kehilangan nutrisi. So, sebelum menggunakannya sebaiknya lihat pada label kemasan tentang ingredients dari produk tersebut. Misalnya shampo. Banyak produk shampo yang mengklaim anti rontok namun belum tentu cocok untuk jenis rambutmu. Pastikan produk yang kamu pilih adalah yang bisa menjawab kebutuhanmu. 

Matrix adalah brand yang selalu konsen terhadap masalah kesehatan rambut. Bahkan seingat saya dimana-mana salon yang saya datangi pasti ada produk matrix. jenisnya pun bermacam-macam. Mulai dari produk smoothing, creambath, hair mask, shampoo, vitamin rambut dan banyak lagi.

Kenapa matrix bisa bertahan hingga saat ini dan tetap di sukai konsumen?
Mungkin jawaban yang tepat adalah karena matrix selalu mengedepankan kualitas dan mengerti kemauan pelanggan. Salah satu keunggulan produk matrix adalah paduan rangkaian perawatan Biolage Scalppure yang merupakan paduan sempurna antara teknologi Zink Pyrithione dengan alam yakni butiran apricot untuk menciptakan formula yang lembut. 

Hasilnya akar rambut akan semakin kuat sehingga kerontokan pun berkurang. Manfaat lain yang bisa didapat adalah berkurangnya ketombe dan kulit kepala yang bersih serta sensasi segar hingga 72 jam. Mmm berarti sekitar 6 hari mak. We O We dah.

Satu lagi kandungan yang terdapat pada Matrix adalah Aminexil yang mengandung molekul untuk mengurangi pengerasan kolagen dan merangsang kembali aktivitas akar rambut untuk tumbuh kembali. Jadi jangan ragu untuk mengunjungi salon matrix dan dapatkan perawatan terbaik dari matrix ya.





Tag : Kecantikan
Back To Top