Tips Liburan ke Lombok agar Aman dan Nyaman


Dwina.net - Musim liburan sudah tiba setelah setahun mencari nafkah kayaknya libur ke Lombok asik ya. Piknik yuk...

wisata murah lombok
David Mark/Pixabay

Mengapa memilih Lombok sebagai destinasi wisata? Setiap orang pasti punya alasannya masing-masing. Tapi buat saya, memilih travelling ke Lombok, bisa karena:

Di sana banyak objek wisata menarik dan masih alami serta belum banyak terjamah tangan manusia.
Banyak paket wisata murah Lombok yang bisa kita manfaatkan untuk memudahkan kita saat jalan-jalan. Fasilitas dan akomodasi serta akses ke tempat-tempat wisata populer semakin baik dan lengkap

Selain karena alasan di atas, liburan ke Lombok sudah pasti bisa jadi pengalaman baru yang menarik. Mengingat, liburan ke tempat-tempat yang mainstream seperti Bali sudah terdengar makin biasa belakangan ini.

Sebaliknya, traveling ke Lombok akan terasa lebih spesial karena jumlah kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke Gumi Sasak tidak sebanyak kunjungan ke Bali.

Ngomongin soal liburan ke Lombok, tentu setiap kita pasti menginginkan liburan yang menyenangkan, aman, dan juga nyaman. Apalagi jika ini adalah yang pertama kali kamu akan berwisata ke daerah yang dijuluki Pulau Seribu Masjid ini.

Nah, agar jalan-jalan ke pulau Lombok tetap memberikan pengalaman yang memuaskan sekalipun ini adalah yang pertama, kamu bisa mencoba mengikuti beberapa tips liburan berikut ini.

Paket wisata adalah pilihan tepat buat kamu yang enggan repot dan menginginkan perjalanan yang lebih aman serta nyaman.

Tour Guide Lombok adalah salah satu biro perjalanan yang menawarkan jasa paket wisata Lombok termurah dan terlengkap yang bisa kamu gunakan. Disamping menawarkan paket wisata harian hingga paket wisata bulan madu (honeymoon), mereka juga menawarkan jasa sewa mobil dengan sopir + BBM.

Harga sewa mobil yang mereka tawarkan menurut saya relatif murah. Per 12 jam untuk mobil sekelas Toyota Avanza ditawarkan dengan harga sekitar Rp450.000. Sudah termasuk BBM dan juga driver.

Selain menyediakan unit seperti Toyota Avanza, mereka juga menyediakan pilihan mobil lainnya yang lumayan lengkap. Seperti Innova Reborn, Toyota Fortuner, Toyota Alphard, Toyota HiAce, hingga bus medium dan big bus.

Setidaknya, ada lima alasan mengapa paket wisata sangat saya rekomendasikan jika ingin pergi liburan ke Lombok agar lebih aman dan nyaman, diantaranya:

> Dapat pemandu wisata gratis. Karena umumnya, sopir mobil akan merangkap menjadi tour guide
Itinerary wisata sudah jelas sehingga kita tak perlu repot menentukan objek wisata apa saja yang akan kita kunjungi.
> Tidak perlu repot mengatur waktu kunjungan dan memikirkan berapa lama yang waktu yang harus kita habiskan di tempat-tempat wisata.
> Sangat cocok dipilih oleh wisatawan yang belum berpengalaman atau jika kamu berwisata beramai-ramai (group), termasuk saat harus berwisata dengan anak-anak kecil.

Karena segala sesuatunya sudah diatur dan ditentukan, travelling menggunakan paket wisata yang disediakan oleh biro perjalanan akan membuat kita lebih hemat tenaga dan waktu pun jadi lebih efisien. Sehingga, sekembalinya dari liburan, kita tidak akan terlalu capek dan bisa langsung kembali bekerja seperti biasa.

wisata murah lombok
Ruslan Yunusov/Pixabay

Pergi liburan dengan teman yang sudah berpengalaman
Tidak ada yang lebih menyenangkan selain pergi berlibur dengan teman yang sudah punya banyak pengalaman. Keberadaan mereka akan sangat membantu, terutama ketika kita ingin:

  1. Cari hotel murah di Lombok
  2. Sewa mobil atau rental kendaraan.
  3. Teman yang berpengalaman tentu punya banyak referensi tempat wisata menarik.
  4. Perjalanan menuju tempat wisata jadi lebih cepat dan lebih aman.
  5. Tour guide tidak lagi dibutuhkan.
  6. Mereka akan membantu kita memilih dan mencari objek wisata yang menarik dan cocok, tempat kuliner yang enak dan murah, hingga tempat menginap yang memadai.
  7. Keberadaan teman yang berpengalaman juga bisa diandalkan untuk membantu kita berkomunikasi serta bersosialisasi dengan masyarakat setempat.

Sewa mobil di Lombok sangat disarankan jika menginginkan traveling yang tidak melelahkan.
Pada umumnya, rental mobil di Lombok akan menyewakan mobil beserta sopirnya. Sehingga, kegiatan wisata bisa jadi lebih mudah dan lebih aman. Mengingat, driver yang disertakan umumnya adalah sopir berpengalaman yang sudah hapal dan tahu seluk beluk pariwisata Lombok.

Sewa mobil murah di Lombok sangat disarankan apabila kamu, ingin:
1. Lebih hemat tenaga sehingga bisa langsung kembali bekerja setelah jalan-jalan. 
Pasalnya, mengendarai mobil tentu akan memberikan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan dengan kendaraan roda dua.

2. Terlindungi dari panas maupun hujan. 
Sehingga cuaca buruk tidak akan terlalu mengganggu kegiatan liburan.. Dengan adanya mobil yang bisa dimanfaatkan untuk membantu membawa barang bawaan, praktis kita tidak lagi membutuhkan hotel sebagai tempat menitip barang.

3. Bisa membantu menghemat budget wisata. 
Jadi, kita bisa check-out di pagi hari saat pergi berwisata dan check-in kembali di malam hari saat akan beristirahat.

Hormati budaya dan adat istiadat setempat
"Dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung" adalah peribahasa yang tentu saja tidak asing lagi buat kamu, bukan? Perjalanan wisata yang kerap memberikan pengalaman dan pelajaran berharga sudah pasti akan membuat kita jadi makin dewasa dan lebih menghargai perbedaan, hingga punya sikap toleran yang lebih tinggi.

Dengan menghormati budaya atau adat istiadat setempat serta berbagai peraturan yang berlaku, kegiatan travelling kita pun akan jadi lebih aman dan nyaman.

Back To Top