Traveling Ke Bandung Jangan Salah Pilih Hotel Ya

Dwina.net - Jalan-jalan kudu bikin persiapan yang matang supaya perjalanannya lancar dan menyenangkan.

merdeka.com

Bandung merupakan salah satu provinsi yang terbesar di Pulau Jawa dan sah dinobatkan sebagai kota metropolitan dengan laju perkembangannya yang pesat. Dulu kota ini dikenal dengan sebutan kota kembang sebab banyaknya pohon dan bebungaan di sana. Kini kota Bandung bak bunga yang sedang kembang. Banyak sekali pembaharuan di sana. 

Dari segi sejarah Bandung juga merupakan daerah dimana pertempuran melawan penjajah terjadi. Banyak bukti sejarah yang tercetak menandakan semangat para pejuang. Kalian pasti faham jika Aku menyebut Bandung Lautan Api. Disini jelas tergambar bagaimana Bandung dulu pernah menjadi titik perjuangan bangsa Indonesia.

Geliat kota Bandung dari segi wisata juga tidak kalah berkembangnya, di anugerahi wilayah cekungan menjadikan Bandung memiliki banyak sekali keindahan alam yang luar biasa. Tinggal di poles sedikit maka Bandung hari ini berubah menjadi kota tujuan wisata terbesar di Indonesia. Banyak destinasi wisata baik itu alamnya, kulinernya, budayanya sampai pendidikan. 

Menurut Wikipedia fakultas tehnik pertama yang dimiliki Indonesia ada di Bandung. Kini terkenal dengan sebutan ITB. Sebagai kota yang banyak dikunjungi oleh pelajar dari berbagai daerah nyataya tidak membuat Bandung kehilangan esensinya. Justru Bandung merupakan kota teraman menurut survey majalah Time (1990). Semoga hal ini masih bertahan hingga kini ya. Supaya wisatawan nyaman kalau mau nginap misalnya disalah satu hotel di Lembang Bandung

Berbicara tentang objek wisata Bandung bisa dibilang gudangnya. Sebut saja destinasi wisata yang sudah sejak dulu melejit seperti Gunung Tangkuban Perahu, Gedung Merdeka, Museum Wangsit Mandala Siliwangi, Taman Budaya dan lain-lain.

Sekarang Bandung memiliki beberapa objek wisata yang juga sayang jika dilewatkan. Apa sajakah itu? 

Sanghyang Heuluet
merdeka.com

Merupakan danau hijau yang sangat memesona dikelilingi batu-batu yang sangat eksotis.  Lokasi wisata ini terletak di Rajamandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Bentuknya yang seperti kolam jernih berwarna biru sering disebut masyarakat sekitar sebagai tempat mandi bidadari atau kolam bidadari. Bagi kalian yang ingin uji nyali, boleh donk mencoba lompat dari salah satu batu yang tingginya bisa lebih dari 5 meter. Tapi kalau masih pemula di sarankan untuk mandi dipinggirannya aja ya. Sebab Sahyang Heuluet terkenal dalam.

Spot Wisata Dusun Bambu

merdeka.com

Jika kalian ke Bandung jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata cakep ini. Ya Dusun Bambu kini sedang hits banget. Lokasinya berada di Lembang dan tidak jauh dari kota Bandung. Sebagai destinasi wisata yang kekinian Dusun Bambu tentu tidak sembarangan menyusun spot-spotnya terdapat berbagai lokasi hits untuk berfoto yang pastinya instagramable banget. Dengan tarif hanya 15.000 kalian bisa jepret cantik dimana saja. Tidak ketinggalan kulinernya yang enak dan wajib dicicipi.

Lembang memang terkenal dengan berbagai destinasi wisata loh, hotel di Lembang juga banyak dan memiliki fasilitas oke punya. Soalnya sayang kan kalau datang ke Lembang terus ngga pake nginap padahal objek wisatanya belum semua dikunjungi. Ya minimal 3 hari gitu. 

Kalau kalian mau booking aku rekom nih sama Pegipegi. Cara booknya juga mudah tinggal ketik hotel Lembang terus dipampanglah berbagai hotel di Lembang dengan berbagai fasilitas komplit yang bisa kalian pilih. Ada hotel, villa, resort sampai homestay juga ada. 

Catet ya book hotel di Pegipegi ngga pake ribet ada berbagai hotel dengan harganya sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Kalian bisa pilih dulu mana hotel yang terdekat dengan lokasi wisata atau fasilitas apa yang kalian inginkan. Pilih, kemudian isi kolom check in-out dan jumlah orang yang ingin menginap. Untuk lebih jelasnya klik di sini ya!

Proses pembayarannya juga mudah kok, tinggal pilih mau transfer bank, kartu kredit atau bayar ke Indomaret. Sip banget dah pokoknya. Buat kalian yang pakai klik BCA, virtual account BCA atau clik CIMB juga bisa. Setelah sampai dilokasi hotel tinggal bilang sama resepsionisnya dan nginap deh…

Gunung Manglayang

merdeka.com
Sebagai daerah dengan kondisi alamnya yang memesona Bandung tentu memiliki gunung. Ada gunung yang cocok untuk pendaki pemula karena tidak terlalu tinggi. Gunung Manglayang misalnya, pemandangan di puncak gunung yang indah menjadi salah satu incaran para pendaki. Karena tidak terlalu tinggi gunung ini juga cocok untuk kalian para pendaki pemula. Ya semacam pemasan sebelum mendaki yang lebih ekstrim lagi. Meskipun tidak terlalu tinggi dan medannya juga cenderung aman kalian tetap harus hati-hati ya sebab tidak ada pos penjagaan di sana dan masuknya juga gratis.
Back To Top