Tips Mewarnai Rambut Secara Alami

Tips mewarnai rambut secara alami - Jaman makin maju, banyak orang ingin tampil jauh lebih muda dari usianya. Atau ada juga yang tetap ingin terlihat cantik meski usia sudah memasuki saat senja. Akibatnya banyak orang yang menggunakan banyak produk kecantikan untuk mempertahankan kualitas tubuh badannya. Bukan hanya produk kecantikan wajah tapi juga keindahan rambut. Salah satu yang sering menjadi incaran adalah mewarnai rambut dengan menggunakan bahan kimia yang kemungkinan belum tentu sesuai dengan rambut dan kulit kepala. Bagi anda yang ingin mewarnai rambut secara alami berikut tips mudah dan murah yang bisa anda coba. Disamping berbahan alami hasilnya juga tak kalah dengan produk pewarnaan rambut berbahan kimia.

Resep mewarnai rambut berbahan alami ini sudah di coba oleh kakak iparku sendiri. Dengan sedikit usaha dan meluangkan waktu di rumah kakakku sudah bisa mendapatkan warna rambut yang indah berwarna merah keemasan yang membuatnya jadi lebih cantik dan kelihatan lebih muda dari usia sebenarnya.

Cara mewarnai rambut secara tradisional yaitu dengan menggunakan tumbuhan daun inai. Hal yang sering dilakukan kakakku adalah memetik daun inai sebanyak yang diperlukan, kira-kira 100 gram daun inai. kemudian di cuci bersih lalu di blender dengan menggunakan sedikit air hingga halus. Usapkan secara merata pada bagian rambut yang ingin diwarnai dengan menggunakan daun inai tersebut. Kemudian tutup kepala dengan menggunakan handuk kering. Biarkan daun inai mengering pada rambut. Setelah itu keramaslah sepeti biasa.

Mewarnai rambut dengan menggunakan daun inai biasanya bertahan hingga 3 atau 4 bulan lamanya. Cara ini cukup efektif bagi anda yang ingin memiliki rambut berwarna merah keemasan namun tidak ingin merusak rambut dengan produk pewarnaan yang biasa ada di pasaran.
Tag : kesehatan
2 Komentar untuk "Tips Mewarnai Rambut Secara Alami"

Makasih infonya, mbak Dwina... :)
udah lama ga main2 ke sini...
Apa kabar, mbak? :)

daun inai masih bisa ditemukan dimana ya?

Back To Top