2011-11-12

Obat Sakit Maag Secara Tradisional

Obat Sakit Maag Secara Tradisional - Sakit Maag atau bisa juga di sebut sakit lambung atau gastrik adalah penyakit pencernaan yang menyerang lambung. Biasanya diawali dengan nyeri, diisi makanan sakit, ga di isi makanan malah tambah sakit. Sekarang ini banyak orang yang menderita penyakit nyeri lambung, akibat pola makan yang tidak sehat, baik itu dari menu makanan atau jam makan yang tidak teratur. Aktifitas yang padat menyebabkan banyak orang mengabaikan jam makan. Ada banyak obat yang dijual untuk mengurangi rasa nyeri pada lambung, namun jika penyakit ini tidak kunjung sembuh, perawatan intensif pun harus segera dilakukan guna menghindari agar menyakit maag tidak semakin parah.

Tulisan ini berdasarkan pengetahuanku tentang penderita sakit maag yang kebetulan adalah temanku sendiri. Teman yang ku kenal waktu aku dan dia sama-sama tinggal di asrama dan jauh dari orang tua. Kebiasaan makan instant dan ga tepat waktu menjadi pemicu utama nyeri lambung. Tadinya kami fikir sakit perut biasa, tapi setelah lama kelamaan sakitnya ga kunjung sembuh, malah makin parah. Kemudian temanku memeriksakan diri ke dokter, disitu baru diketahui bahwa lambungnya sudah terluka dan butuh perawatan. Mendengar hal ini kami jadi panik secara ga ada keluarga belum lagi jam kerja yang tinggi menyebabkan penyembuhan jadi semakin lama. Akhirnya setelah di cari-cari ternyata ada obat tradisional yang bisa menjadir terapi sakit maag ini. Asal di lakukan secara rutin dan sabar, InsyaAllah sakitnya akan berkurang.

Obat pengurang sakit maag secara tradisional yaitu:
- ambil kira-kira 1/2 gram daun salam yang masih segar.
- cuci bersih daun salam tersebut
- gula jawa atau gula merah secukupnya
- masukkan daun salam bersama gula merah ke dalam 2 gelas air
- rebus hingga air menjadi 1 gelas
- minum selagi masih hangat

minum secara rutin minimal sehari sekali, semoga sakit maag anda dapat berkurang dan sembuh. Selain itu terapkan pola makan sehat dan tepat waktu.

9 comments:

  1. wah terima kasih nih anak saya sedang sakit perut

    ReplyDelete
  2. owww..ternyata daun salam bisa buat antisipasi juga nih..
    thanks infonya yah...

    ReplyDelete
  3. Wah, baru tahu, Mak
    Suwun resepe

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah saya tidak pernah sakit maag. Yang penting pola makan sehat harus dijalankan.

    Salam blogger :)

    ReplyDelete
  5. kalo setiap hari bikin rebusan slam aghh ribet mbak,apa lagi baunya yang menyengat super gak enak,,lebih baik minum XAMthon plus setiap hari,

    ReplyDelete
  6. tradisionil plus herbal.... jadi makin ajeeb ddehh :)

    ReplyDelete
  7. Makasih resep obat tradisionalnya mbak.. ntar kalau maag suamiku kambuh aku mau praktekkan resepnya ah.. :)

    ReplyDelete
  8. Mau kasih info gan
    Obat wasir disini

    ReplyDelete
  9. apa bisa penyakit maag dapat di sembuhkan dengan rebusan kunyit dan tamulawak???terimakasih

    ReplyDelete

yukkk komen disini