Sembilan Tempat Wisata di Bandung Yang Paling Keren

Jalan-jalan, hmmm siapa yang tak suka jalan-jalan? saya rasa semua orang suka jalan-jalan. Mengungjungi tempat wisata di berbagai daerah tentunya menyenangkan ya, apalagi jika tempat itu belum pernah dikunjungi sebelumnya. Senang rasanya melihat langsung tempat wisata yang selama ini hanya kita lihat dari televisi atau media cetak tentang tempat-tempat wisata diberbagai daerah tersebut.

Ada beberapa tempat wisata nan apik di negara kita, sebagian dari tempat wisata itu bahkan menjadi ikon negara kita, sebut saja kuta Bali yang namanya terkenal di mana-mana. Belum lagi Raja ampat Papua, Wisata pantai di Lombok dan banyak lagi. Tempat-tempat wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri. Nah bagaimana dengan kota Bandung, Jawa Barat. Hmm, tempat wisata di Bandung adalah yang terbaik menurut saya. Apalagi Kota Bandung makin hari makin berkembang dengan segala potensi alamnya yang melimpah, pemerintah Bandung berusaha untuk terus meningkatkan wisatanya agar semakin banyak pengunjung yang datang.

Aneka wisata Bandung sudah  terkenal dimana-mana. Apakah kamu sudah tau tempat-tempat wisata tersebut? jangan khawatir, kali ini kita akan mengupas tuntas tempat-tempat wisata tersebut agar kamu dapat lebih mengetahui dan punya banyak referensi untuk memilih wisata apa yang ingin dikunjungi. Simak terus ya...

Perkebunan Teh Rancabali di Cidiwey
Perkebunan teh rancabali di Cidiwey terletak didataran tinggi dengan suhu tidak lebih dari 20 derajat celsius cukup bikin kamu merapatkan jaket ketika berkunjung ke sini. Daya tarik utama dari wisata ini adalah pemandangan kebun teh yang luas sejauh mata memandang. Untuk kamu yang menyukai wisata pegunungan, perkebuan teh rancabali adalah salah satu tempat yang tidak boleh dilewati jika berkunjung ke Kota Kembang ini. Pohon teh yang setinggi pinggang orang dewasa ini tidak menyulitkan kamu untuk berfoto karena di tempat ini kamu bisa bebas mengambil view yang cantik dengan latar belakang kebun teh yang luar biasa. Belum lagi suhu udaranya yang selalu sejuk, hmm cocok sekali kan untuk tujuan wisata.


Gunung Tangkuban Perahu
Berawal dari kisah rakyat Sunda tentang legenda Sangkuriang dan Dayang sumbi kini gunung tangkuban perahu menjadi salah satu destinasi wisata nan cantik di Bandung. Terletak di provinsi Jawa Barat sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung Tangkuban Perahu memiliki pemandangan yang luar biasa, rimbunan pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya menjadi semacam pembuka sebelum kamu sampai ke tempat tujuan. Dengan suhu rata-rata 17 derajat celsius pada siang hari dan 2 derajat pada malame hari, Tangkuban Perahu menjadi semakin sejuk namun hangat dihati. Master piece dari Tangkuban Perahu terletak pada kawanya yang luar biasa bagus dan menjadi kerinduan tersediri bagi para pecinta seni khususnya mereka yang suka mengabadikan pemandangan yang bagus lewat lensa kamera atau kanvas lukisan.

Floating Market
Ingin menikmati sensasi belanja sambil naik sampan atau menikmati makanan sambil bergoyang-goyang di atas permukaan sungai? pasar terapung atau floating market jawabannya. Di sini kamu bisa menikmati wisata bermain, belajar dan kuliner secara bersamaan. Melihat bagaimana masyarakat sekitar menjajakan makanannya di dalam sampan dan pembeli juga naik ke atas sampan untuk mengunjungi pedagang satu persatu sungguh menyenangkan. Kamu juga bisa menikmati berbagai wisata kuliner dengan sajian makanan khas kota Bandung dengan berbagai citarasa istimewa.

De'Ranch
Jika kamu ingin berwisata bersama keluarga, De'Ranch jawabannya. Disini anak-anak akan diajarkan bermain bersama kuda dan menunggang kuda ala cowboy didampingi oleh penjaga kuda yang profesional sehingga anak-anak akan tetap merasa aman. Dengan pemandangan alam yang masih asri De'Ranch menjadi salah satu tujuan wisata yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Bandung.

Kebun Bunga Cihideung
Kenapa sih Bandung di kenal sebagai kota kembang? saya tidak tahu, yang saya tahu di Bandung memang ada taman bunga yang bagus sekali yaitu Kebun Bunga Cihideung. Disini kamu bisa menikmati pemandangan bunga yang terhampar luas. Ada berbagai jenis bunga yang ditanam di sini seperti krisan, aster, mawar, amaryls dan lain-lain. Kamu tetap bisa berfoto tanpa harus merusak keindahan mereka loh, karena ada disepanjang tanam juga disediakan jalan kecil sebagai laluan orang yang ingin menikmati keindahan bebungaan yang menyenangkan sekaligus menyenangkan.

Museum Sri Baduga
Bandung tidak hanya terkenal dengan wisata alamnya saja namun juga wisata sejarah. Museum Sri Baduga salah satunya. Disini kamu akan mengetahui gambaran tentang perjalanan sejarah alam dan budaya masyarakat Jawa Barat dari fase ke fase. Ada lebih dari 5.367 koleksi benda-benda bersejarah disini dan semuanya memiliki keterangan tentang tahun pembuatan dan fungsinya ketika ia digunakan dahulu. Jika kamu penyuka sejarah maka Museum Sri Badunga adalah salah satu destinasi yang cocok untuk dikunjungi.


Museum Konferensi Asia Afrika
Museum ini dibangun untuk mengenang sebuah moment penting tentang Konferensi Asia Afrika yang diselenggarakan di Bandung pada 18-24 April 1955 dengan melahirkan sebuah deklarasi yang disebut Dasa Sila Bandung, yaitu sebuah pedoman bangsa-bangsa terjajah di dunia dalam perjuangan memperoleh kemerdekaan. Gedung ini dirancang dengan sangat hati-hati dan memilih bahan berkualitas dari berbagai negara. Tidak heran jika Museum Konferensi Asia Afrika menjadi salah satu bagunan termegah di Kota Bandung

Museum Geologi
Geologi adalah ilmu yang memperlajari tentang bumi beserta komposisinya seperti struktur bumi, sifat-sifat fisik, sejarah dan proses pembentukannya. Museum geologi sendiri berdiri sejak tahun 1928 dan merupakan salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi terutama kalangan pelajar, mahasiswa dan keluarga. Di sini kamu akan menikmati wisata yang sarat tentang pengetahuan ilmu bumi, sistem surya, fosil dan sejarah mahluk hidup. Ada juga maket tambang emas terbesar didunia yang terletak di Papua. Jika ingin berwisata sambil menambah ilmu pengetahuan, museum Geologi jawabannya.


Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung adalah objek wisata yang baru berdiri beberapa tahun yang lalu namun animo masyarakat terhadap tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung. Ada banyak wahana permainan yang dapat kamu nikmati disini, semuanya tersaji lengkap untuk menghibur para pengunjung.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat wisata di Bandung yang bisa kamu kunjungi, namun yang terpenting adalah sediakan budget selama berwisata, mencari info seputar tempat wisata di Bandung dan membuat persiapan yang matang sebelum bepergian apalagi jika membawa keluarga agar perjalanan wisatamu tetap menyenangkan. Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa mengunjungi http://pariwisataindo.com/. Selamat berlibur...
Tag : Jalan-jalan
4 Komentar untuk "Sembilan Tempat Wisata di Bandung Yang Paling Keren"

Bandung emang ngangenin ya mbak... semoga setelah Bintang dan Zizi lebih gede dapat menjelajah Bandung lebih lama

Bandung emang ngangenin ya mbak... semoga setelah Bintang dan Zizi lebih gede dapat menjelajah Bandung lebih lama

Wuoh mudah2an setelah Bintang dan Azizah lebih besar bisa dapat mengenal Bandung lebih baik.

Udah lama pengen ke Bandung, terakhir kesana entah berapa thn yang lalu. Terutama pengen ke floating market ituuu

Back To Top