Karena Mencari Rejeki Rupiah Bukan Hanya Urusan Ayah

Dulu sebelum saya menjadi seorang ibu rumah tangga full saya adalah pekerja yang sudah beberapa kali pindah dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya. Bahkan sangkin asiknya dengan dunia kerja dan hasilnya tentu saja, banyak tetangga terutama nenek-nenek dikampung yang ngatain saya sebagai pemburu dollar ==> karena rupiah terlalu mainstream.  Dibilang begitu saya mesem-mesem cantik saja. Ya, tidak dipungkiri memang sampai usia 25 tahun saya belum berfikir untuk menikah. Tambah lagi walaupun banyak yang ngeledek, mamak saya tidak pernah menyuruh saya untuk cepat-cepat menikah. Klop lah sudah, anak gila kerja mamak mendukung pula.

Namun seiring usia akhirnya saya dipertemukan juga dengan jodoh mengikat jiwa tempat saya beribadah. Cinta, tentu saja menjadi alasan utama saya memilih dia. Setelah menjadi istri masih ada keinginan untuk tetap bekerja. Namun ternyata suami berkeputusan lain. Beliau ingin saya stay di rumah mengurus anak dan segala pernak perniknya. Tadinya saya enjoy, yah ini seperti istirahat setelah saya bertahun-tahun menjadi kuli. Tapi yang namanya istirahat tentu tidak enak jika berlama-lama. Menjadi ibu yang full mengharap gaji suami ternyata tidak serta merta membuat saya terlena. Justru sebaliknya, saya sungkan, saya ingin kembali menghasilkan rupiah meski hanya dari rumah.

Bersyukurnya saya karena lahir di generasi Y dan masih sehat sampai generasi Alpha dimana perkembangan tekhnologi semakin meluncur deras. Kini mencari rejeki tidak melulu harus keluar rumah, membawa ijazah menyodorkannya pada pegawai personalia untuk kemudian dinilai. Tidak jarang jawaban yang didapat tidak sesuai dengan harapan. Kini pundi-pundi rupiah bisa didapat meski hanya dengan duduk dirumah.


Salah satu yang menjadi jalan untuk mencari rejeki meski tetap menjadi ibu rumah tangga full adalah dengan bergabung diberbagai perusahaan online. Misalnya KUDO (Kios Untuk Dagang Online).

Ketika mendengar pertama kali tentang KUDO saya sendiri langsung penasaran seperti apa pekerjaan online yang ditawarkan oleh KUDO. Karena dunia sudah berada di ujung jari otomatis langsung klik-klik dong. Dan tahulah saya bahwa  KUDO  adalah perusahaan teknologi yang menyediakan platform dan memberikan peluang bagi masyarakat untuk menjadi reseller dengan berbagai merchant ternama. 

Sederhananya sih seperti Bukalapak, Tokopedia dan sejenisnya, kamu bisa cek langsung di https://kudo.co.id/blog/kerja-online atau sekalian channel youtubenya KUDO

Sudah pada ngecek kah? sudah dong ya, agak memaksa hahahha. Sekarang saya dan seluruh mamak-mamak dimanapun berada jangan baper karena jadi IRT ya. Banyak peluang terbuka, cari, gali dan bergabunglah karena rejeki rupiah bukan hanya urusan ayah.

0 Komentar untuk "Karena Mencari Rejeki Rupiah Bukan Hanya Urusan Ayah"
Back To Top