Tips Sewa Apartemen

Ketika anda masih belum mampu untuk membeli sebuah unit apartemen untuk ditinggali, maka hal yang paling tepat ialah untuk menyewa, bukan? Meskipun dalam harapannya tinggal di sebuah apartemen merupakan hal yang menarik dan juga baik untuk dicoba, tapi dalam implementasinya juga sulit. Mengapa? Karena ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dan juga harus berani mengambil langkah besar. Lalu apa saja hal yang perlu dilakukan? Berikut ini ada tips penting ketika memilih apartemen.

Menetapkan anggaran
Dalam memilih sewa apartemen, kita harus bisa mempertimbangkan banyak aspek yang nantinya akan kita ambil. Fokuslah untuk mencari apartemen yang sesuai dengan anggaran yang dimiliki, walaupun nantinya anda akan berkompromi disaat menemukan apartemen didaerah yang lebih strategis dan tentunya lebih baik lagi. 
Jangan terlalu cepat tergiur dan memutuskan tanpa mempertimbangkan secara matang, karena dengan menyesuaikan anggaran diharapkan akan berdampak positif di belakang nanti.

Kemana anda harus mencari?
Disarankan untuk mendahulukan melihat iklan baris yang ada di koran, papan buletin kampus, atau juga di iklan agen apartemen, dan yang terakhir adalah di internet. Terlebih lagi kepada internet, karena internet kini sudah sangat luas dan mampu menjangkau apapun dengan mudahnya, sehingga anda bisa mencari dengan mudah dengan perbandingan yang signifikan, manfaatkan hal itu.

Tulis kebutuhan anda
Jika 2 hal tersebut telah terpenuhi, maka saatnya anda mengambil selembar kertas dan menuliskan beberapa kebutuhan yang ingin anda penuhi. Hal ini penting, karena jika suatu hari anda ingin memenuhinya. Semua harus disusun secara rapi.

Baca sebelum tanda tangan
Jika sudah dirasa sangat cocok dengan apartemen pilihan anda tersebut, maka akan masuk ke dalam proses perjanjian sewa. Hal ini harus dibaca dengan seksama sebelum memutuskan tanda tangan. Sebaik mungkin untuk melihat dengan jeli apa yang tertera di lembaran perjanjian. Anda bisa mengeceknya seperti :
  • Tanggal awal dan kadaluwarsa penjanjian.
  • Harga serta informasi yang tertera.
  • Aturan - aturan yang harus diperhatikan ketika menggunakan apartemen.
  • Adakah penanggungjawab ketika ada perbaikan.
  • Adakah asuransi untuk penyewa, dsb.
Dengan menyepakati syarat serta perjanjian sewa menyewa tersebut anda lebih mudah menklaim jika suatu saat timbul masalah.
0 Komentar untuk "Tips Sewa Apartemen"
Back To Top