8 Warna Kece Ini Sah Bikin Rumah Terlihat Lebih Luas

8 warna kece ini sah bikin rumah terlihat lebih luas - Salah satu masalah memiliki rumah dengan ukuran minimalis adalah kita harus pandai mengkonsepnya agar tidak terlihat makin kecil. Sering yang terjadi adalah rumah dengan ukuran minimalis jadi terlihat makin sempit. Kunci untuk membuatnya terasa lebih luas hanyalah pada tatanan ruang dan warna cat dinding yang digunakan.

Pintar memilih perabot dan cara peletakannya akan membuat rumah kelihatan lebih luas. Banyak orang senang membeli perabot atau aksesoris rumah namun tidak faham mengaturnya. Akibatnya aksesoris tersebut diletakkan begitu saja tanpa ada konsep. Selanjutnya, bisa diketahui rumah akan kelihatan makin sempit.

Warna pula mempengaruhi penglihatan secara keseluruhan. Mungkin Anda pernah melihat rumah yang ukurannya kecil namun terlihat besar. Cat dinding yang dipilih mampu mengubahnya menjadi luas dan kelihatan dinamis. Jika Anda ingin memiliki rumah seperti itu berikut 8 warna kece yang mampu bikin rumah terlihat lebih luas.

tips memilih cat dinding
pixabay
Navy
Navy atau biasa disebut juga biru dongker. Sekilas warna ini memang terlihat aneh dan lucu jika diaplikasikan dalam ruangan. Namun jika Anda pandai mengkombinasikan dengan warna lain maka navy akan berubah menjadi sangat elegan. Navy bisa diaplikasikan di ruang tengah atau ruang keluarga dimana tempat Anda dan keluarga bersantai. Setelah seharian bekerja maka berkumpul bersama keluarga menjadi moment yang spesial. 

Biru turqoise atau biru muda
Aksen dinding pada saat ini banyak diciptikan dengan tampilan pewarnaan yang berbeda antara dinding satu dengan dinding lainnya. Hal ini bertujuan untuk menciptakan sparasi visual atau kata lainnya untuk menjadi titik yang paling menarik perhatian. Kamu bias menggabungkan warna biru atau hijau turquoise pada dinding berbeda untuk menghadirkan ilusi di ruangan yang sempit agar tampak lapang.

Merah nyala
Warna merah banyak digunakan oleh mereka yang tinggal di India dan China. Merah melambangkan keberanian sekaligus keberuntungan. Jika ingin menggunakan warna merah dalam ruangan disarankan untuk mengaplikasikan tidak pada seluruh ruangan melainkan sebagian kecil saja. Anda bisa menggunakan dinding tengah atau sudut ruangan dengan warna merah nyala. Fungsinya agar terlihat mewah. Kombinasi dari warna ini adalah pastel dan nude.

Putih  dan Abu
Kedua warna ini sudah tidak asing lagi bagi para desain interior. Kombinasi dua warna dari putih dan abu-abu menampilkan kesan modern sekaligus klasik. Modern didapat dari sentuhan abu serta klasik dari putih. 

Hijau lemon
Jika Anda tinggal di kawasan yang memiliki suhu hangat dengan ruangan yang dapat penerangan oleh cahaya alami. Kamu bias menggunakan sentuhan warna hijau pada ruangan tersebut sebagai sentuhan tropis. Anda juga bias menambahkan ornament lain yang lebih memikat, misalnya dengan meletakan lantai keramik beronamen batik.

Warna pastel
Warna pastel merupakan salah satu warna – warna yang sangat digemari beberapa waktu belakangan ini. Warnanya yang cukup lembut tak hanya dapat menciptakan ilusi ruangan menjadi lebih cerah dan luas, namun dapat menciptakan suasana ruangan menjadi lebih cozy.  Warna – warna seperti inilah yang sangat dibutuhkan untuk rumah minimalis. Banyak rumah murah di Jakarta yang terletak di pusat-pusat kota menggunakan warna pastel untuk kesan yang lebih luas.

Beige
Cara yang paling mudah untuk mensiasati agar ruangan terlihat lebih luas adalah dengan menggunakan warga beige sebagai cat dinding. Sebagian orang menyebut warna ini sebagai warna aman karena tidak terlalu repot mengenai peletakannya. Yang perlu diperhatikan adalah mengenai cara penjagaannya agar tidak terlihat cepat kotor. Pilih cat interior dengan kelebihan mudah dibersihkan.

Putih full
Terlihat seperti rumah sakit namun tahukah Anda pada tahun 1980-1990 warna putih full pernah menjadi favorite dan hampir digunakan oleh seluruh rumah. Kesan bersih dan luas langsung terasa lewat warna ini. Meskipun terlihat seperti rumah sakit namun jika Anda pandai meletakkan furniture dan aksesoris rumah maka warna putih full akan terlihat lebih hidup.

Dengan pemilihan warna yang tepat rumah minimalis Anda akan terlihat lebih luas dan semoga menambah keceriaan serta keakraban di rumah Anda. Semoga bermanfaat.

0 Komentar untuk "8 Warna Kece Ini Sah Bikin Rumah Terlihat Lebih Luas"
Back To Top