Ketahui Tips Cerdas Menata Kamar Tidur Mungil Untuk Kesan Lebih Luas


Anda memiliki kamar tidur yang sempit? Kamar tidur yang sempit memang kadang kurang mampu membuat penghuninya mengekspresikan diri seperti menaruh berbagai peralatan hobi dengan ukuran yang cukup besar.

Sebenarnya ada cara yang cukup mudah untuk menyiasati agar kamar tidur Anda terasa luas dan lapang. Asal Anda tahu triknya. Kunci dari membuat kamar tidur yang luas sebenarnya hanya satu, yaitu penataan ruangan yang tepat.

Bagi Anda yang memiliki kamar tidur sempit dan ingin terlihat lapang, kami punya beberapa tips penting untuk Anda. Seperti apa tipsnya?

Pilihlah penerangan yang nyaman di mata
Letakkan lampu pada meja di samping ranjang. Atau jika penggunaan meja justru akan mempersempit kamar Anda, pilihlah lampu dinding yang praktis. Pilih lampu yang berdaya sedang dengan cahaya lampu putih yang kekuningan. Jadi tidak terlalu terang, juga tidak terlalu redup sehingga baik untuk kesehatan mata.

Penempatan tempat tidur
Sebaiknya letakkan tempat tidur dengan menyisakan jarak minimal 70 cm antara kedua sisi kasur dan dinding di dekatnya. Pilih tempat tidur dengan desain minimalis agar lebih terlihat luas dan sederhana. Jika Anda memilih ranjang dengan banyak ukiran, tentu akan memberi kesan berat dan sempit.

Gunakan furnitur multifungsi dan hemat tempat
Untuk menghemat tempat, Anda dapat menggunakan cabin bed yang mampu menyimpan berbagai benda. Seperti misalnya selimut tebal, tas, hingga dokumen rahasia. Laci di dalam cabin bed tersebut juga bisa digunakan sebagai alternatif lemari pakaian bagi Anda yang tinggal sendiri. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan bagian bawah meja TV sebaik mungkin untuk menyimpan barang-barang lainnya seperti speaker, Blu-ray player, dan lainnya

Gunakan dinding semaksimal mungkin
Taruh ambalan atau rak dinding yang dapat digunakan untuk menaruh buku dan pajangan dinding. Dinding juga bisa dijadikan tempat untuk meletakkan TV. Gunakan dinding untuk menempelkan TV LED terbaik agar tidak memakan tempat. Pilih brand TV LED terbaik seperti Panasonic yang memiliki desain modern juga kualitasnya tahan lama.


Pilih warna terang untuk cat dinding
Kamar yang sempit akan terlihat semakin sempit jika cat dindingnya berwarna gelap seperti ungu, maroon, dan biru. Sepintas kelihatan warna ini memang cantik namun tidak demikian adanya jika diaplikasikan pada ruangan yang sempit. Akan lebih baik jika Anda menggunakan warna putih, pink terang atau cream untuk member kesan luas.

Stiker dinding untuk membuat detail
Banyak orang menghabiskan waktunya di dalam kamar. Jadi agar kamar senantiasa nyaman cobalah berkesperimen untuk mendisain kamar sendiri. Anda tidak perlu meletakkan foto dengan bingkai besar untuk kamar yang kecil. Cobalah untuk menggantinya dengan wall stiker dengan mengusung tema yang Anda sukai minalnya monokrom atau chabby chic.

Pilih barang yang bersifat pribadi untuk disimpan dalam kamar
Meskipun Anda menyukainya cobalah di teliti ulang apakah barang tersebut sesuai jika diletakkan di kamar. Jika penting dan bersifat pribadi Anda boleh melakukannya. Kebanyakan orang suka sekali menyimpan segala benda dikamar. Dokumen pekerjaan yang tidak terlalu penting sebaiknya letakkan diruangan lain agar kamar tidak terasa semakin sempit.

0 Komentar untuk "Ketahui Tips Cerdas Menata Kamar Tidur Mungil Untuk Kesan Lebih Luas"
Back To Top