3 Kreasi Es Campur Enak dan Mudah

Dwina.net - Ketika musim kemarau atau musim panas datang maka minuman yang menyegarkan es campur. Dari pada harus mengonsumsi minuman berasa yang banyak mengandung zat berbahaya. Maka lebih baik kita buat sendiri minuman di rumah. 3 jenis minuman yang bisa kamu buat di rumah dengan kreasi escampur. 

Es campur bisa dibilang minuman rakyat yang disukai semua orang ya. Namanya juga es campur pasti isinya macem-macem ya. Makin banyak isi biasanya makin bikin penasaran. Ada beberapa isian es campur yang sudah lazim ada misalnya kolang-kaling, cincau, merah delima dan kacang merah. Tapi ada juga yang mencapurkan durian, tape atau ketan didalamnya.

Ciri khas dari es campur itu terletak pada manis si gula aren. Ini membedakan enak atau nggaknya es yang kalian makan. Selain itu santan yang gurih menjadi pelengkap dan mencipta senyum siapapun yang meminumnya. Buat kalian yang takut koleste dalam santan jangan kuatir kini es campur juga dikreasikan dengan susu UHT siap minum kok. Jadi jangan sungkan nyicipin es campur ya.
Well berikut ini ada 3 kreasi es campur yang bisa kalian coba sebagai penghilang dahaga dikala haus mendera. Yuk, cobain.


Es Campur Buah Sehat
Kreasi es campur yang pertama adalah menu sehat yang juga bisa untuk cemilan sehat kamu. Es campur dengan berbagai macam buah sehat bisa dibikin dengan mudah. Bahan-bahannya adalah jeruk, mangga, strawberry dan semangka. Kemudian untuk perasa manis, kamu bisa tambahkan madu. 

Selain itu kamu bisa menambahkan toping sehat di atasnya. Toping sehat yang dipilih bisa kurma. Jangan lupa siapkan susu segar atau bisa juga dengan yoghurt. Sesuai selera saja.
Cara membuatnya sangat gampang. Siapkan mangkuk, lalu tuangkan susu segar atau yoghurt kedalamnya. 

Lalu masukan buah-buaha sehat yang diperlukan. Namun jangan memasukan buah dalam keadaan utuh. Anda bisa memotong semangka, mangga dan juga strawberry menjadi potongan dadu. Jeruknya juga dipotong menjadi 2 bagian. Setelah memasukkan buah tambahkan madu sesuai selera. Kemudian es batu secukupnya. Terakhir tambahkan potongan kurma di atasnya. 

Es Campur Dengan Toping Cokelat
Pasti enakya jika cokelat dicampurkan dengna es campur. Anda bisa menggunakan cokelat batangan untuk topping es campur. Bahan –bahan yang bisa anda gunakan seperti bahan es campur biasanya. Seperti alpukat, mangga, kelapa muda, kolang kaling dan susu. Anda juga memilih sirup melon sebagai rasa manisnya.

Cara membuatnya yaitu pertama potong dulu buah mangga dan alpukat benduk dadu atau lebih kecil. Serut kelapa muda menjadi bagian yang panjang-panjang. Potong kolang kaling jadi 3 bagian. Lalu siapkan mangkuk. Tuang sirup secukupnya lalu tambahkan air putih. Setelah itu beri sedikit gula. Aduk rata. 

Setelah tercampur masukkan kelapamuda, kolang-kaling, mangga dan alpukat. Jika sudah masukkan es batu dan juga susu. Agar topping cokelat lebih enak serut esbatu diatasnya. Untuk topping coklatnya bisa dilelehkan atau diserut seperti es batu. 

Es Campur Wedang Jahe
Mungkin kamu bingung bagaimana bisa jahe yang biasanya dijadikan minuman hangat dicampur dengan es campur. Sebenarnya gampang tinggal siapkan jahe yang sudah direbus. Lalu tiriskan hingga dingin. Kemudian siapkan bahan untuk membuat es campur seperti gula, susu, sir putih. Untuk isiannya bisa pilih alpukat, kacang tanah goreng, kolang-kaling dan kelapa muda.

Cara membuatnya gampang. Untuk kuahnya masukan dulu wedang jahe kedalam mangkuk lalu tambahkan gula secukupnya. Setelah itu masukkan isiannya. Setelah itu masukkan es batu secukupnya. Kemudian gunakan kacang tanah goreng sebagai toppingnya.
Back To Top