4 Benda Ini Ternyata Berkah Dari Langit

Dwina.net - Jika kita memandang ke langit pertama kali yang terlihat adalah gumpalan awan kemudian warna biru langit. Namun setelah diteliti ternyata dilangit banyak terdapat keajaiban-keajaiban seperti bintang, gugusan bima sakti, batu dan debu meteor serta banyak lagi. Galaksi bima sakti ternyata tidak sesederhana jika dilihat dari bumi. Bumi sendiri sebenarnya adalah salah satu planet dan merupakan satu-satunya tempat yang bisa dihuni. Kalian bisa menggali lebih lanjut di postingan sebelumnya.

Langit yang kita lihat sederhana itu ternyata tidak sesederhana itu. Banyak benda langit yang tidak bisa dibuat oleh tangan manusia. Hanya Alloh yang mampu menciptakan semua piranti, property dan printilan langit yang rumit itu. Bukankah sudah dikatakan dalam qur’an bahwa kekuasaan Alloh meliputi langit dan bumi.

Dalam kehidupan sehari-hari kita mengenal beberapa jenis benda yang terlihat sederhana tapi sebenarnya itu adalah berkah dari langit. Benda-benda ini ada empat jenis dan sangat besar manfaatnya. Benda apa sajakah itu? Berikut empat jenis benda berkah dari langit.

4 benda berkah dari langit

Garam
Di setiap rumah pasti kita jumpai garam. Fungsi sederhananya adalah sebagai bumbu masak. Tapi tahukah kamu garam juga berfungsi untuk menjaga kesehatan dan kecantikan loh. Banyak produk kosmetik menggunakan garam sebagai salah satu racikan produknya. Kenapa? Sebab garam merupakan mineral alam yang berasal dari alam. Penggunaannya tidak mengandung efek samping.

Garam bisa menyerap minyak dikulit sehingga cocok untuk racikan cream wajah atau untuk facial wash. Untuk kesehatan pula garam dimanfaatkan sebagai bahan pereda nyeri. Apalagi kini ada terapi garam laut untuk meredakan penyakit dalam dengan cara merendamkan kaki ke dalam larutan garam tadi. Jadi garam itu tidak sederhana loh ya. 

4 benda berkah dari langit

Air
Manfaat air tentu sangat besar. Jadi kayaknya ngga perlu dijelaskan banyak-banyak ya. (bukan males loh) tapi kalian bisa bayangkan jika tidak ada air. Bagaimana kita bisa minum, mandi, memasak, mengairi sawah dan memberi minum binatang ternak. Air yang Allah ciptakan ada dua jenis asin dan tawar. Asin berasal dari air laut sementara tawar untuk kita gunakan di segala kebutuhan. Air laut menghasilkan garam yang kaya mineral dan manfaatnya seperti yang sudah diulas di atas ya.

empat benda berkah dari langit

Api
Sama halnya dengan air, api memiliki manfaat yang besar dalam kehidupan kita karena api adalah sumber energy. Api yang kita gunakan saat ini bandingannya setitik dari api neraka. Eh kok ngomongin neraka? Ya Cuma ngingetin aja kalo api neraka itu 1 milyar kali lebih panas dari api yang ada dibumi.

Api bermanfaat untuk memasak, melangsungkan penerangan, menghangat suhu, bahan mengolah logam dll. Jika air mendinginkan maka api memanaskan. Jadi bisa dibayangkan jika tidak ada api bisa jadi kita masih jadi kanibal sampe sekarang. Makan serba mentah. 

4 benda berkah dari langit

Besi
Jumlah besi mencapai 1/3 berat bumi. Tanpa besi kehidupan tidak akan berlangsung. Besi yang dimaksud bukan hanya besi keras itu ya. Tapi lebih dari itu kalian tau zat besi kan. Salah satu zat yang berguna untuk tubuh. Seperti garam yang mengandung mineral, zat besi juga kita butuhkan agar kondisi tubuh seimbang.

Masyaallah begitu besarnya manfaat keempat benda tersebut ya. Uniknya, Ribuan tahun yang lalu nabi kita tercinta sudah memberitahukan hal tersebut melalui hadis yang dirawikan oleh Al-Baghawi:

“Sesungguhnya Allh SWT menurunkan empat berkah dari langit ke bumi yaitu besi, air, api dan garam. (HR  Al-Baghawi)
Back To Top