Inilah Rahasia Sayap Lalat yang Sangat Istimewa

Dwina.net - Lalat adalah binatang yang suka hinggap pada tempat-tempat kotor dan setelah itu pada makanan. Dengan cara hidupnya yang suka memakan apa saja terutama makanan bekas tidak heran jika lalat adalah binatang yang jorok. Belum lagi kebiasaan lalat yang suka bertelur pada makanan. Itu sebabnya kita disarankan untuk menutup makanan dan minuman.

Mungkin selama ini kita mengenal lalat sebagai binatang jorok karena suka hinggap pada benda-benda yang menjijikkan. Sankin hati-hatinya bahkan ibu selalu berpesan kepada kita untuk tidak jajan sembarangan. Sebab makanan yang dihinggapi lalat dapat menyebabkan sakit perut. 

Tapi tahukah kamu selain bisa menyebarkan penyakit lalat juga memilik keistimewaan. Apakah itu? Inilah rahasia sayap lalat yang sangat istimewa.

sayap lalat untuk penyembuhan

Ribuan tahun yang lalu Rasulullah saw pernah bersabda yang artinya:

"Jika seekor lalat terjatuh di minuman salah seorang dari kalian hendaklah ia menenggelamkannya kemudian mengangkatnya. Sesungguhnya pada salah satu sayap lalat terdapat penyakit sedangkan pada sayap lainnya terdapat obat" (HR Al-Bukhairi dan Ahmad)

Penelitian ilmiah pun membuktikan hadist ini. Dan diketahui bahwa pada kedua sayap lalat tersimpan unsur penyakit sekaligus penawarnya. Salah satu sayap lalat akan memindahkan bakteri jahat dalam makanan atau minuman yang dihinggapinya. Adapun sayap yang lain akan membunuh bakteri tersebut. 


Jadi jika kamu mendapati minumanmu dimasuki lalat jangan buru-buru membuangnya. Karena bisa jadi minuman itu sudah terkontaminasi dengan penyakit yang dibawa oleh lalat tersebut. Cobalah untuk menenggelamkan seluruh tubuh lalat ke dalam air beberapa saat sebelum kamu membuang lalat itu kembali. Cara sederhana ini sudah cukup untuk menghilangkan bakteri yang ada didalam minumamu tadi.

Namun lain halnya jika yang terjadi adalah lalat hinggap pada makananmu. Cara menenggelamkan lalat ke dalam makanan tidak akan efektif untuk menghilangkan bakteri tapi malah sebaliknya. Makananmu akan semakin banyak dihinggapi bakteri. Cara kerja sayap lalat ini hanya bereaksi pada minuman saja. Jadi jangan lakukan pada makanan ya.

Begitulah teori ilmu pengetahuan saat ini sudah berkembang dengan cukup pesat. Banyak peneliti mencari alasan ilmiah tentang hadist yang pernah diucapkan oleh Rasulullah pada ribuan tahun yang lalu. Salah satunya adalah tentang keistimewaan sayap lalat ini. 

Untuk meyakinkan diri akan ajaran islam adalah dengan cara membuktikan ucapan nabi lewat hadist-hadits yang diriwayatkan dan diturunkan oleh para perawi hadist. Semoga dengan satu per satu pembuktian hadist nabi Muhammad saw ini akan menambah keimanan dalam diri kita. Contohnya rahasia sayap lalat yang sangat istimewa ini. InsyaAlloh
Tag : islam, kesehatan
Back To Top