Tips Mewarat Handphone Agar Awet

Dwina.net - Pagi teman... beberapa hari ini Saya lagi demam sama alat-alat komunikasi terutama handphone. Perkembagan alat komunikasi yang satu ini memang terbilang sangat sangat pesat ya. Apalagi ditambah banyaknya fitur dan aplikasi gadget yang mudah download bikin pengguna hape ingin upgrade hapenya lebih dan lebih lagi.

Handphone adalah salah satu benda yang tidak dapat lepas dari kehidupan sehari- hari. Karena handphone merupakan sebuah alat komunikasi yang di gunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Liat aja deh kelakukan orang-orang disekitar. 

Sekarang ditempat-tempat umum orang semua khusuk banget mantengin hape nya. Ada selfie disegala tempat. Ada yang video call. Ada yang pu-pura liat hape padahal ngga ada pake internet. Biar gaya aja gitu.

cara merawat hape dengan mudah

Harga hape juga sekarang ngga terlalu mahal ya. Kalau kalian ngga bisa beli yang baru ya beli aja yang seken. Sankin sekennya kadang hape andro sekarang dijual ceban doang loh. Murah bingit kan. 

Nah buat kalian yang pingin hapenya tetap awet ni ada beberapa tips murah meriah nan mudah. Biar kata hapemu murahan tapi perawatan tetep ya. Ibarat muka pas-pas-an tapi kalo dirawat jadi kinclong juga loh. Eh, ngomong apa sih ini.

Okay deh berikut tips merawat handphone agar awet sepanjang masa

Tentunya kita ingin handphone yang kita punya bertahan lama karena harga handphone yang tidak murah juga dan ketika kita menggati handphone kita harus memidahkan data yang ada ke handphone baru. kamu perlu tahu cara merawatnya agar awet dipakai bertahun-tahun. 

Layaknya makhluk hidup, handphone juga butuh dijaga sebaik mungkin.Seperti menjaga perasaan pasangan. eehaaakk

Pasang Protector/ Antigores
Dengan memasangkan protector/ antigores baik untuk perlindungan layar ataupun bodi, yang bertujuan untuk melindungi layar dan bodi smartphone dari goresan atau kerusakan. Kamu bisa mendapatkan pelindung layar (anti gores) atau casing ini di toko-toko terdekat yang menyediakannya. Pilih sesuai dengan merk jenis dan model perangkat anda.

Baterai
Lakukan isi ulang yang tepat pada saat baterai masih memiliki presentase sekitar 10-15%. Kemudian, lepas charger apabila baterai sudah dalam kondisi penuh dan usahakan jangan sampai tertinggal pada saat kamu sedang tidur karena hal ini justru akan membuat smartphone kamu lebih cepat rusak. 
Jangan sampai over-charge! Simpel, bukan? 

Apabila pengguna sampai lalai dalam memperhatikan cara pengisian ulang maka akan mengakibatkan baterai drop sehingga ketahanan daya baterai akan menurun bahkan bisa rusak.

Body
Pertama, dari segi body. Pastikan kamu selalu melindunginya dengan leather case ataupun flip case. Case yang merupakan benda paling penting untuk bisa melindungi body smartphone kamu. Hal tersebut dikarenakan case mampu melindungi ponsel dari goresan dan benturan yang mungkin akan merusak ponsel kamu. 

Gunanya tentu saja untuk menghindari goresan atau hantaman kuat secara menyeluruh. Selain merawat dan meminimalisir kemungkinan jatuh, kamu juga dapat merawat handphone kesayangan dengan cara membersihkannya seluruh body secara rutin dengan kain dan cairan pembersih khusus.

Semoga tips  dari artikel ini tentang merawat handphone agar awet bermanfaat bagi kamu.

Tag : Lingkungan
Back To Top