Bad debts (hutang yang tak terbayar)

Bulan Juni udah berjalan 10 hari, ini artinya tagihan i-net harus segera di lunasi kalo gak ingin diputus dengan tanpa rela. Tagihan yang menurut Wina sama seperti hutang. Dan hutang harus dibayar ntar di kejer ama tukang kredit (mang ada hubungannya yah?) hahahha..

Ups.. ngomongin hutang Wina jadi inget ama seseorang yang sampai saat ini entah berada dimana. Seorang adik angkat yang cakeeepp banget tapi tega meninggalkan Wina tanpa pesan cuma gara-gara hutang.....

Sampai saat ini Wina masih menganggap dia sebagai adik. Kadang Wina merasa sudah mengenal sifat dan tingkah lakunya. Tapi ketika dia menghilang Wina sadar bahwa Wina sama sekali belum mengenalinya walaupun usia persahabatan kami sudah lebih dari 5 tahun. Wina ingat terakhir kali Wina ketemu dia waktu dia mau pulang ke Indonesia dan saat itulah dia minjam uang dari Wina. Tanpa berfikir panjang Wina terus memberi sejumlah uang yang diinginkannya.

Ternyata itu adalah pertemuan kami yang terakhir karena setelah dia pulang dari tanah air kami tidak pernah bertemu dan hanya berhubungan lewat HP. Dia berjanji akan segera mengembalikan uang Wina. Ternyata janji tinggal janji karena sudah beberapa bulan ini nomor HPnya tidak bisa di hubungi lagi dan Wina gak tau sekarang dia tinggal dimana.

Wina sedih bukan karena uang yang belum dikembalikan tapi mengenang persahabatan kami yang sudah terjalin lama. Wina juga khawatir kalau terjadi apa-apa dengan dirinya. Mengingat usianya yang masih muda dan dia datang kesini sendirian tanpa ditemani keluarga atau saudara dari Indonesia.

Bagaimana dengan teman-teman semua, ada pengalaman yang berhubungan dengan hutang?? atau sampai saat ini ada yang belum bayar hutang ( hayooo ngaku...)


Ps: Rejeki itu adalah sesuatu yang sudah kita pakai, kita makan dan kita gunakan.
Kalau belum rejeki, biarpun sudah ditangan kita ia bisa pindah ketangan orang lain dan kalau sudah rejeki walau di mulut harimau sekalipun ia bisa jadi milik kita.

Tag : curahan hati
56 Komentar untuk "Bad debts (hutang yang tak terbayar)"

Pertamax wkwkwkwk
Alhamdulillah akhirnya bisa pertamax juga ditempat mbak dwina

Waduuh kurang ajar banget tuuh sahabat neng!! masak sahabat sendiri diboongi..yang sabar yaa neng semua itu pasti ada balasannya
oia kalo sudah pulang mampir kerumah aku yaa??hehe rumah asli bukan rumah blog lho..

ikhlasin aja yahhh....
btw emang sih bukan utang yg di pikirkan tp persahabatan yg lebih penting

hutang kadang2 bikin orang pusing bukan kepalang
tapi ya itulah hidup
saling menutup dan melubangi
hehehehehe

hutang ya ??? gak donk ah

heheheheh

mmmmm

hehehehehhehehehe

mmmmmm ....

Bang, bang !! basonya satu bang, dibayar taun depan !! wkkwkwkwkwkkw

yah aku kok telat ya komentnya , huhuhuhu ...

kehilangan seorang adek....

wuiihhh jadi nyambung ma masalah ella....have problem with my friend...hiks

Piutang tak terbayar...., terlalu sering malah, tapi diikhlasin ajah, biar hati kita tenang, kasian juga dia nya kagak bisa hidup dengan nyaman karena selalu terbayang hutang....

relakan aja deh.... doakan semoga di beri kesehatan dan rizki yang banyak kan bisa buat bayar utang ke wina... heheheh kabur......................

Pernah neng.. intinya, kalau mo ngutangin siapkan prinsip ikhlasin juga hehehe... Saya jga pernah utang gak bayar mungkin. Astagfirullah... (bener2 lupa) Tapi, ada gak yah...??? bener2 lupa

ku kehilangan jejak dan tak jenuh ku mencari jejakmu dan ahirnya ku dapatkan kembali apa yang hilang malam ini sampailah aku ke singga sanamu
apa kabar kawan
semoga kedatanganku malam ini mendapat satu point keberuntungan buatmu

Kalo aku mbak..
Selalu ngutang..lha malu to kalo gak ngutang
aku kira semua perempuan pasti ngutang
ngga mungkin engga
Ngutang buat perempuan itu wajib hukumnya
kalo engga bisa bahaya..

gampang kalo mau ngutang, di toko banyak dijual
tinggal beli yang murah apa yang mahal
ada yang merknya Triumph, ada yang Wacoal
kalo mau yang murahan di pasar juga ada
10.000 udah dapet 3

Hidup ngutang!!

Yup.. kalo uda rizki, apapun yg terjadi dia pasti kan kembali.

Hutang?? Gak bayar??
Takut ah, takut amalnya brkurang ntar.

Hahahahaha.... itu bkn ngutang Tiiiiiiiiiiiiik.... tp ku**** hahahaha....

Wkt msh SMP ivan sering pinjem duit ke temen2 cewe dan smpi skrg blm tak kembaliin. Cewe2 kan jarang jajan, jd duitx pasti bnyak. Dah berapa ribu yah aku blm byr. Tp kita dah pisah, jd d ikhlas ja dah.hehehe

ah aku donk ga ada hutang... heheheehehe... (percaya?)
klwpun ada, minta mama yg bayarin.. hahhahaha...

klw aku asal jgn make prinsip ini aja :
hal yg paling disukai = ngutang
hal yg paling dibenci = ditagih hutang.

wkwkwkwkw

Hanya karena hutang, hubungan silaturakhim yang terjalin 5 tahun putus. Kita doakan saja mudah2an dia memang sedang berusaha untuk mengumpulkan uang tetapi blm berhasil, buat mba Dwina mudah2an akan mendapat ganti sesuatu yang lebih besar.
Kalau akuntansinya yaa di jurnal:
Bad Debt Expense .........
Account Receivable .......

aku masih banyak ngutang sama teman, ngutang traktiran, habisnya aku seringan ditraktir hikss

hm.. untungnya ga ada hutang atau juga tagihan!

pemasukan aja blom steady juga :p

hm... ada saja memang orang yang memilih pergi daripada malu, padahal dia kan ga tau apa yang ada dipikiran orang yang dihutanginya...
memang belum benar benar mengenal berarti ya...

jangan terlalu dianggap beban win, nyantai aja deh...biar g'k bikin pusing and hilangin inspirasi buat nulis

yaa ... pernah sih ada temen yang minjem duit agak gede, tp aku sih berpikir positif kalo dia bener-bener butuh. Dan Alhamdulillah ... sesuai janjinya, utang itu udah dia bayar lunas kok :)

mbak,, kalo banyak hutang ntar sumber dananya juga banyak yang masuk lho,, kalo kata 'modal kerja' sih gituh,, (hihihi,, ngomong apa sih aku ini :p)

@ itik: gubraaakkkk!!! gokil kamu tik :D

hehehehehehe mesem dewe aq ngeliat koment dari itik.....

owh iya utang yak, jadi inget utangku di kantin sekolah niy yg dulu2.... hohohohohoho

mungkin dia malu krn blm bisa bayar hutangnya.

ada tuh temen kos dulu...
sering berhutang, aku sih cuek aja nagihnya
cmn sebelnya tuuh klo berhutang ya mikirlah jgn harus ditagih2 mulu aku kesannya kek rentenir aja hihihi

hutang....
hutang sebagian dari imann...
wakakkakakakakka....

jadi inget makan di kantin tadi aku blom bayar ya'...*kaboooooooor*

Mbak Wina tolong kerumah aku donk...karena baru saja aku buat kandang Hamster Copo oia kalo kerumah aku jangan lupa kasih makan tuuh Hamster Copo

waduh kalo pengalaman ma hutang ada sih, critanya gini, dia tu temen waktu sekolah, and abis lu2s dia langsung kerja disekolah tu juga, nah karna dia kena kasus ma salah satu murid (MBI) kemudian pihak sekolah mengeluarkannya, waktu dia datang ke rumah tuk minjam uang katanya buat modal dagang kecil2an, karna ane kasian 'ngak tega ma buah hatinya yg masih kecil ya meskipun nguras uang tabungan tak ksih juga, eh tapi malah dia kabur ke luar pulau, satu keluarga lagi and sekarang entah lah dia dimana, ya untungnya cuma dikit kalo banyak bisa jebol ane, tapi biarlah yg penting dia ma keluarganya dapat bahagia.health love money and family

wah berarti sebentar lagi aku dunks. punyaku tanggal 14..he3

aku pengikut yang keseratus..hore...

saya punya banyak hutang budi....

bapak ibu guru ku.... ustadz-ustzdzah ku... terima kasih....

syukron,,,,

Kapan mo KBRI neng? gak hubungi pak Tatang dulu? atase tenaga kerja? mending buat temu janji dulu deh, biar gak sia2 dateng jauh2...

Maaf yah kalau postingan Ana gak berkenan... :(

wah tega banget sobatnya mba' dwina, ngemplang hutang ama sobat yg dah menolongnya...tapi yah dianggap amal aja hehe..

dulu ada sih teman2 yg pinjam uang kecil2. jumlahnya tanggung, mw ditagih kekecilan, ga ditagih kok yah bikin sebel...

salam knal juga mba wina,,hehe"

wah saya paling takut berhutang,,ngeri,,wlwpun klo byar tgihan i-net suka tlat,,hehe"
klo berhutang sebaiknya cpat2 dibayar,,takutnya lupa nantinya,,berabe dh,,ok..

Ps: Rejeki itu adalah sesuatu yang sudah kita pakai, kita makan dan kita gunakan.
Kalau belum rejeki, biarpun sudah ditangan kita ia bisa pindah ketangan orang lain dan kalau sudah rejeki walau di mulut harimau sekalipun ia bisa jadi milik kita.
Setuju sekali 1000% pernyataan diatas.... btw kalo sudah urusan sama hepeng emang susah Win... kawan bisa jadi lawan, yah... pokoknyalah...

Waduh neng, seru nih kalau Ana cemberut malah cantik. Kalau githu, Ana cemberut aja ah terus... hihihi... ndak ko, Ana faham cuma, postingan Ana takut melukai hati Wina aja (jiah... si Ana sok amat sih hehehe...)

Ke KBRI nya urusan apa? kalau urusan kerjaan dan ada hubungannya ama Tenaga Kerja yah mungkin ke pak Tatang, atase tenaga kerja Indonesia. (kalau lum ganti)

Neng, gimana rencana kita? :) mo posting, tentang ketemu Wina ko photonya susah amit ngopy dari scrapblog ke kompi. Kayaknya, photo kita aja pajang tanpa dekorasi gimana hihihi... sok pede dot com.

Dah ngantuk Win, tidur dulu yah... Assalamu'alaikum...

makasih dah mo dateng! eh link nya dah tak add nich di blog ane(partner link) silakan cek dulu deh kalo mo dimodernisasi bisa comment "ntar biar tak ganti anchor text nya

lagi sensitif kalau baca yang berbau hutang, arggggggghhhhhhhhhhh

aku jadi inget aku ada utang janji sama iparku yang lagi hamil win,hehehe makasih ah udah ngingetin

Jadi inget masih ada utang roko di warung hehehe

yup persahabatan itu sangat mahal.. teramat mahal.. klo soal sahabat apapun pasti dibelain.. hehe..

@ edylaw..
weahh.. rokok nya dateng nh sob.. hehe..
oya edylaw anak Freezer bukan?? jadi curiga nh hehe..

Duuuh jadi ikutan sedih neh...moga sahabatnya insyaf ya...
btw ps nya keren mbak...

kartu kredit
ama hutang temen
males ngeklunasinya

wah kalo ngomongin soal utang, jadi keinget tuh sama oran2 yang ngutang ama saya.. he.. :D

Hutang piutang seringkali jadi salah satu pemecah persaudaraan dan persahabatan.
Justru karena orang yg meminjam "pergi" dan tidak mau berhubungan lagi dengan orang yg memberinya pinjaman.
Uang memang tidak dapat membeli persahabatan dan persaudaraan.
Semoga saja adik angkatnya segera kembali mbak..

lagi ingat-ingat punya hutang apa ya??kayaknya ada hutang postingan neh ma diri sendiri..

aku datang cantik menyapa di malam hari

waduh! hutangku berapa n sama siapa aja yah?? ;p

mudah² ga sampe kelilit hutang deh mbak.. ingin hidup lebih bebas,, tanpa dikejar² hutang..

wah..masalah uang memang paling sensitif krn bisa timbul byk masalah..oh ya ada kata-kata bijak mengatakan "tidak salahnya jika kita memberi bila kita berkecukupan dari pada kita meminjamkannya tanpa tau apa yg bkl terjadi dikemudian hari"

wah kalau aku sih sekarang lagi nggak punya hutang mbak. malah banyak yang ngutang sama aku. hehe..
kalau dulu sih pernah (ngutang). hehe..

intingnya hingga saat ini blm ada tuh... bahkan juga pemasukan.. hahahha.. blm ada juga :(( hiks hiks hiks :((

jd gag enak sama seseorang :( huuuu...

Betul mbak..
sering kali aku tidak mau mengotori persahabatan dengan uang... makanya ketika aku kesusahan uang.. aku sebisa mungkin untuk meminjam uang pada sahabat.. :D

Back To Top