Sekarang dan Esok tak pernah Sama

Pagi tadi seorang teman mendatangi Wina dan bercerita kalau dia sudah pisah dengan pacarnya. Wina heran karena selama ini hubungan mereka baik-baik saja. Menurutnya mereka putus karena pacarnya sudah mendapatkan perempuan yang lebih cantik dari dirinya. Apakah cantik bisa jadi modal utama untuk kita menjalani suatu hubungan? dan apakah kecantikan akan selalu membawa kita kepada kebahagiaan?

Jangan berfikiran bahwa wajah cantik adalah dasar untuk kita merasa bahagia. Sama sekali tidak, sebab kecantikan akan pudar biarpun senantiasa dijaga. Adakalanya perasaan cinta dan sayang menyebabkan kita merasa sakit ketika kehilangannya. Tapi ketika kita sudah mampu melewati dengan baik tidak akan ada rasa benci walaupun hati kita pernah terluka.

Jangan membohongi diri dengan mimpi indah sedang hakikatnya hanyalah kepedihan, sedangkan kebahagiaan begitu terbatas. Setiap kelukaan akan lebih parah jika kita menghirisnya sendiri. Mengapa tidak mencari kesembuhan? Anggaplah setiap yang ada pada kita memang dijadikan untuk kita dan semua yang tak terjangaku oleh kita tidak semestinya bukan hak kita, tetapi kita ridho dan tabah dengan apa yang sudah di tentukan-Nya.

Hidup ini seperti suatu pertandingan, adakalanya kita menang dan adakalanya kita kalah. Kita tidak akan selalu menang dan kita tidak akan selalu kalah. Seperti seorang pemain film yang tidak pernah tau ujung cerita ini dan setiap cerita tanpa tragedi adalah kisah yang hambar. Kalau kita merasa kalah maka kekalahan itu bukanlah akhir segalanya, justru itu adalah awal untuk kita berusaha menciptakan kemajuan dalam hidup kita.
Tag : curahan hati
38 Komentar untuk "Sekarang dan Esok tak pernah Sama"

Win, mo komen apa yah...??? no koment deh, Wina emang yahud menyusun kata. Ajarin dunk... eh, temenin nih, gi utak-atik foto kita kemarin... Ana tambahin foto bukunya HM. Tuah. Hehehe... keren khan...

Win, dalam menyusun kata, Wina lebih jago tapi, kalau nyeleneh2an kata, Ana jagonya hehehe..

Semua memang harus berpijak pada realita yg ada disertai dengan keikhlasan menerima hidup yang telah digariskan untuknya.
Kalaupun kali ini bertemu dengan kepahitan, niscaya manis akan menunggu di depan kita.
Nice post !!

mmmm....kalo diliat dari sisi positifnya..temennya beruntung ga jadi ma cowok itu..karena jika pasangan hanya melihat fisik semata..waahh ga beneer itu..

moga dia dapat yg lebih baik

Yup, cantik adalah modal awal tuk membina hubungan dan insy4JJI jalan awal mendapat kebahagiaan,

Cantik hati, cantik pekerti, cantik perilaku, cantik dalam bertutur.....dst....

Cantik fisik hanya sebagian kecil darinya.....

cantik emang bukan pilihan utama kali ya, tapi saya gak bakal nolak kalau dikasih yang cantik heheheheh

moga temennya cepet sembuh aja deh, dan semoga mendapatkan yang lebih baik lagi :D

kalau hidup itu adalah film, kira2 saya jadi apa ya ??? *mmmmmmm,mmmmmm*

Ditengah rasa perih yg menusuk ulu hatiku...
kupaksakan diri ini bangkit...
ingin ku tulis berjuta kata disini..
sebagai ucap syukur atas hadirmu..
tapi aku tak mampu..

setiap huruf dalam katamu..
adalah asa terbesar buat aku..

hmmm.. emang benar..
bukan kecantikan yg membuat seseorang jadi tergila..
tapi kasih sayang itulah yg nantinya bisa membuat kita tak rela kehilangannya...
dan meski itu cuma mimpi yg tak pasti..
namun setidaknya kita udah pernah rasakan sendiri..
meski itu juga akan sakit di akhir nanti.




**Anggablah setiap yg ada pada kita, memang dijadikan untuk kita.**

(kayaknya susah buat jalanin yg satu ini)

weahh.. menjalin hub itu gag mudah lho.. buat apa kita cari yang cantik.. klo yang yg terbaik ada ditangan.. ce cantik itu manja.. lebay.. n gag bisa diajak kemana2.. enak ce tomboy :D sini oke sono oke.. jalan kaki pun hayo bae.. :D hehe..

peace akh..

Yaa, SEPANDAI-PANDAINYA TUPAI MELOMPAT, PASTI ADA KALANYA JALAN JUGA.

Keknya komeng saya kali ini mendahului Yayang Buwel deh...
Lihat dulu aaaahhh...

Sip!!! Beneran!
Sekarang baru komeng...

Kbhagian t tdk dpt d paksakan... Dan t sangat relatif...

Akur, Neng!!! Sang Maha Bijaksana Allah, telah menggandengkan "mawaddah" dgn "rahmah", yang --mungkin-- salah satu hikmahnya adalah, kita tak bisa hanya mengandalkan "cinta" bertendensi daya tarik fisik semata sebagai modal mencapai bahagia, ada "kasih sayang" yang harus dijaga dipertahankan, tentu dengan berdasar pada garis ketentuan-Nya...
Mmm... gitu kan ya? Sori kalo saya salah, soalnya ga terlatih khutbah pagi2, kekekekekkkk!!!

hidup ibarat sua sisi mata uang, kaca mata dhohir saja mungkin tdk akan cukup untuk menyingkap potensi2 yg dah di beri Tuhan.Yach..untuk melihatnya harus obyektif jg dari"sisi lain" yg mungkin hnya bisa diterjemahkan oleh hati.
Warna-warni hidup sensasinya akan terasa lebih "adem" jika melihatnya dg hikmah. *_^

*cantik bukanlah yg pertama, tapi utama!^_^*

btw Allah tuh adil loh. kalo kita skrg mencintai orang yg cantik, ntar stlh merit pasti wajah yang kita cintai brubah 180 drajat. n itu pasti terjadi !!!

susah sih, karena biasanya dari mata turun ke hati.... hiii

tpi sekali lagi, semua balik ke personal.biar diri sendiri yang menilai,menang dan kalah juga bisa dilihat dari banyak sudut. ahh ngaco nih aku mbak :P

itulah cinta yang tidak berpihak pada hati. Cinta yang hanya melihat dari segi kecantikan/kegantengan pasangannya pasti tidak akan berlangsung dengan lama.

Cinta,
saat birahi yang bicara,
tanda remuk dan redam berlara...

Cinta,
saat angkara yang menjelma,
tanda hina dan aib merundung sukma...

Cinta,
saat dari, oleh, dan untuk-Nya semata,
tanda bahagia dan damai berhormat tahta...

yup,,bener banget tu
kita tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi besok
tapi kita dapat berusaha agar keinginan apa kedepan dapat terwujud
ihktiar dan berdoa kawan
hehehehehe

Inner beauty lebih abadi dari body beauty, jadi kembangkan kepribadian yang baik yang akan membantu terbentuknya Inner beauty..

memang kecantikan bukan hal yang utama (buktinya saya lebih sering dibilang ganteng ketimbang cantik) gyahahaha...bercanda!!!

tapi orang bijak pernah berkata (siapa...???) jika kita melihat seseorang hanya dari fisiknya maka kemampuan berpikir kita pasti sangat dangkal!!!

Pandanglah hidup ini sebagai persembahan yang terbaik dari tuhan, tidak ada sesuatu yang terjadi di dunia ini dengan sia-sia, semuanya ada tujuan dan maksud, mungkin saja kita mengalami sesuatu pengalaman buruk yang tidak mengenakkan, maka sebenarnya keburukan itu karena kita memandang dari salah satu sisi mata uang saja.
bila kita berani memandang dari sisi yang lain, kita akan menemukan pemandangan yang berbeda

sebenarnya masalah itu ada karena kita sudah mengizinkanya ada, dan apabila masalah itu benar-benar datang anggaplah masalah itu sebagai kesempatan untuk kita bisa bertumbuh, HANYA BILA CUACA CUKUP GELAPLAH KITA BISA MELIHAT BINTANG

Fokuskan semua indera kita hanya dan pada kebaikan, maka kita akan menemukan betapa bahagianya hidup ini

Hmmmm... mau nulis apa ya smua sudah di ungkap sama tman2.

Sbuah posting yg sangat luar biasa, nuturi sing ora ngerti yo trmasuk aku iki.

Saya itu senang banget memantau perkmbangan 'kalian' smoga gak ada yg sampai mrasa trsakiti., amin.

cantik fisik : mau mau mau... setelah gak cantik ya tak tinggalin
cantik hati : insyaallah gak akan pernah berubah.... :D

beruntunglah temen mbak karena taunya sekarang... dari pada ntar udah merit baru ketauan belangnya..

mbak wina cuman 1 yg perlu diurusin, laki2 ntu perlu dibantai, terus dicincang2.... kasian juga kan ceweknya.... duuuhhhh jadi naik pitam niy aq.....

waduh komen apa yaa...soalnya aku blm genap 17 thn jadi nggak paham apa tadi yaa...

berarti bukan jodohnya win
daripada udh nikah trus cerai,mendingan skrg aja ketauan belangnya klo tuh cowok hanya suka ama fisiknya doang
love is essential...lewat hati bukan lewat fisik

Anggaplah setiap yang ada pada kita memang dijadikan untuk kita dan semua yang tak terjangaku oleh kita tidak semestinya bukan hak kita....
Permenungan yg bagus banget! Andai semua org bisa memahami ini!

Kalah menang itu biasa...., tergantung bagaimana kita menyikapinya....

menang bukan berarti telah mengalahkan
kalah bukan berarti terpuruk

temen km beruntung dong ga dapet cowo yang cuma ngandelin fisik aja.... bagus juga diperlihatkan dari skrg, daripada pas married baru ketauan, ntar selingkuh pula....

dasar cowo... :)

waduh... mungkin alasan aja kali ya, emang kalo nyari pasangan kan harusnya dari hati, bukan dari lahirnya saja kan...hiks

menginspirasi ,semoga Allah SWT selalu memberi kekuat pada orang-orang yang di rundung masalah

Hidup itu adalah ibadah, senang dan susah adalah bagian dari jalanNya. Hari ini, esok ataupun lusa, semua tergantung bagaimana kita menjalaninya...

Tetap semangat Win!!!! :)

Kalau ada rasa sayang jelas cantik dilihat. Kalau dah hilang? jelas cari yang lain.

betul, wajah cantik bukan menjamin kebahagiaan dan bisa menjalin hubungan dg lawan jenis. walau kenyataannya, byk cowok yg lebih suka sama cewek cantik ya.

kalo cuma ngeliat dari fisik semata bukan cinta tuh namanya tapi nafsu!! kalo kecantikannya luntur berarti luntur juga dong cintanya??!

karena semuanya ga ada yang akan pernah abadi, secuilpun yang ada di hadapan harusnya jadi sangat dihargai :)

Betul mbak... kekalahan bukan akhir segalanya...
Nice post !!

Back To Top