Sekarang dan Esok tak pernah Sama

Pagi tadi seorang teman mendatangi Wina dan bercerita kalau dia sudah pisah dengan pacarnya. Wina heran karena selama ini hubungan mereka baik-baik saja. Menurutnya mereka putus karena pacarnya sudah mendapatkan perempuan yang lebih cantik dari dirinya. Apakah cantik bisa jadi modal utama untuk kita menjalani suatu hubungan? dan apakah kecantikan akan selalu membawa kita kepada kebahagiaan?

Jangan berfikiran bahwa wajah cantik adalah dasar untuk kita merasa bahagia. Sama sekali tidak, sebab kecantikan akan pudar biarpun senantiasa dijaga. Adakalanya perasaan cinta dan sayang menyebabkan kita merasa sakit ketika kehilangannya. Tapi ketika kita sudah mampu melewati dengan baik tidak akan ada rasa benci walaupun hati kita pernah terluka.

Jangan membohongi diri dengan mimpi indah sedang hakikatnya hanyalah kepedihan, sedangkan kebahagiaan begitu terbatas. Setiap kelukaan akan lebih parah jika kita menghirisnya sendiri. Mengapa tidak mencari kesembuhan? Anggaplah setiap yang ada pada kita memang dijadikan untuk kita dan semua yang tak terjangaku oleh kita tidak semestinya bukan hak kita, tetapi kita ridho dan tabah dengan apa yang sudah di tentukan-Nya.

Hidup ini seperti suatu pertandingan, adakalanya kita menang dan adakalanya kita kalah. Kita tidak akan selalu menang dan kita tidak akan selalu kalah. Seperti seorang pemain film yang tidak pernah tau ujung cerita ini dan setiap cerita tanpa tragedi adalah kisah yang hambar. Kalau kita merasa kalah maka kekalahan itu bukanlah akhir segalanya, justru itu adalah awal untuk kita berusaha menciptakan kemajuan dalam hidup kita.
Tag : curahan hati
Back To Top