Cacing, Parasit yang Eksis dalam Tubuh Manusia

Bukan hanya pada tumbuhan yang memiliki istilah parasit dalam tubuh manusiapun ada parasit. Apakah itu?? Dulu waktu masih kecil aku pernah cacingan, trus sama emakku di beri obat cacing sirup.


Keesokan harinya pas lagi asik main pasaran bersama kakak, aku ngerasa ada yang geli-geli di setikat dubrit. Pas di cek tertanya ada cacing panjaaaaaaang banget {panjang cacing bisa di ketahui dari aaa yang banyak}. Lalu sambil ketawa emak menarik cacing itu dan membuangnya (Ga perlu di jelasin lebih lanjut dari mana cacing itu keluar, aku rasa kalian sudah memahaminya).

Sebab yang lebih penting adalah kenapa cacing itu bisa ada di dalam perut ku, perut kamu dan perut kita semua. Dalam tubuh manusia memang ada cacing, binatang ini termasuk parasit yang menempel dalam tubuh.

Mereka tinggal di usus besar atau usus dua belas jari dan memakan sari makanan yang sudah dicerna dalam tubuh. cacing yang hidup dalam tubuh manusia ada berbagai macam yaitu, cacing tambang, cacing kremi dan cacing gelang yang berbentuk tipis dan sangat halus.

Semua cacing ini bisa makan walau dalam keadaan diam di tempat. Perlu diketahui bahwa cacing tidak memiliki organ pencernaan, satu-satunya organ yang berkembang hanyalah organ reproduksinya yang digunakan untuk berkembang biak.

Cacing memang tidak sepenuhnya merugikan tapi bukan berarti kita tega membiarkan cacing terus berkembang dalam tubuh, cacing tetap harus dibasmi agar tubuh kita tidak dipenuhi oleh parasit kerjanya hanya menempel dan menghisap habis sari makanan dalam tubuh kita. Minum obat cacing secara berkala dapat mengurangi jumlah cacing dalam tubuh dan mencegah perkembangbiakannya.
Tag : artikel
6 Komentar untuk "Cacing, Parasit yang Eksis dalam Tubuh Manusia"

sudah gak minum obat cacing nih saya..hehehe

Iiiiiiii.... geli deh, wina cacingan =))

*sebenarnya btul jg seh, cacing tak slamanya mrugikan, tp kadang2 klo idung dhe udah gatal2, dhe tandainnya pasti cacingan (ampe segene skarang ne masi lo - klo ga salah namanya cacing kremi), nah tyuz, mesti langsung num obat cacing :D tuk membasminya^^

Oya, kotak komengnya dah bs lagi win.. jd ga perlu ganti template, hehehehe :D

pernah dengar cacing kering bisa untuk obat typus, iiih kokga tega makannya ya aku mbak :-D

Mengerikan.. tapi apa cacing yang didalam perut ada/punya manfaat? cari di mbah gugel ah..
salam silaturahmi..

Back To Top