Cara Membuat Infused Water Dan Manfaatnya

infused water yang berasal dari buah stroberry
Hai..hai..hai.. setelah buannyaaakk sekali postingan tentang makanan, hari ini kita cerita tentang minuman ya guys. Jenis minuman yang lagi trend sekarang ini yaitu Infused water kalau aku sih sering nyebutnya air infus. Eh, tapi ini bukan air infus yang ada di Rumah Sakit ya.. Infused water dibuat dari rendaman buah segar seperti stroberry, lemon, nanas, kiwi dan mangga. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah membuat infused water di bawah ini ya.



- Siapkan botol air minum yang ada tutupnya.

- Potong buah yang diinginkan, misalnya stroberry. Belah strowberry jadi 2 bagian sebanyak 4 buah. Jadi jumlahnya 8 potongan kecil stroberry. Demikian pula untuk buah lainnya, potong buah kecil bisa 5-6 potong.

- Masukkan dalam botol, isi dengan air mineral sebanyak 200ml.

- Kocok air dan buah lebih kurang 1 menit.

- Simpan dalam lemari es lebih kurang 2 jam

- Keluarkan botol, buang buahnya dan infused water siap dinikmati.


Untuk yang ga bisa minum dingin/es, diamkan dulu disuhu ruang sampai cocok untuk diminum. Ini sih tergantung selera ya. Infused water bisa tahan 2-3 hari di dalam lemari es. Tapi kalau udah dikeluarin hanya tahan 1 hari aja. Buang segera buahnya agar tidak menjadi busuk di dalam air.

Buah yang masih kelihatan segar masih bisa digunakan sekali lagi, tapi tidak disarankan ya, apalagi jika kalian lupa mengeluarkan botol dari lemari es. Kalau udah kelamaan, saya sarankan buang aja deh buahnya. Minum airnya aja karena yang kita butuhkan memang hanya airnya kok.

Trus, apasih manfaat infused water?
Manfaatnya bisa ngilangin haus :P :D
Manfaat lainnya bisa mendetoksifikasi tubuh alias membuang racun yang ga  penting dari tubuh kita
Infused juga bisa memperbaiki sistem pencernaan.

Jadi... dari pada minum air botol yang dijual dalam kemasan, mending bikin infused water sendiri dirumah y...

Tag : kesehatan
3 Komentar untuk "Cara Membuat Infused Water Dan Manfaatnya"

Buahnya yang udah dibuat infused water boleh dimakan ngga mak?

dikocok, ya? mama dan bapa saya yang rajin minuman infus ini, tapi gak pake dikocok, direndam gitu saja.
oke sip ...mau nyoba tapi belum aja hehe ...
salam buat de Azam, ya

Back To Top