Ayo Berhemat Dengan Botol Tumbler


Setiap manusia memerlukan pasokan air yang cukup dalam tubuhnya agar tidak terjadi dehidrasi atau kekurangan cairan. Bahkan menurut penelitian kesehatan kekurangan air dalam tubuh dapat mengurangi konsentrasi. Daya fokus melemah dan parahnya lagi bisa menyebabkan emosional seseorang menjadi tidak stabil. Itulah sebabnya kenapa pakar kesehata selalu menganjurkan minum air setidaknya 8 gelas sehari untuk memenuhi asupan dalam tubuh.

Sosialisasi kesehatan yang berhubungan dengan air selalu gencar dikampanyekan. Gunanya untuk terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan yang di awali dengan air. Permasalahan yang kerap timbul dalam masyarakat kita adalah malasnya membawa botol minuman sendiri terutama ketika keluar rumah, baik itu bepergian atau ke sekolah. Orang-orang lebih memilih membeli minuman yang bebas dijual dengan alasan lebih cepat, lebih enak karena memiliki varian rasa dan tidak berat membawanya. 

Kebiasaan seperti ini sebenarnya membentuk pola pemborosan dan tidak ramah lingkungan. Padahal jika ingin berhemat bisa dengan mudah dilakukan. Yaitu dengan membawa botol tumbler dari rumah. Botol tumbler adalah botol minuman dengan bahan yang dirancang khusus bebas PETE/PET sehingga aman digunakan berkali-kali. Jika dibanding dengan botol air minum kemasan tentu tingkat kesehatannya jauh di bawah butol tumbler mengingat botol air minum kemasan hanya boleh digunakan sekali pakai saja. 

Selain itu botol air minum kemasan berbahan plastik, dan tahukah kamu bahwa plastik adalah material yang susah diurai oleh bumi. Ibaratnya manusia pasti ngep kalau berada di dalam ruangan penuh asap. Nah begitulah gambaran mudahnya. Bisa di bayangin betapa susahnya bumi mengurai plastik. Butuh 100 tahun untuk dapat mengurainya loh. 

Jadi apa yang bisa kita lakukan untuk membantu bumi? dengan cara sederhana aja dulu, jangan buang sampah sembarangan. Memilah sampah sesuai dengan jenisnya dan mengganti barang-barang yang biasa dipakai khususnya yang berbahan plastik dengan yang mudah terurai. 

Nah, salah satunya dengan menggunakan botol tumbler sebagai tempat air minum sehari-hari. Manfaatnya, selain untuk menjaga lingkungan, kita juga bisa berhemat. Tidak perlu selalu membeli air minum jika sedang berada di luar rumah. Membawa air minum dari rumah juga bisa membantu menjaga kesehatan, karena air yang kita minum jelas asal-usulnya. Maksudnya, jelas dimasak di rumah atau kalaupun menggunakan air galon kita tau merk apa jenis air minum yang kita minum. Air mineral penting untuk menjaga tubuh jadi hindari minum air yang ada rasanya ya.  

Untuk mendapatkan botol tumbler kamu tidak perlu risau. Botol tumbler banyak dijual dengan berbagai merk. Namun untuk memilih yang benar-benar baik kamu bisa browsing terlebih dahulu dengan mengunjungi website terpercaya seperi www.thermos.co.id. Website ini memiliki banyak info menarik tentang botol tumbler dan peralatan rumah tangga lainnya. Tentunya dengan kualitas yang dijamin aman bagi kesehatan penggunanya. Ada juga info-info menarik seputar peralatan rumah tangga, info produk dan kontak person yang bisa dihubungi jika ingin melakukan pemesanan. Jadi tunggu apalagi? segera kunjungi websitenya ya. :)


0 Komentar untuk "Ayo Berhemat Dengan Botol Tumbler"
Back To Top