Baru Menikah? Ini loh Paket Honeymoon Murah di Batam

Dwina.net -  Ngomongin soal honeymood bikin awak autosenyum. Gimana ngga, sebab honeymoon ini berarti kisah penuh romantisme selayaknya pasangan yang baru menikah. Sebelum menikah saya sudah mengajukan tempat honeymoon sama suami. Pingin ke Bali gitu. Tapi khayalan tak seindah kenyataan gaes. Seminggu setelah menikah saya langsung di boyong ke Pekanbaru secara suami memang stay di sini. Well, ngga usah misuh karena baru menikah. Lagian di Riau ini juga banyak tempat liburan yang cakep untuk honeymoon.

Namun karena Riau terdiri dari dua kubu, ecieee kubu… yoi gaes. Riau ini ada Riau daratan dan Kepulauan Riau. Saya sendiri tinggal di Pekanbaru ibukota Riau jadi kalau mau ke Kepulauan Riau jauh dong. Supaya liburannya nyaman kami sepakat mengambil paket honeymoon murah aja supaya lebih terencana, ngga ribet dan pastinya nyaman. Secara lagi bulan madu kan males banget beribetan.

Paket honeymoon murah yang kami ambil ke daerah Batam aja selain masih satu kepualuan, Batam dikenal dengan lokasi wisatanya yang menarik. Dan… yang paling penting saya belum pernah ke Batam. Ada beberapa lokasi wisata yang kami masukkan dalam list untuk dikunjungi. Berikut paket honeymoon murah  di Batam. Siapin ransel ya.

dorabatamtourguide

Berkunjung ke Pulau Ranoh

Persiapan sebelum berangkat ke Pulau Ranoh
Sebelum berangkat ke suatu daerah adalah baik untuk mencari tahu lebih dulu seperti apa lokasi disana, udaranya, akomodasinya, transportasinya dll. Hal ini untuk memudahkan kamu beradaptasi dengan baik saat tiba. Jangan bilang karena Cuma libur seminggu ngga perlu adaptasi. Ini ngga bener loh. Karena kalau kalian ngga faham lokasi daerah tersebut tentu susah adaptasi kan. Jatohnya nanti jadi cepat bosan dan ngga betah.

Memang sih judulnya honeymoon yang dalam bayangan pasti senang-senang belaka. Etapi kalo diri aja udah ngga mood sama lokasinya, gimana mau seneng-seneng coba. Jadi dari sinilah saya mulai mencari tahu tentang pulau Ranoh.

Pulau ranoh atau yang lebih popular dengan sebutan Ranoh Island adalah pulau di wilayah NKRI. Ya iyalah kan masih di pulau Batam. Oke skip pengetahuan yang ini. Ada banyak gugusan pulau-pulau kecil di sekitar Ranoh Island ini gaes. Dan pulau-pulau ini bisa kalian kunjungi karena tergolong aman. Laut dan pantai disekeliling pulau akan menambah daya tarik pulau ini. Sebab Ranoh Island memang terkenal dengan pantainya yang indah dan jadi lokasi favorit para wisatawan loh. Kalau pingin menjelajah pulau-pulau kecil kalian bisa minta tour guide untuk menemani kesana dan memang ada jadwalnya sih untuk berkunjung ke pulau-pulau kecil itu.

Laiknya sebuah pulau dimana air laut sejauh mata memandang tentu Ranoh Island juga merupakan tempat yang kece untuk snorkeling dan diving. Kalian bisa meneroka alam bawah laut bersama pasangan. Sambil berengan minum air, eh salah. Kelelep gaes. Sambil menyelam bisa lihat terumbu karang dan ikan-ikan yang dibiarkan hidup bebas disana. Lingkungan alam disekitar Ranoh Island memang di jaga banget supaya tetap bersih sebab kualitas suatu lokasi wisata tergantung dari kebersihannya kan. Kalau kotor, banyak sampah  terus karang dan ikannya ngga ada, apa yang mau dilihat?

muimosa

Fasilitas kenyamanan di Ranoh Island
Ranoh island banyak dipiliha para wisatawan baik keluarga maupun pasangan yang baru menikah seperti kami karena memang disana memiliki fasilitas lengkap misalnya. Kapal yang membawa pengunjung ke pulau tergolong mewah loh. Selain itu kapal ini juga memiliki kecepatan yang mumpuni dan aman tentunya.

Ada hotel dan restoran yang menyediakan berbagai jenis makanan yang bisa dipesan langsung dari hotel maupun saat santai di pantai. Anekan makanan laut menjadi menu andalan disini tapi kalau kalian ngga cocok ada juga kok makanan umum seperti ayam, daging dan tentunya aneka sayuran.

Mau bersantai di pantai tentu boleh banget ya, ada gajebo dan kursi berjemur yang berjejer rapi di sepanjang pantai resortnya. Jadi kalian bisa menikmati sunset bersama pasangan sambil ngobrolin masa depan. Ecieee romantic abis…

Kalau mau berpetualang atau jejeritan manjah sama pasangan juga boleh Karena disini ada banana boat adventure, motor air dan berbagai fasilitas lainnya. Bisa naik berkelompok supaya biayanya lebih irit. Ada juga perahu yang akan membawa kalian berkunjung ke pulau-pulau kecil disekitar Ranoh island.

Cara menuju ke lokasi Ranoh Island
Karena masih di sekitaran Riau jadi tidak sulit bagi kami untuk menuju ke Ranoh Island. Tapi untuk kalian yang diluar Riau bisa naik pesawat dulu ke Batam. Turun di bandara Hang Nadim kemudian ambil transportasi ke pulau Galang. Dari sini kalian bisa ambil dua alternative transportasi, bisa naik motor atau mobil rental pilih mana yang sesuai budget aja ya. Tujuannya ke pelabuhan labun. Tenang aja ya, untuk menuju ke pelabuhan jalannya ngga sulit kok. Nah dari sini baru deh naik speedboat ke Ranoh island.

Kalau kalian sudah mendaftarkan ke paket honeymoon akan ada tour guide yang menjemput atau kalau belum ada kalian bisa datang ke pengelola agent tour yang ada disekitar pelabuhan. Pilih paket honeymoon murah supaya budgetnya ngga beleberan kemana-mana. Soalnya ntar di Batam pasti akan ada ritual belanja belanji kan… so, pilih paket honeymoonnya ngga usah mahal banget tapi lengkap dan aman ya.

Tag : traveling
Back To Top