Serunya Liburan Ke Siantar Zoo

Dwina.netLiburan ke Siantar Zoo. Menyambut syawal nanti kalian sudah nyiapin apa, Mak? list liburan udah masuk belum? sebab lebaran ini bareng sama libur sekolah kan ya. Kalau anak saya sih sudah jauh-jauh hari minta berlibur ke rumah bude nya di Pematang Siantar tepatnya di Desa Toba Sari Perkebunan PTPN 4 Sidamanik. Disana udaranya suegerr mak.... bikin betahlah pokoknya.


Beberapa tahun ini Sidamanik memang banyak berbenah sebab disana merupakan salah satu jalur alternatif untuk ke Parapat, Danau Toba. Hanya saja pemandangan yang kita lewati berbeda, Mak. Kalau jalan ke Parapat biasanya di isi dengan hutan pinus dan kalau kalian lewat Sidamanik kalian akan disuguhi pemandangan kebun teh terutama kalau sudah masuk wilayah PTPN nya. Wuiiihh hijau sejauh mata memandang, Mak.

Eits, tapi bukan Sidamanik yang mau kita bahas ya. Kali ini aku mau share tentang kebun binatang Pematang Siantar. Sebelum ini aku belum nemu kebun binatang yang binatangnya tergolong sehat. Selain di Malaka sih ya. Dulu pas nguli di sana aku pernah beberapa kali ke kebun binatang Malaka. Hewan-hewannya sehat, lingkungannya asri. Kebayang lah diriku bagaiman seandainya kalau di Indonesia ada kebun binatang yang seperti ini juga. Oh ya, aku belum pernah ke ragunan ya. Jadi belum bisa mengkompere dengan Malaka. Jadi sekarang kita ngobrol soal liburan ke Siantar Zoo aja ya.

Nah, kebun binantang Pematang Siantar terletak di tengah kota jadi ngga sulit untuk menuju ke lokasi. Apalagi kalau musim liburan, kebun binatang akan dikunjungi ramai orang. Dengan tiket masuk 25.000/orang kebun binatang ini banyak diisi dengan hewan-hewan yang didatangkan dari berbagai daerah maupun luar negeri. Seperti apa keseruan di kebun binatang ini, yuk intip jalan-jalan kami.


Lingkungan Siantar Zoo yang asri dan terawat
Pohon-pohon di sini masih terjaga dengan baik, ada banyak pohon besar di setiap sudut dan beberapa jengkal saja. Dengan pohon yang rindang tentu membuat pengunjung nyaman dan hewan-hewan juga terlihat aman sebab seperti tinggal di lingkunganny sendiri.


Beberapa hewan yang berhasil dijepret seperti zebra, harimau dan cheetah
Hewan buas tinggal di kandang yang terbilang cukup besar jadi mereka bisa bergerak dengan lebih leluasa. Tidak seperti zoo yang pernah saya kunjungi di Medan, hewan-hewannya terlihat lesu dan kandangnya kecil. Jadi hewan-hewan buas ini tidak bisa bergerak kemana-mana. Sedangkan untuk hewan jinak seperti zebra, keledai, kuda dll tinggal di kandang yang bagian atasnya terbuka.


Rumah spesial untuk kucing
Di Siantar zoo kalian juga bisa menemukan kelompok kucing yang tinggal nyaman dalam rumah kaca. Ada banyak mainan yang disediakan untuk kucing-kucing ini bermain. Umumnya ada kucing anggora dan persia. Tapi pengunjung tidak bisa masuk ya, ada waktu-waktu tertentunya. Jadi kita bisa lihatnya lewat rumah kaca mereka aja.


Zona Khusus anak di Kids Corner Siantar Zoo
Anak-anak memang paling antusias ya kalau lihat hewan-hewan. Nah, di Siantar zoo ini ada zona khusus anak dimana didalamnya ada berbagai hewan lucu seperti burung, kucing, kancil, dll yang tidak berbahaya. Ada juga wahana air untuk anak berenang.


Wahana permainan darat untuk anak dan dewasa
Puas melihat hewan-hewan dan mandi di kolam berenang kalian juga bisa main wahana darat di Siantar zoo ya. Ada beberapa wahana seperti ayunan, komedi purar dll. Ini Si adek yaktu usia 7 bulan, Numpang mejeng ya kakak....

Liburan ke Siantar zoo ini buka setiap hari dari pukul 8 - 17 sore. Kalian juga bebas membawa makanan dari luar. Tapi jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan ya. Supaya hewan-hewan disini tetap sehat. Satu lagi jangan kasih makan hewan sembarangan karean takutnya ngga cocok sama hewannya. Kalau hewannya sakit kan kasian ya. Jadi, tertarik ke Siantar Zoo?

Tag : traveling
Back To Top