Ini Sunscreen Indonesia Terbaik yang Wajib Kamu Coba

Dwina.net- Ngobrolin soal sunscreen berarti ngga jauh-jauh dari matahari ya gaes. Entah kenapa belakangan ini matahari itu semakin terasa nyengat banget di kulit loh. Terutama untuk kami yang tinggal di Pekanbaru. Disini kalo udah musim kemarau panase ampun-ampunan gaes. Kulit rasa terbakar jadi mager banget kalo mau keluar. Sangkin panasnya jam 6 sore berasa kayak masih jam 3. Kalo udah gini mamak galau mau jemput anak pulang sekolah wkwkwkwk.

Terpapar sinar matahari menjadi hal lumrah. Apalagi bagi masyarakat yang tinggal di negara tropis. Matahari sudah menjadi sahabat sehari-hari. Makanya sempet bingung pas di TV pernah menyiarkan warga Inggris yang merasakan cuaca terpanas dengan suhu sekitar 27 derajat. Awak langsung bingung gaes. Etdaah, 27 panas ya? Terus kata suami, "iyalah mereka biasa ngerasain suhu di bawah 0 derajat kan". Ooo baeklah, mamak manggut2. 

Paparan sinar matahari ini kalo pas lagi panas-panasnya bisa merusak kulit dan menimbulkan penyakit kulit kayak kanker gitu deh. Bener ngga sih? cak awak googling dulu ya. Eh, beneran gaes. Terpapar sinar matahari membuat kulit tidak sehat. Pantasan banyak produsen kosmetik atau skincare yang mengeluarkan produk sunscreen. Sebab salah satu produk skin care Indonesia yang dapat mencegah kulit rusak akibat paparan sinar matahari adalah sunscreen.

tabir surya
pixabay
Gimana sih Cara Kerja Sunscreen
Sunscreen mengandung SPF yang baik untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. SPF adalah Sun Protector Factor. Biasanya pada sunscreen tertulis SPF 15 sampai 45. Angka ini yang menentukan seberapa lama anda boleh dibawah sinar matahari. SPF 10 membolehkan anda berada di bawah sinar matahari selama 2 jam. Semakin besar SPF nya semakin lama anda boleh terkena paparan sinar matahari. 

Pengetahuan dasar ini penting ya buk ibuk. Biar ngga asal pilih produk. Coba di feeling aja sendiri kira-kira dalam sehari itu berapa jam kita berada di luar ruangan. Biasanya nih untuk ibu-ibu yang memotoran kayak awak. Siang hari bolong jemput anak sekolah. Atau sore jemput les. Nah sebelum keluar rumah pastiin tulit udah dioles minyak goreng. Eeeeh maap. Khilaf gaes, maklum nulis blognya di jam 2-an. Jadi siwer. wkwkkwkw

Produk sunscreen yang banyak terjual di pasaran adalah sunscreen loreal Paris. Loreal memang sudah terkenal dengan bermacam-macam produknya. Mulai dari skin care, make up, hair care, hair color dan masih banyak lagi. Salah satu sunscreen Indonesia terbaik adalah sunscreen milik loreal. 

Apa itu Sunscreen L’Oreal Paris
Udah pada tau kan buk, produk L'Oreal. Dari dulu produk ini selalu bertahan lama dan memiliki pasar yang baik. Sepengamatanku sih gitu gaes. Sebab sedari kecil ampe punya anak kecil L'Oreal ini selaluuuuu aja mejeng di rak swalayan. Dan dari penampakannya aja udah keliatan berkelas. L'Oreal itu perasaanku ngga pernah terlihat murahan selalu elegan. Kadang sunkan awak mau meganya. Hahahha ketauan kere lo, Mak.

Loreal memiliki enam produk sunscreen yang berbeda. Tentu saja keenamnya sama-sama memiliki kegunaan untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Kualitas yang ditawarkan tidak perlu diragukan karena formula yang digunakan sangat berkualitas. Sehingga, dalam melindungi kulit anda sunscreen loreal bekerja secara maksimal. 

Produk yang pertama adalah UV perfect anti-dullness SPF 50. Sunscreen ini mampu merawat kulit dari sinar matahari selama kurang lebih 12 jam. Cocok sekali bagi anda yang suka beraktivitas outdoor. Apalagi jika musim kering, matahari akan bersinar terik. Menggunakan sunscreen akan sangat membantu. 

Produk kedua adalah  Uvperfect aqua essence SPF 50. Mampu menutrisi dan melindungi kulit selama 12 jam lamanya. Kulit akan terhindar dari bintik kecoklatan, kulit menjadi lebih kencang karena nutrisi yang diberikan. 

l'oreal-Paris

Ini awak kasih bocorannya langsung dari web resminya L'Oreal ya.

Kulit terlindung terhadap tanda-tanda photo aging: bintik kecokelatan, warna kulit menjadi gelap, kehilangan elastisitas dan kekencangan, keriput, dan stres eksternal. Secara bertahap, kulit tetap tampak cerah dan muda.
  1. SPF50|PA++++ dengan Filter UVA Panjang.
  2. Perlindungan Terhadap Sinar UV Selama 12 Jam*.
  3. Tekstur cair yang sangat ringan.
  4. Menghidrasi kulit + Kekuatan Antioksidan.
  5. Tidak lengket, bebas minyak.
Produk skin care Indonesia ini memiliki tekstur yang sangat ringan. Saat pemakaian kulit tidak akan terasa berat. Produk ini pun juga menghidrasi kulit dengan baik.
Cara pemakaian sunscreen adalah setelah menggunakan skincare dan sebelum menggunakan makeup. Penggunaan sunscreen Indonesia harus setiap hari agar hasilnya lebih maksimal. 

Berapa harga yang dibandrol untuk Uvperfect aqua essence SPF 50
Untuk harga tentu pihak L'Oreal ngga sembarangan ya gaes, biasanya selalu sesuai sama hasilnya. Ya kayak Uvperfect aqua essence SPF 50 ini. Untuk ukuran 30ml produk ini dibandril dengan harga Rp. 125.500. Yah ngga mahal-mahal amatlah ya. Harga masih bisa diadu dengan produk lain. Etapi kalopun terasa mahal namun hasilnya bikin kulit kinclong. Kayaknya harga segitu termasuk murah lo. So, mau cobain?

Tag : Kecantikan
Back To Top