Perempuan Penggenggam Hujan

Aku sangat menyukai hujan dan segala hal tentang hujan. Menikmati tiap tetes air yang jatuh dari langit bagiku seperti cucuran air mata para dewa,yang sedang berkejaran menuju bumi. Seperti ada sesuatu yang misterius dan rahasia dibalik tiap butirannya. Itulah yang membuatku selalu menanti akan datangnya hujan, dan membuatku gelisah jika hujan tak kunjung datang. Pernahkah kau merindui hujan?

aku juga gemar mendengar suara benda-benda yang disentuh butiran-butiran air hujan. Seperti atap rumah misalnya,atau jalan aspal, pepohonan, bahkan percikannya yang menyentuh tangaku ketika aku menadahkan telapak tangan seperti pengemis yang memohon belas kasihan. Gemericik air yang jatuh aku rasa seperti ribuan alat musik yang ditabuh sembarangan, tapi membentuk simponi yang menyenangkan.

Setelah simphoni alam itu berhenti yang aku suka selanjutnya adalah bau tanah yang basah, dan guratan rajah pelangi yang melengkung seperti selendang bidadari dan aku rasa saat itu sang bidadari langit sedang bersenang-senang berselancar di atas pelangi. Pelangi memang indah dilihat tapi pelangi tidak bisa dipegang, jadi aku rasa cukuplah dengan melihatnya saja, itu sudah melengkapi indahnya fenomena alam anugrah Illahi.

Awal April ini aku merasa bahagia karena hujan selalu datang hampir setiap hari, tak kira malam, siang ataupun pagi. Tidak lama memang, tapi cukuplah membuatku lega karena Tuhan masih mau menurunkan rahmatnya berupa butiran air yang jatuh dari langit untuk memberi kehidupan pada semua mahluk diatas bumi ini. Ada banyak hewan kecil didalam perut bumi yang memerlukan air, ada banyak pohon di atas bumi yang juga perlu minum. Tidak ada yang bisa melakukan itu semua kecuali Dia yang menjaga alam semesta beserta isinya.

Hmmm Alhamdulillah hujan lagi.....
Tag : curahan hati
37 Komentar untuk "Perempuan Penggenggam Hujan"

Saya paling suka dengan suasana setelah hujan, cepat2 membuka jendela kamar begitu hujan berhenti, untuk mencium bau khas tanah..

setiap hujan hatiku damai serasa tenteram, tak tahu apa penyebabnya, aku juga suka menadahkan tangan bila sedang berteduh diemper toko merasakan curahan hujan yang menetes membasahi tangan sampai hujan berhenti, kali-kali aja ada yang kasihan dan melemparkan uang receh (wk wk emangnya pengemis)

Hujan.. kedatangannya ditunggu tapi terkadang juga membuat kelu.

saya juga seneng hujan neg..tp habis itu sedih..karena banjir hihihi
gmn kabar emak neng?



salam, ^_^

Aku suka dengan bau tanah saat hujan baru turun. Entah mengapa...

iya win!!! syukur hujan lagi!!!!

suasana jadi lebih segar!!!!!...........

ngomongin ujan,jadi pengen ujan2...
(teringat masa kecil)
hihihi

kali ini hujan cukup mengangguku, bukan tidak bersyukur tapi rumahku bocor hehehe gara2 lagi ada perbaikan hiks :) btw tulisan yang lembut buat nyaman dihati, tq dah berbagi :)

aku suka maen ujan2an.....:D

hujan adalah anugrah..
abis ujan hari cerah....
ta sedikitpun terasa gerah....
pa lagi dapet hadiah...........
aaahhhhhhhhhhhhhhhh...........

cucianku jadi lama keringnya klo ujan gini..... tiap jemur bolak balik ngangkutin jemuran heheh

Aku suka bau hujan rintik
namun aku tak suka badai
menakutkan!

Benar mbak..hujan banyak memberi kita banyak manfaat...

Aku juga suka hujan, kalo tidak deras dan hanya sebentar

Cukuplah buat mendinginkan bumi

Kalo deras dan lama rumahku pasti kebanjiran :D

basah doong kalau hujannya di genggam

hujan dibulan april..let's dancing in the rain hehehe
win aku link yah blogmu ^^

prosa hujan yang indah.... moga selalu rahmat menghujanimu... :-))

aku juga suka hujan mbak... :-))

aku juga suka banget ama hujaannn... hujan bisa menimbulkan inspirasi euy!! hehehe... :D

hujan selalu bisa mendinginkan fikiran ku yg selalu kacau..

wah, hujannya bisa digenggam ya? hehehe

Well..
ada perempuan penjual korek api...
ada perempuan pengenggam hujan
ada apa lagi besok dengan makhluk halus yang peka dengan keindahan...???

piet jadi perempuan yang istiqomah aja deh...
hehehe :D

salam kenal ^^

udaa pit follow dtgu follow follow baliknya di gubuk piet ^^

makasih yah win dah di link ^^ disini juga lagi ujan hehehe

saya juga suka hujan
tapi kalo hujan nya tengah malam dan sangat besar
biasanya jadi takut dan ga bisa tidur
takut kalu hujannya disertai badai dan angin puting beliung

biasanya terjadi di kalimantan

Asal turun hujannya ndak pas lagi berangkat ke tmpt kerja aja, naik motor, ndak mbawa jas hujan, basah deh nyampai kantor.

Aku benci hujan... Karena setiap hujan mesti aku sedang di jalan.. Jadinya kuyup terus T_T hehehe

hehe
disetiap hujan hal yang pling ditunggu
pelangiii yang indahhh

klo liad ujan di tengah hari dan terik mathari
rasanya lucu ajah hehe

salam,
bloger bertuah juga,
aku juga anak bertuah,,

salam kenal, tulisan nya bagus.. kusuka..

langit follow yaa, berkenan follow balik ya,,
thx

suka atau tidak,
hujan adalah pemberianNya..

wah..bertolak belakang dengan aku ya win, aku nggak suka hujan, apalagi kalo sendirian dirumah, aku bisa ketakutan setengah mati deh :-)

Win, kenaoa yah, setiap postingan barumu, ko ndak bisa di lihat? :(

Hari ini Malaysia gak hujan..

Back To Top