2010-04-17

Geliat Cinta Dunia Maya

Teman-teman, kalo sekarang ini aku tanyain apa kalian pernah ngerasain jatuh cinta nggak? Aku yakin jawabnya pasti pernah, yah begitulah sebagai mahluk yang bernyawa dan diberi cukup rasa termasuk juga rasa cinta, pasti pernah ngerasain yang namanya jatuh cinta. Minimal sekali atau mungkin berkali-kali. Saya nulis begini bukan karena saya lagi jatuh cinta yah, saya cuma lagi jatuh kangen ama yayank yang udah lama banget gak ketemuan :D

Kisah cinta kali ini dari seorang temen aku yang kalo bisa dibilang ini adalah cinta pertamanya dia di alam maya. Halah aku kok nggak nemu sih ama kalimat yang cocok untuk mengungkapkan suatu keadaan kalo mereka ini ketemuan lewat FB dan kemudian ngelanjut ke telponan dan SMS-an.

Aku rasa dan mungkin juga kalian merasa itu hal yang wajar. Ya iya tho, kalo cetingan kan cuma ngemeng lewat bahasa tulisan. Nah dari tulisan trus pengen denger suaranya trus pengen ketemuan. Itu memang hal yang amat sangat biasa.

Tapi dari yang biasa itulah aku jadi miris, secara temenku ini jadi kurang peduli ama lingkungan dan orang-orang di sekelilingnya. Even, orang itu adalah temen yang udah dianggap sebagai adiknya sendiri.

Kisahnya berawal dari si mbak (aku sebut saja mbak) pengen cetingan kek orang-orang, pengen kenal ama alam maya, punya banyak temen di luar sana. Trus niat itu makin jadi kenyataan setelah si mbak punya leptop dan fasilitas internet bisa diakses dengan halus mulus. Untuk selanjutnya mulailah si mbak menjelajah dunia online, yang paling mudah untuk di telusuri adalah FB.

Singkat cerita si mbak kenal ama seorang cowo yang dari perkenalan ampe babak pendekatan berlanjut ke temen deket, si cowo ini keliatan seperti dewa penolong. Seorang pendengar dan penasehat yang ulung sehingga si mbak kelipuk-kelipuk. Tiada hari yang dilewati tanpa cetingan, telponan dan SMS-an. Mbak makin tenggelam dengan bayang-bayang yang di ciptakan sendiri lewat kata-kata si cowo yang bilang kalo dia ingin melamar si mbak.

Wow, amazing.... dalam perkenalan yang begitu singkat, kurang dari 3 bulan dan asli belom pernah ketemuan si cowo udah nekat bilang mau ngelamar. Si mbak yang dalam kehidupan nyatanya sangat menjaga aurat, sangat tekun beragama, sangat menjaga pergaulan akhirnya terperosok jauh ke dalam imaginasi tanpa batas.

Lalu bagaimana dengan si adik? Si adik jadi merasa tersisih, teringat pada nasehat si mbak yang suatu ketika dulu pernah bilang: "KALO MASIH PACARAN ITU JANGAN SERING-SERING TELPON, JANGAN SERING-SERING SMS. KAN BELUM SAH JADI SUAMI ISTRI. BELOM HALAL". Karena ingin menuruti kata si mbak, sang adik pun membatasi diri berhubungan dengan lelaki yang di sayanginya.

Sekarang si adik sudah menikah dan kini giliran si mbak yang kejedot cinta. Tau sendiri donk, namanya juga kejedot, yah keliyengan gitu. Jadi nggak bisa mikir realistis dan ajaibnya si mbak jadi lupa ama nasehatnya satu ketika dulu yang bilang kalo masih pacaran itu jangan sering-sering telpon, jangan sering-sering sms. dengan alasan belum halal.

Si adik protes dan berusaha mengingatkan si mbak kalau hubungannya itu tidak wajar dan jangan terlalu berharap dengan sesuatu yang belum pasti. Tapi jawaban si mbak ternyata di luar dugaan. Si mbak sewot dan nggak mau dinasehatin. Dia anggap si adik mencapuri urusannya... Uffh..

DUNIA MAYA MENDEKATKAN YANG JAUH DAN MENJAUHKAN YANG DEKAT. Benarkah????

53 comments:

  1. Cinta dunia maya,

    hmmmm, gmana yak,bisa jd seru juga...,
    hehe,

    ReplyDelete
  2. waduh, blm ketemu udah melamar? nekad ya tuh cowok.

    ReplyDelete
  3. haduh ksian si mb... semoga segera menyadari kekeliruannya.. aamien.

    ReplyDelete
  4. Wah, bener juga tuh mba' dunia maya memang bisa mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yg dekat, jadi yg paling penting kita jaga dua duanya, biar sama sama deket, he he

    ReplyDelete
  5. ya bgtu itulah kalo pake hati bukan logika.. dunia maya dan dunia nyata jadi sama.. hehehe.. saya rasa gak jadi masalah.. trgantung orngnya beneran serius ato gak..

    tapi kalo yang dekat jadi jauh karena yang jauh jadi dekat.. ya depend on orngnya lagi, Wina.. hehehe

    met malem win..

    ReplyDelete
  6. WOw... Cinta Dunia maya yang menarik.. Ada2 aja tuh cowok, nekadzz...

    Tapi biarlah waktu yang mnjawab semua itu

    ReplyDelete
  7. ceritaku ma arai juga dr dunia maya ^^

    ReplyDelete
  8. bener nih mbak, dengan seringnya saya main di dunia maya saya dan teman-teman jadi jarang ngumpul tapi bagusnya saya jadi mendapatkan teman baru, yang tempatnya pada jauh-jauh :)

    ReplyDelete
  9. aku emang cinta dunia maya kok, buktinya sering pesbukan, ngeplurk, ngeblog, dll... hehehe... *ga nyambung mode on* :p


    tergantung orangnyalaahh gimana menyikapinya, tapi kayaknya si mbak itu agak salah yaahh.. biar bagaimanapun pendapat orang lain itu bener2 patut di dengar...

    ReplyDelete
  10. Bisa jatuh cinta lewat alam maya, ini yang kadang-kadang sulit dipercaya.

    ReplyDelete
  11. gak jugalah, tergantung yg menjalani kok, dunia maya hanya perantara, sama kayak hp dan sejenisnya :)

    ReplyDelete
  12. aku jatuh cinta dgn tetanggaku... berhubungan dia sibuk terus... ya sudah aku bilang cinta lwt YM he he

    ReplyDelete
  13. iya bener.. waspadalahhhhhhhh *nunjuk diri sendiri

    ReplyDelete
  14. wahh..si mbak itu mirip banget sama temenku.. gampang percaya sama orang dari dunia maya.. gampang digombalin.. g prnah peduli klo diperingatkan.. giliran kena batunya sndiri aja.. mewek mewek dehh...

    dunia maya emang rawan, tapi kalo kita bisa bijak menyikapinya.. aku rasa semua akan fine-fine aja sih..

    ReplyDelete
  15. Cinta dunia maya atau engga buat aku sama saja mba
    yang penting No think to loose
    dijalanin wae..
    wong jatuh cinta itu nikmat kok..

    ReplyDelete
  16. gimana y klo bs sebelum mutusin mending ketemuan dulu jadi tahu kenyataannya trus akhirnya gimana terserah.gak salah sih klo terasa nyaman tp untuk ke hal yg lebih serius harus dipikirkan lg.untuk menikah kan harus mengenal kepribadiannya dulu...kek kenal aja kisah nih,y mudah2an gak terjadi apa2.pikirkan yg baik2 aja.klo sampai hubungan adik beradik tergores emang miris...demi cinta dunia maya....

    ReplyDelete
  17. Hmmmmm,.. jadi inget sahabat saya juga ni Mbak, apa kabarnya ya dia?

    ReplyDelete
  18. bener" cowok yang patut diteladani. Hihihi

    ReplyDelete
  19. Walah..., kok nekad ya tuh cowok...?
    Semoga aja dia serius dg maksudnya itu.

    ReplyDelete
  20. Cinta bisa datang dari mana saja sih.., karena jodoh memang rahasia Tuhan.
    Selama proses yg dijalani baik2 saja, rasanya tak masalah meskipun cinta berawal dari dunia maya.

    ReplyDelete
  21. mantap gan..

    met kenal yach.., heheheee...

    ReplyDelete
  22. namanya juga dunia maya.. lebih banyak salh dari pada cari yang benernea..... salm kenall

    ReplyDelete
  23. Waduw..mbak yang gak tau diri tuh, hhhaaa...
    Dinasehatin yang bener, tapi malah marah2...
    Tapi itulah, kehidupan dunia maya emang banyak macemnya...

    ReplyDelete
  24. Itulah cinta, gak ada pembatas.
    Entah itu dunia maya atau dunia maya, semua jadi sama.
    Buta kerana cinta :D

    ReplyDelete
  25. yap, betul, betul, betul. yang jauh jadi dekat, yang dekat menjadi tambah dekat. itulah dunia luna maya.....

    ReplyDelete
  26. Dunia maya, penuh pencitraan luar biasa, seakan orang pingin lahir kembali seperti yang diinginkan. Parahnya ketika sebuah citra terbentuk dan itu menguntungkan buat orang tersebut justru dijadikan sarana mengambil keuntungan. Citra sungguh kekuatan luar biasa, betapa banyak kasus muncul karena kekuatan sebuah citra..

    ReplyDelete
  27. balik lagih baca ceritanya wina..

    ReplyDelete
  28. cinta dalam dunia maya,wah gak seru klu belum ketemu ama orangnya...

    ReplyDelete
  29. dunia maya dapat membuat kita terlena, jika tidak dapat menyikapinya dengan bijaksana.

    ReplyDelete
  30. saya juga orang yang terjebak di dunina maya ^^

    ReplyDelete
  31. Iya mak, jodoh terkadang datang dari mana saja, dan cinta terkadang membuat seseorang hanyut hingga lupa dgn kata-kata sakti yg pernah ia ucap..

    ReplyDelete
  32. Benar sekali kata anda "DUNIA MAYA MENDEKATKAN YANG JAUH DAN MENJAUHKAN YANG DEKAT." Buktinya juga sudah banyak.

    Saya juga banyak kenalan dengan orang hanya melalui dunia maya. Contohnya lewat blog ini. Benar khan?

    ReplyDelete
  33. Dunia maya memang seperti pisau bermata dua. Dapat digunakan untuk sesuatu yang baik, tapi bisa juga sebaliknya. Kita sendirilah yang patut mengontrolnya

    ReplyDelete
  34. iya juga kadang gara2 dunia maya, lingkungan sekitar seperti tersisihkan..... harus pinter2 atur waktu n atur diri

    ReplyDelete
  35. dunia maya emang bikin keleyengan
    berahti-hatilah selalu

    ReplyDelete
  36. iya,
    (pengalaman pribadi)
    hihihihi

    ReplyDelete
  37. wah kaya orang yang hoby oline melulu

    ReplyDelete
  38. kenapa bintang tak lg bersinar dirumahku,kmana dia?

    ReplyDelete
  39. wah2... ada benernya juga sih, ya tapi semua itu tetep ada hikmahnya. hehe.

    ReplyDelete
  40. hemm.. miris deh bacanya.
    ckckc.. kok bisa ya mbaa??

    ReplyDelete
  41. ga juga koq say tergantung pribadi masing2nya
    aku sama si abi jg ketemu di dunia maya tp skrg udah jadi dunia nyata ^____^
    Alhamdulillah baik2 saja bahkan sangat baik :D

    ReplyDelete
  42. itu kakak mbak ya...
    dunia maya emang kejam, penuh dengan hal-hal yang ga keduga

    ReplyDelete
  43. tergantung orangnya juga kali neng...kalo orgnya bisa memanfaatkan internet secara bijak saya rasa semuanya bisa menjadi dekat kuq..hehehe
    pakabar neng dan keluarga?


    salam, ^_^

    ReplyDelete
  44. hihihi aku pernah jatuh cinta di dumay...
    <=== sekarang masih T_T

    tp yah harus ada batasannya... takutnya kalo mbak itu nganngep serius,, trus tiba2 si cow dah bersuami,, nah jatuh cinta boleh tp jangan 100% kalau belum bertunangan..
    apalagi dumay
    kan dumay itu serba kepalsuan.. :)

    salut untuk adeknya
    salam kenal dri bloger abnormal

    ReplyDelete
  45. ehemmmmmmmm....cinta itu memang buta tak peduli dunia maya atau nyata kalau suka ya embatttttt lol... kan ada istilah lagu dangdut...biar satu di istana yang mewah satu di kolong jembatan kalu memang sudah cinta ya adem ayem aja....

    ReplyDelete
  46. terpulang, kepada siapa ditanyakan. kembali kepada diri Win :) salam yah, untuk mbaknya ...

    ReplyDelete
  47. cinta dunia maya itu unik, apalagi kalau bisa jadi cinta dunia nyata.. ^_^

    ReplyDelete

yukkk komen disini