Ngga Cuma Enak Dimakan, Ternyata 5 Buah Ini Ampuh Atasi Jerawat

Dwina.net - Ngga Cuma Enak Dimakan, Ternyata 5 Buah Ini Ampuh Atasi Jerawat

Jerawat kayaknya memang jadi musuh utama semenjak manusia mulai menginjak usia baligh. Kala itu hormon mulai bergerak aktif. Untuk laki-laki suara mulai berubah jadi nge bass. Sedang untuk perempuan mulai kedatangan tamu tiap bulan. Efek meningkatnya hormon pada tubuh juga terjadi. Kulit wajah yang tadinya lus mulus jadi mulai bruntusan terus timbul jerawat. 

Ada orang yang kulitnya sensi banget, jerawat tumbuh dengan semena-mena di wajahnya bahkan sampai ke punggungnya. Dan ada juga yang kulitnya tetep selow aja menghadapi peningkatan hormon yang drastis itu. Akibatnya apa? baper deh yang jerawatnya heboh satu muka ini. Mulai deh nyari-nyari produk apa yang bisa ngilangin jerawat dalam satu kali pemakaian kayak iklan di TV.

Teman, sebelum kita bahas lebih jauh, Saya mau bilang dulu, plis deh stop nyalahin keadaan dirimu. Terima ikhlas dulu atas ketentuan yang terjadi. Bisa jadi sesuatu yang kamu ngga suka hari ini adalah sesuatu yang bermanfaat di kemudian hari. Contoh: kamu kesel sama jerawatmu, terus nyari obatnya kan. Nah ini aku kasih tau ada beberapa obat alami yang berasal dari buah-buahan. 

Ternyata qadarallah pas kamu pakai eh cocok. Jerawat ilang kulit mulus lagi. Dan kamu mulai mengembangkan pengetahuanmu tentang buah ini ke produk yang berbasis bahan alami. Terus kamu jual, terus jadi pengusaha deh. Oke untuk memulai mimpimu aku kasih tau dulu ya ngga cuma enak dimakan, ternyata 5 buah ini ampuh atasi jerawat.

Lemon
Free-Photos/Pixabay

Ini semacam masternya dalam hal perawatan kulit ya. Dan ngga cuma kulit aja, lemon juga ampuh untuk mendetoks tubuhnya dari dalam. Membuang racun akibat polusi dan makanan yang masuk ke tubuhnya bisa diberesin sama buah ini. Caranya gimana? tiap pagi sebelum makan apa-apa, peras lemon, ngga usah banyak-banyak, 1/4 aja kasih air putih dan madu semanisnya. Minuman rutin ini banyak banget manfaatnya. 

Nah, untuk jerawat gimana? sisa perasan lemon tadi di gosok ke wajah secara perlahan. Biarkan kering lebih kurang 10 menitan. Sambil nunggu si lemon mengering di wajah kamu bisalah olah raga ringan dikit-dikit atau ngecek hape. Nah setelah kering basuh wajah dengan air bersih. Lakukan rutin, insya Allo jerawatmu kabur jauh-jauh.

Alpukat

ma rika/Pixabay

Termasuk buah yang digemari karena daging buahnya yang lembut dan gurih, alpukat juga ampuh atasi jerawat membandel yang nongkrong di wajahmu. Carane piye? blender atau lumatkan daging alpukan yang sudah benar-benar matang. Oleskan pada wajah, jadikan sebagai masker. Biarkan kering lalu basuh dengan air hangat dan normalkan dengan air dingin. Lakukan setidaknya semiggu 2 kali untuk hasil yang optimal.

Ngga Cuma Enak Dimakan, Ternyata 5 Buah Ini Ampuh Atasi Jerawat

Kulit Pisang

alexa photos/pixabay

Kulit pisang buru-buru dibuang karena kulit pisang memiliki kandungan sama kayak buahnya. Kandungan Vit C dan B6 pada pisang dapat membantu mengencangkan kulit. Caranya rebus kulit pisang, lalu lumatkan setelah dingin jadikan masker selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Dapatkan kulit sehat dan kencang dengan kulit pisang.

Pepaya

falco/pixabay

Pepaya memiliki kandungan alami vit A, C dan E dan dikenal sebagai buah pelancar pencernaan. Ternyata ngga hanya urusan pencernaan yang bisa di beresin, kulit pepaya juga bisa membantu mencerahkan wajahmu loh. Karena kandungan vitamin tadi ngga hanya ada pada buah tapi juga kulitnya. 

Semangka

Steve Buissinne/pixabay

Senang makan semangka, apalagi siang hari pas panas gitu. Eh tau ngga ternyata semangka mengandung antioksidan yang tinggi loh. Selain itu kaya vit seperti A, B, C dan E juga lemak sehat dan selenium yang mencegah jerawat serta penuaan dini. Jadi jangan ragu makan semangka ya. Apalagi sampe ada pantangan ngga usah makan semangka nanti makin jerawatan. Oh big no itu.

Ingat ya kawan, menjaga kesehatan kulit itu juga merupakan salah satu bentuk syukur kita pada Alloh loh. Karena apa? dulu Alloh kasih kita kulit yang sehat kan. Nah seiring berjalannya waktu kulit sehat yang udah di kasih itu bisa jadi dua hal. Tetep sehat atau rusak karena kelakuan kita. Misalnya sering begadang, merokok, makanan ngga sehat dll yang menyebabkan kulit jadi kusam dan masalah lainnya. Makanya bagaimana cara kita bersyukur atas kulit sehat yang udah di kasih itu? ya dengan menjaganya seoptimal mungkin supaya tetep sehat di tangan kita. Semoga bermanfaat.


Back To Top