[Review] Samsung Galaxy S10 Semua Serie, Elegant and Powerfull

Dwina.net - Review Samsung Galaxy S10 Semua Serie, Elegant and Powerful

Samsung merupakan pabrikan perangkat elektronik asal Negeri Ginseng kini kembali meluncurkan smartphone flagship terbarunya di pasaran. Anda yang merupakan penggemar ponsel pintar besutan Samsung ini tentu mengetahui bahwa di setiap gebrakan smartphone flagshipnya, Samsung tentu mendatangkan inovasi terbaru dan semakin canggih.

Salah satu andalan smartphone Samsung yang diluncurkan sejak awal 2019 ini adalah Samsung Galaxy S10. Ada tiga seri yang diluncurkan dalam Samsung Galaxy S10, yakni S10, S10 Plus dan S10e. Jika Anda tertarik untuk memiliki dan merasakan smartphone unggulan terbaru dari Samsung ini, ada baiknya Anda menyimak review Samsung Galaxy S10 di bawah ini yang akan membahas semua serinya. 

thansk to tekno.bisnis.id

Desain Sisi Layar
Baik Anda memilih seri dari Samsung Galaxy S10 yang ditawarkan dengan harga termurah, yakni S10e maupun memilih seri termahal, yakni S10 Plus, semuanya menawarkan desain yang sama. Di sisi layar, ketiga seri ini sama-sama mengusung desain Infinity-O yang memang dapat dikatakan desain termutakhir yang dibawa oleh smartphone populer ini.

Desain Infinity O sendiri merupakan desain di bagian layar yang menghadirkan punch hole atau adanya “bolong” di bagian layar. Punch hole ini berfungsi untuk meletakkan kamera di bagian depan. Kamera yang diletakkan dalam punch hole inilah yang diberi julukan Infinity O oleh pihak Samsung. Sebelumnya, desain ini sendiri telah diterapkan pada seri Galaxy A8s sebelumnya oleh Samsung.

Dapur Pacu Performa Tinggi
Review Samsung Galaxy S10 di semua serinya telah menggunakan chipset dari Snapdragon maupun Exynos. Chipset Snapdragon yang digunakan adalah seri Snapdragon 855 sementara Exynos menggunakan seri Exynos 9820. Keduanya menerapkan delapan buah inti atau octa core. Pemilihan chipset ini bergantung kepada wilayah pemasaran produk Samsung Galaxy S10.

Kinerja dapur pacu ini semakin diperkuat dengan kehadiran RAM berkapasitas 8 GB pada seri S10. Sementara untuk Galaxy S10 Plus Anda bisa memilih kapasitas RAM 8 GB dan 12 GB. Untuk Samsung Galaxy S10e menggunakan dua varian saja yaitu 6 GB dan 8 GB. Sementara untuk kualitas grafis mengandalkan kartu grafis berupa Mali G76 MP12 atau Adreno 640. 

Fast Charging dan Fitur Reverse Wireless Charge
Hal yang menarik dari ketiga seri smartphone Samsung ini adalah kehadiran fitur pengisian daya cepat berkat teknologi fast charge 15 W serta wireless charging 15 W. Teknologi ini membuat pengisian daya bahkan bisa tanpa menggunakan kabel alias wireless. Selain itu, Anda bisa menemukan teknologi reverse wireless charging alias kemampuan mengisi daya ponsel lain yang telah dibekali teknologi Qi Wireless Charging.

Teknologi Dynamic AMOLED di Bagian Layar
Masih berbicara di bagian layar, Samsung Galaxy S10, S10 Plus dan S10e sama-sama sudah mengusung teknologi layar terbaru yakni Dynamic AMOLED. Teknologi layar ini sudah mendukung pemutaran video berkualitas HDR10. 

Apa yang membuat teknologi Dynamic AMOLED menjadi lebih unggul ketimbang layar sebelumnya adalah kemampuan peningkatan kualitas layarnya. Hal ini berkat kehadiran fitur dynamic tone mapping. Kehadiran fitur dynamic tone mapping berguna untuk meningkatkan kontras di tampilan layar. Selain itu juga berguna untuk menjaga detail meski berada dalam kondisi gelap. Fitur ini juga bermanfaat untuk mengoptimasi tampilan warna menjadi semakin berkualitas.

thanks to samsung

Fitur Sensor Sidik Jari In-Display
Anda yang ingin merasakan sensasi membuka pengunci layar hanya dengan menyentuh layar dapat memilih seri Samsung Galaxy S10 ini. Hal ini dikarenakan di semua serinya telah dibekali oleh sensor sidik jari in-display berteknologi ultrasonic. Tentunya teknologi ini membuat smartphone Samsung Galaxy S10 jauh lebih praktis ketimbang sebelumnya.

Sayangnya teknologi sidik jari terbaru ini belum disematkan pada seri Samsung Galaxy S10e. Review Samsung Galaxy S10e menunjukkan bahwa smartphone ini masih menggunakan teknologi terdahulu. Sensor konvensional ini terletak di sisi samping smartphone.

Berbelanja Lebih Nyaman di Bhinneka.com
Membeli produk Samsung Galaxy S10 tentu tidak boleh sembarangan. Membeli di sembarang toko khawatirnya Anda justru mendapatkan produk yang palsu. Namun, hal itu tidak terjadi apabila Anda membeli Samsung di Bhinneka. Toko online Bhinneka merupakan toko sekaligus supplier resmi dari berbagai perangkat elektronik ternama.



Tag : artikel
Back To Top