Bedak Padatmu Pecah? Ini Solusi Mudahnya

Bedak padat atau biasa disebut compact powder merupakan bedak yang bentuknya dipadatkan. Cara menggunakannya bisa dengan spons atau kuas. Banyak wanita lebih memilih bedak padat karena teksturnya lebih halus dan  dapat menyamarkan flek pada kulit sehingga terlihat cantik.

Cara terbaik untuk menggunakan bedak padat adalah dengan ditekan-tekan agar hasilnya lebih natural. Masalah yang sering timbul dalam penggunaan bedak padat adalah kondisi  pecah ketika sudah mulai habis. 

Bahkan ada beberapa merk bedak ada yang cepat pecah walaupun masih baru. Jika sudah begini apa yang akan  dilakukan? Berikut beberapa tips cerdas untuk menggunakan kembali bedak padat meskipun sudah pecah.




Bedak padat yang pecah bisa jadi bedak tabur

Jika pada awalnya bedak yang pecah sering terbuang percuma, stop melakukan hal itu. Lebih baik, hancurkan lagi bedak sampai menjadi butiran yang lebih halus. Setelah itu pindahkan bedak kedalam wadah bedak tabur. Bedak padat yang pecah bisa menjadi bedak tabur dan tentunya dapat digunakan kembali.


Mengubah bedak padat menjadi foundation

Benarkah bedak padat bisa jadi mouisturizer atau pelembab wajah. Tentu bisa. Caranya tekan-tekan bedak padat yang pecah dengan kuas blush on sampai hancur lalu satukan dengan pelembab wajah yang tidak berwarna. Hasilnya bedak akan berubah menjadi foundation sekaligus mouisturizer yang berwarna sesuai dengan warna bedak.

Selain sebagai  foundation bedak juga bisa dijadikan sebagai pewarna atau bronze untuk mencerahkan warna kulit terutama dibagian lutut dan siku. Caranya campurkan sisa bedak padat dengan lotion yang biasa digunakan sehari-hari, letakkan pada wadah bersih dan aplikasikan pada kulit lutut dan siku dengan menggunakan kuas pipi.


Membuat lem yang gemerlap dengan bedak padat

Sebelum memulai kamu bisa mengumpulkan terlebih dahulu bedak padat yang pecah, eyeshadow lama atau blush on yang sudah tidak mau dipakai lagi. Cara membuatnya adalah campurkan semua bahan dengan lem kertas yang berwarna transparant. Hasilnya akan berubah menjadi lem yang glowing dan cantik.


Satukan kembali bedak padat dengan alkohol

Sebelum bedak padat benar-benar pecah kadang hanya terjadi retakan. Bedak yang masih retak dapat disatukan kembali. Caranya gunakan beberapa tetes alkohol untuk menyatukan kembali bedak. Diamkan selama 30 menit sampai benar-benar menyatu.


Jadikan tempat bedak sebagai wadah aksesoris

Bedak padat tentu diletakkan dalam kotak yang cantik dan rasanya sayang untuk dibuang meskipun isinya sudah hancur berantakan. Meskipun saat ini sudah banyak dijual bedak padat dalam bentuk refill tapi masih banyak orang yang membuang tempat bedak padat yang sudah habis. Ada cara lain untuk menggunakan tempat bedak yang sudah habis yaitu bersihkan tempat bedak dan jadikan tempat bedak padatmu sebagai wadah aksesoris seperti anting, cincin, gelang, bross dan lain-lain. Selain rapi, juga akan lebih mudah membawanya ketika bepergian.

Dengan beberapa cara mudah ini maka bedak padat yang pecah dapat kembali digunakan dalam bentuk yang berbeda atau tetap kembali seperti semula.

Yang perlu diketahui dari bedak padat adalah tidak semua jenis kulit cocok memakai bedak padat. Jenis kulit yang cenderung berminyak tidak terlalu cocok memakai bedak padat karena kandungan mousturizer pada bedak padat lebih tinggi daripada bedak tabur. Namun bukan berarti orang yang memiliki kulit berminyak tidak boleh menggunakannya.  Aplikasikan bedak tipis-tipis pada kulit dan lebih baik tidak menggunakan pelembab karena kandungan pelembabnya jadi dua kali lipat dan bisa membuat minyak di kulit wajah jadi lebih kelihatan terutama jika terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama.

Tag : Kecantikan
4 Komentar untuk "Bedak Padatmu Pecah? Ini Solusi Mudahnya"

Wiihh bisa jadi lem juga?lucu jg ya hehehe...

Thanks mak infonya. Jadi nggak terbuang ya bedak pecahnya

Baru tahu ttg ini Mak. Wow ternyata bisa jadi macam2 juga, ya. TFS :)

Back To Top