Kenali Teh Lebih Jauh

Ketika pagi menjemput, dan kokok ayam menghancurkan mimpiku ada hal yang jarang sekali aku lewatkan yaitu minum teh (camellia sinensis). Setelah melakukan kewajiban menghadap Tuhan kegiatan selanjutnya adalah kedapur dan menyeduh segelas teh hangat. Tidak ada yang lebih nikmat selain memulai hari dengan secangkir teh dipagi hari.

Sebagai penggemar teh tentu aku ingin tau, apasih manfaat dari teh ini, dan mulailah diriku membongkar arsip di internet tentang khasiat dari segelas teh.

Minuman teh yang selama ini aku gemari ternyata memiliki khasiat yang baik untuk tubuh. Selain rasanya yang enak, ia juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, antara lain:
- Menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat),
- Menurunkan resiko penyakit kanker,
- Menurunkan resiko penyakit kardiovaskular,
- Mencegah serangan stroke,
- Menurunkan berat badan, serta meningkatkan stamina.

Kualitas terbaik daun teh berada pada 3 pucuk daun pertama, di mana bahan baku diambil dari 3 daun teratas, yang dipetik tepat pada waktunya, yaitu pada saat tidak terlalu muda dan juga tidak terlalu tua dan khasiat teh berada pada komponen bioaktif yang secara optimal terkandung dalam daun teh yang muda dan utuh. Komponen dalam daun teh yang bermanfaat bagi kesehatan adalah senyawa polifenol merupakan sumber antioksidan sebagai unsur yang paling potensial dalam menangkal radikal bebas.

Menurut Prof. Dede Kusmana, seorang Guru Besar Kardiologi dan juga Ketua Tea Lover's Indonesia, bahwa dengan mengkonsumsi teh secara kontinyu justru memberikan efek yang signifikan bagi kesehatan. Senyawa katekin dan theaflavin pada minuman teh menjadi sumber antioksidan kuat yang efektif menurunkan kadar kolesterol LDL, menurunkan kadar Lpa (factor thrombosis), dan menekan proses pembekuan darah yang menjadi pemicu serangan jantung dan stroke.

Ada satu lagi nih, selain rasa yang menyegarkan,ternyata ada dua bonus keistimewaan yang bisa didapat dalam secangkir teh, yaitu sehat dan awet muda.So, Enjoy your tea moment!

Sumber:
Wikipedia Indonesia
Info Sehat www.kapanlagi.com

Tag : iseng
34 Komentar untuk "Kenali Teh Lebih Jauh"

aku suka teh..
tp aku lbh suka cappuccino ^^

met malem ^^

saya pernah coba minum teh, tapi kapok..........DITABOKK!!!

dia "teh" mitta tetangga sebelah!!! hehehehehehe becanda!!!!

hm kalo liat khasiatnya besok mau minum teh aja ah.........*yg beneran*........

wow kasiat dari teh ampuh juga ya.
salam

saya suka teh cinta...
yg bikinin penuh cinta soalnya hihihihi...
gmn kabarnya neng?


salam, ^_^

srupuuutttt enak seger nian teh disini nih,,,

belum bo2 win..kayaknya susah bu2 neh, butuh segelas teh dari bintang air :-)

i love teaa ^^ kalo mo makan dimana pun pasti frestea ato ga honey lime tea ato gag ice lemon tea
dah ketagihan hihihihi

saya malah pernah dimarahi anak saya gara-gaRA salah minum karena masih ngantuk,
"ini teh susu, Ayah...." begitu kata anak saya, hehe...

Iya betul, kalau yang pandi rasakan sediri memang betul, teh hangat di pagi hari itu memberi rasa seger, fikiran fress.. luarbiasa pokoknya, memang harus mulai dibiasakan karena itu kebiasaan yang baik.. why not..

wah, brarti sama dunk mbak, saya kalo pagi juga minum tah.... tapi yang manis...
dan bawannya lemes kalo nggak minum teh yang manis ini... heheee

Dan makasih neh info khasiat2 tehnya Teh... hiihi

ternyata manfaat teh itu banyak banget yah.
selain itu teh enak lagi untuk diminum. :D

Ayo minum teh, demi kesehatan. Salam

klo teh sejenis teh celup itu masih alami gak sih?

Pagi ini enaknya minum teh.., refresh setelah 2 hari ga tidur karena lembur...

salam kenal dan salam hangat dari blogger Bali.

Izin follow juga yaph..

setiap hari diriku minum teh

katanya kalo kebanyakan minum teh bikin sakit pinggang?

kalo aku suka banget sama teh melati....sedap ! apalagi harum aroma perpaduan teh dan melatinya...wuuiihhh bikin relax deh :D

klo aku mengawali hari dengan segelas kopi...

dhe tiap ari num teh hijau...
dhe sukaaaaaaaa banget teh..
tp ga suka manis2.. kadang2 malah ga pake gula :D

*infonya nambah pengetahuan dhe ttg teh ^^. tq win :D

aku suka bgt ma teh
tp aku lebih suka teh pait
soalny menghindari diabetes keebihan gula

lebih jauh?
jauhnya di mana mba?
jiahahahahaha.................

aku juga suka minum teh... kalo es teh bikin seger, kalo teh anget bikin enak di badan, nikmat deh pokoknya :)

wih saya pengemar teh baget tuh

saya suka es teeehhh hehehe

Aku selalu minum teh tiap hari... terpengaruh mertua sih mbak hehehe

Mari Kita Ngeteh...

Kpan2 Ngeteh Bareng yok Mbak, Tp minta izin dulu sama Om, hehe

aku ada award buat kamu di save yaa

hidup TEH!
...
...
...
...
tapi sekali-kali minum kopi ndak papa kan?

mampir lg diblognya bintang yg kerlap-kerlip
hehehe... :D
hmmm soal teh ya?
saya suka bgt mnum teh, mlh hampir rutin bgt tiap hari...
byk manfaatnya kok...
suer deh...

o iya, tmn2 saya jg byk yang knl teh,
seperti,
teh Lina
teh Linda
teh Susi
teh Wati
en byaaaaaak lg...
hihihi....kabuuuur sblum ada yg nimpuk...

saya lebih senang teh plus susu... :)

Hmm, awet muda. Penting ini... :D

Back To Top