Tumbuh di Tengah Badai

Tumbuh di Tengah Badai

Tumbuh di Tengah Bagai sebuah novel karya Herniwatty Moechiam yang menceritakan tentang perjuangan penulis dalam membesarkan anaknya yang autis. Novel yang di angkat dari kisah nyata penulis ini dapat juga disebut sebagai novel motivasi.

Ketegaran hati dan kekuatan cinta seorang ibu yang berhasil mengantarkan anak autisnya tumbuh berprestasi. Itulah penggalan kata yang terdapat di cover depan dan membuatku tertarik untuk mengetahui isi didalamnya. Ternyata kisah nyata yang dituangkan penulis dalam novel ini benar-benar menyentuh perasaan sehingga membuatku "ngiris bawang" terus dalam tiap bab nya.

Berawal dari lahirnya anak ketiga penulis yang diberi nama Catra dan ternyata mengalami kerusakan di beberapa sel otaknya, membuat Catra hidup dalam dunianya sendiri. Mengetahui hal ini sang Ibu tidak tinggal diam. Berbagai usaha dilakukannya untuk membuat Catra memiliki rasa dan kelak dapat bebaur dengan masyarakat seperti orang lain.

Namun perjuangan penulis tidaklah semulus yang dibayangkan, karena bersamaan dengan perjuangannya membesarkan Catra, sang suami berubah perangai. Sikap suami yang temperamental dan cenderung emosional membuat rumah tangga penulis di guncang badai perpisahan. Dengan berbekal kasih sayang semua dilalui penulis dengan penuh ketabahan, usaha dan do'a.

Ada banyak hal yang dilakukan penulis baik itu caranya mengajarkan Catra berkomunikasi, bagaimana penulis melayani suami yang temperamental dan usahanya mengenal agama barunya. Karena penulis adalah juga seorang Mualaf.

Tumbuh di Tengah Badai terbitan Lini Laskar Pelangi ini banyak memberiku pengajaran dan semangat bahwa Tuhan itu memang memberi kita cobaan satu paket dengan jalan keluarnya.

Penasaran sama novel ini? cari aja ebook nya atau cari di toko buku yah, jangan di bengkel mobil asli gak bakalan nemu. hehheheh
Tag : review
30 Komentar untuk "Tumbuh di Tengah Badai"

Kalau gw sih, penasaran ama yang membuat resensi. Kangen banget, deh!

@whienda: kangen juga whien.... lama gak keliatan, kemana aja sih....

judulnya aja udah keren! apalagi isinya!!! yang paling bagus sih ceritanya diambil dari kisah nyata, mudah membuat orang tergerak untuk melakukan sesuatu yang berguna karena membaca novel kisah nyata!!!!

Wah memang orang tua itu sangat mencintai anaknya.....
hehehe....
^_^

anak merupakan titipan Allah
apapun adanya

pengen beli,,tapi dilarang ortu karena manjelang UN...

wah, novel yang bagus nih.
saya jadi pengen membacanya. :D

kalo nyarinya di tempat sampah nemu gak ya??hehe..

wah..kyaknya bagus tuh mbak..

ok deh,nanti saya cari di restoran aja kalo di bengkel gak ada.lhoo? hehehe

@alfi: napa blog mu gak bisa di buka dek, ini balesan komen di postingan yang kemarin. saya dateng ke blog kamu tapi isinya aneh. aneh atau saya yang gak ngerti. hehehe

novel yang mantap...jadi penasaran dengan isinya mbak....

@emo: kapan diriku bisa memberikanya padamu, secara kapan lagi kita bisa bertemu emo?

salam sobat
menarik ya cerita novelnya.
ini kisah nyata perjuangan seorang penulis membesarkan anaknya yang autis.

tumbuh ditengah badai, jadi pengen baca novelnya.. ulasannya sangat memikat..

pengin bacaaa.. kayaknya keren... :( dan mengharukan

wakkks,,
hunting dulu deh, mmpung ada yg mo kesini suruh bawain,,haahhha

terimakasih reviewnya, kalo saya boleh saran, buku bidadari surga punya tere liye juga bagus tuh, bikin nangis waktu baca...

komen balik ke blog ku ya...

makasih dah mampir.. tukeran link yuk..

wah, musti beli nih,menarik bgt, mksh dah ksh info.
BTW, dah ktemu blm nyari nama aku? :) kalo jeli pasti bs.
SMANGAT! blog km bgs bgt, adem diliatnya.

eh bagus neh kayaknya.. minjeeemm dong mbak, hehehehe... :p

pandai bana dirimu menceritakan ulang isi novel itu :) btw memang bener segala cobaan hidup pasti ada jalan keluarnya , tq dah berbagi :)

kalo berdasar kisah nyata paling suka aku, real dan bisa di buat pembelajaran

linknya dah tak pasang sist :) tq b4

Horee... bikin review buku juga. Keren mbak... ditunggu review lainnya ya..?
BTW, buku ini emang bagus kok mbak. Gak rugi kita membacanya kan..?

malam, Win...makan nya sedikit ya? pantas imut. hehhee

tul, ngga ada cobaan yang ngga ada jalan keluarnya....

Back To Top