4 Orang Genius Sejak Masih Kanak-Kanak

Dwina.net - Masa kecil merupakan masa petualangan alami yang dilalui anak-anak. Dunia bermain adalah dunia mereka. Eits, jangan dikira bermain itu ngga ada nilai pendidikannya ya. Justru dari bermain mereka banyak belajar mengenai toleransi, berbagi, sains, ilmu alam, fisika dll. Event yang mereka mainkan itu hanya pasir.

Permainan yang mengasah otak kini banyak sekali, ada yang dari balok kayu ada ulir ada puzzle macam-macam deh. Dari sini bisa jadi akan lahir generasi genius yang tidak disangka. So, para ibu bapak. Jangan rebut waktu bermain mereka. Karena usia 0-6 tahun itu memang dunianya main. 

Ada beberapa orang yang genius sejak dari lahir meskipun kegeniusan ini tidak terlalu kentara. Hanya ketika si anak diberi ruang dan kesempatan kegeniusan ini memancar seperti kembang api tahun baru. Nah, ketika ini terjadi barulah para orang dewasa akan tercengang. Ada 4 orang anak yang genius pada masanya dulu. Artikel ini bersumber dari 2000 fakta pengetahuan dan merupakan lanjutan dari orang-orang genius yang terkenal sejak kecil. Yuk kenalan sama mereka.

1. Michael Kevin Keaulus
Kevin begitu dia disapa telah menyelesaikan kuliah pada umur 10 tahun. Wow, anak siapa ini ya!. Lahir pada tahun 1984 ia mencatatkan dirinya sebagai mahasiswa termuda dan pada usia 17 tahun Kevin sudah jadi dosen. 

Nama Kevin semakin terkenal ketika dia memenangkan sebuah kuis online. Pada tahun 2006 dia mencapai final di tanda Burnett/AOL perebutan Gold Rush, permainan teka-teki tingkat dunia ini dia menangkan dengan hadiah 1 juta dollar. Wuihh duit tuh, Om?

Kini Kevin sudah berusia 36 tahun namun begitu namanya masih tetap tercatat sebagai dosen termuda dan masuk dalam 10 anak tercerdas di dunia.

2. Fabiano Luigi Caruana

Dilihat dari namanya anak muda ini bukan berasal dari Indonesia hahah iyeslah. Kalo namanya Sarimin nah baru ada bau-bau pribuminya. xxiixix

Fabio adalah seorang anak berwarga negara Amerika dan Italia yang pada usia 11 bulan 20 hari telah mencatatkan dirinya sebagai grandmaster termuda dibidang olah raga catur. Wuiihh masih bayi loh dek!

Selanjutnya pada April 2009 ia memperoleh Elo Rating 2649 dan telah membuatnya sebagai grandmaster dengan rangking terbanyak yang menakjubkan. Ngga tahu deh sebanyak apa tapi yang jelas dia memperoleh kegemilangannya tersebut saat usianya bahkan belum genap 18 tahun. 

Selintas gue langsung pengen ketemu emaknya dan nanya "Ni anak dikasih makan apaan bisa pinter main catur gini?"

3. Willie Mosconi

Om yang kini sudah sepuh ini pernah menjadi anak genius saat masih kanak-kanak loh. Willie yang berasal dari Philadelphia, Pennsylvania ini pernah mendapat julukan "tuan Pocket Biliar". Hal ini bisa jadi karena dari orok udah biasa lihat bola biliar secara bokapnya punya tempat biliar. 

Namun sayangnya Om Willie tidak diizinkan main biliar oleh ayahnya dengan alasan masih kecil. "Iye, Willie mah megang gagang biliar aja masih tinggian gagangnya dari Willienya, gimana mau nyodok?" Begitu kira-kira kata bapaknya.

Tapi Om Willie tidak kehilangan akal. Namanya juga anak genius ya, adaaaa aja idenya. Ia sering bermain biliar pakai gagang sapu mamaknya. Sampe mamaknya pening. Secara pas mau nyapu, eh tu sapu ilang. Tapi kemudian mereka melihat bakat sang anak dan sejak saat itu Willie eh Om Willie (kuwalat ntar manggil orang tua pake nama doang) giat berlatih biliar.

Sejak tahun 1941 sampai 1957 dia memenangkan BCA World Championship selama 15 kali berturut-turut tampa kalah. Dan hebatnya lagi beliau ini membuat berbagai macam trik bermain biliar dan berhasil membuat olah raga ini terkenal dimana-mana.

4. Elaina Smith

Menurut kalian apa yang membuat radio sampai kini masih eksis? Acara musiknya? informasi beritanya? atau penyiarnya? Jawaban ketiga paling banyak dipilih oleh responden dadakan.

Yup, tidak bisa dipungkiri suara penyiar radio yang empuk kayak bantal dimusim hujan emang enak banget. Apalagi dengerinnya pas pagi mau berangkat kerja, lagi males-malesan atau mager. Nah, buat kalian para pecinta suara penyiar radio kalian harus kenalan dengan Elaina Smith.

Elaina Smith ini sudah penjadi penyiar radio sejak usia 7 tahun dan pendengarnya bukan anak seusianya melainkan orang-orang dewasa. Ajib banget dah.

Elaina banyak memberikan solusi tentang percintaan kepada para pendengarnya, tentunya dengan versinya sebagai anak kecil. Tapi... tahukah kalian bahwa solusinya ini cespleng alias works banget loh. Gimana cara mutusin pacar, gimana cara mau balikan, PDKT, sampai cara membina hubungan harmonis bersama pasangan. Eh, ini bocah kok udah kayak motivator percintaan ya.

Hhahah yo wes lah yang penting happy. 
Well begitulah kisah 4 anak genius ini meskipun sekarang mereka sudah dewasa tapi kegemilangan mereka sudah terukir sejak masih kanak-kanak. Nah, kalo kamu gimana?
Tag : tokoh
Back To Top