Ini Dia Alasan Mengapa Harus Menggunakan Koyo Hangat Ketika Merasa Nyeri dan Pegal

Dwina.net - Di zaman yang modern ini, kebanyakan dari masyarakat Indonesia sudah terasa nyaman dalam beraktivitas dan bekerja karena hadirnya berbagai alat elektronik yang dapat mereka gunakan setiap hari, seperti komputer dan juga gadget. Mereka saat ini hanya tinggal duduk di depan layarnya, dan mengerjakan pekerjaan mereka dengan lebih mudah tanpa harus bergerak atau pun repot. 

Di satu sisi hal ini memang dianggap menguntungkan, namun di sisi lain hal ini juga memberikan kerugian yang bisa dialami oleh setiap masyarakatnya, misalnya saja semua otot menjadi kurang terpakai dan kurang terlatih. Akibatnya, mereka pun akan lebih mudah merasa nyeri atau pun pegal pada bagian yang jarang dipergunakan tersebut. 

Nyeri pada bagian punggung ini disebut low back pain. Gejala awalnya nyeri di bagian belakang bisa di punggung, pinggang atau tulang belakang. Sakit pada tulang belakang bisa terjadi dalam jangka waktu yang lama dan sering kambuh. Cara pertama untuk mengurangi nyeri ini adalah dengan menggerakkan pinggang ke depan belakang beberapa kali dalam 8 hitungan.


Namun yang lebih efektif untuk mencegah cobalah untuk tidak terus berada di depan komputer dalam jangka waktu yang lama. Berdiri untuk 30 menit sekali dan melakukan senaman ringan dapang mengurangi sakit pada bagian punggung. 

Selain itu Kamu juga bisa menggunakan koyo. Ini Dia Alasan Mengapa Harus Menggunakan Koyo Hangat Ketika Merasa Nyeri dan Pegal.

Saat ini, masyarakat Indonesia lebih memilih menggunakan koyo karena berbagai hal, seperti:

1.    Mudah Digunakan
Alasan pertama yang membuat koyo semakin diminati untuk dipergunakan oleh masyarakatnya yang mengalami pegal atau pun nyeri pada bagian tertentu adalah karena sangat mudah untuk dipergunakan. Cara memakainya pun hanya tinggal ditempelkan pada bagian yang terasa nyeri saja, kemudian diamkan hingga koyo sudah tidak terasa panas atau rasa sakit sudah hilang. Anda pun dapat menggunakannya secara mandiri tanpa harus meminta bantuan orang lain.

2.    Murah
Tidak seperti obat pereda nyeri dan penghilang rasa pegal lainnya, koyo memiliki harga yang relatif murah dan terjangkau. Hal ini membuat siapa saja dapat membelinya jika mereka memang merasakan sakit tersebut. Terutama koyo Hansaplast, yang dimana tersedia dalam bentuk sachet yang lebih memudahkan serta bisa Anda beli sebanyak yang diperlukan saja.

3.    Panas
Selain murah dan mudah dipergunakan, koyo juga memberikan rasa yang hangat dan juga panas, yang dimana dapat membantu meregangkan otot serta menghilangkan rasa nyeri dan juga pegal. Terutama koyo hangat Hansaplast yang terdiri dari dua varian hangat yang berbeda, ada yang hangat saja dan juga ada yang lebih panas, Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan menurut dengan rasa sakit yang dialami saja.


Tag : kesehatan
Back To Top