5 Anak Supergenius di Dunia Bahkan Ada Yang Baru Berusia 2 Tahun Loh!

Dwina.net - 5 Anak Supergenius di dunia bahkan ada yang baru berusia 2 tahun loh!

Membaca sejarah orang-orang hebat selalu dapat meniupkan energi positif dalam meneruskan hidup. Setidaknya kita tahu bahwa diluar sana ada orang hebat yang mengispirasi. Orang-orang ini tidak lahir dengan kegeniusan instan. Selain karena memang mereka diberi kelebihan oleh Allah dengan otak yang cepat menyerap ilmu. Mereka juga rajin mengasah kemampuan mereka.

Di Indonesia juga banyak orang-orang genius, yang paling terkenal sampai saat ini adalah BJ Habibie. Siapa yang tidak kenal beliau. Pemuda asal Pare-Pare yang menuntut ilmu di Jerman ini sukses menyelesaikan masalah keretakan yang terjadi pada sayap pesawat. Hingga saat ini teori tersebut masih terkenal dengan nama Teori Crack Progation on Random.

Menurut buku 2000 Fakta Pengetahuan yang saya baca ternyata di luar sana ada orang-orang yang memiliki kegeniusan di atas rata-rata sejak masih kecil. Meskipun kini mereka sudah dewasa bahkan ada yang sudah tua tapi kegeniusan mereka sudah dinobatkan sejak masih kecil. Berikut 5 anak supergenius di dunia. Simak yuk!


1. Kim Ung Yong (Manusia Ber- IQ tertinggi di dunia)
Kim Ung Yong lahir di Korea pada tahun 1962. Ia dinobatkan sebagai manusia genius di seluruh dunia. Saat berusia 4 tahun Kim sudah dapat membaca huruf Jepang, Korea, Jerman dan Inggris. Lalu saat usia 5 tahun ia dapat memecahkan soal kalkulus. Setelah itu, ia mencatatkan dirinya pada guinnes book of word records dengan Highest IQ 210.

Kini Kim Ung Yong memang sudah tua kira-kira berusia 54 namun kegeniusannya masih diingat oleh para ilmuwan khususnya sebagai orang yang memiliki IQ di atas rata-rata.


2. Akrit Jaswal (menjadi dokter bedah usia 7 tahun)
Ketika berusia 7 tahun, Akrit berhasil melakukan pembedahan pada seorang gadis lokal di tempatnya sehingga membuat namanya dikenal publik. Gadis tersebut menderita luka bakar di tangannya hingga tangannya tidak dapat  dibuka. Akrit Jaswal terkenal sebagai anak terpandai di dunia yang berasal dari India. Karena keberhasilannya tersebut ia diterima di universitas kedokteran saat usia 11 tahun.


3. Cleopatra Stratan
Dalam dunia tarik suara kita selalu kedatangan pendatang baru dengan suara emasnya. Banyak penyanyi lahir memang dengan bakatnya. Termasuk Cleopatra Stratan. Artis cilik ini lahir tahun 2002 dan berhasil mencatat sejarah di dunia industri musik sebagai seorang penyanyi pada usia 3 tahun.

Melalui albumnya tahun 2006 La Varsta De Trei Ani, Cleo mencatat rekor sebagai seorang artis cilik yang tampil di atas panggung dengan ribuan penggemar. Gadis kecil ini imut dan menggemaskan dan tentu saja banyak orang menyukainya. Belum lagi suaranya yang bagus membuatnya menerima penghargaan MTV Award dalam artis termuda yang mencetak hits saat itu.


4. Aelita Andre 
Aelita Andre kelahiran Australia sejak berumur 2 tahun dia sudah menunjukkan kegeniusannya dalam bidang melukis. Sekarang ia telah memilki sebuah gedung pertunjukkan untuk karya-karya abstraknya. 

Awalnya Mark Jamieson, Direktur Brunswick Street Gallery di Melbourne's Fitzroy tertarik melihat sebuah lukisan dari Aelita. akhirnya dia menginginkan Aelita bergabung dalam grupnya. Saat undangan dibuat ia baru saja menyadari bahwa Aelita adalah anak yang masih berumur 2 tahun. Namun Mark tetap melanjutkan pertunjukannya.

5. Saul Aaron Kripke
Pria ini kelahiran tahun 1940 di New York. Wow sudah tua banget ya. Tapi tau ngga kalau saat masih SMU dulu dia sudah terkenal sebagai murid yang genius? 

Saul tinggal di wilayah Omaha dan saat kelas 4 SD ia berhasil menguasai aljabar. Lalu ketika taman SD ia menguasai geometri, kalkulus dan filsafat.

Saat SMU Saul memperoleh surat dari Harvard agar melamar sebagai dosen. Tetapi ibunya tidak mengizinkan. Beliau menyarankan untuk menamatkan sekolahnya dulu. Saul kemudian dianugrahi Schock Prize, yaitu sebuah Nobel Filosofi  sebagai ahli filsafat.
Tag : tokoh
Back To Top