Naik Motor Pagi Hari Ngga Pakai Helm, Kelar Idup Lo!

Dwina.net - Ngojekin anak tiap pagi sudah menjadi rutinitas Saya sejak 3 bulan belakangan. Ini tahun pertama anak Saya masuk SD. So, minggu-minggu pertama jangan ditanya betapa repotnya Saya ngatur jadwal. Pas TK anaknya masuk jam 8 pagi nah sekarang pukul 6:55 udah bel sekolahnya. Kebayang kan gimana tiap hari tarek napas aja nengok bocah masih bobok padahal udah jam 6.

Well.. setelah masuk satu bulan barulah Saya bisa agak-agak bernafas normal karena ternyata sekolahnya ngga saklek banget. Saya kirain jam 6:55 teng, bell terus tutup gerbang. Asoy deh kalo itu terjadi. Inget aja waktu sekolah dulu Saya pernah nggedor-nggedor gerbang sekolah karena udah ditutup Pak Satpam :D

Jarak dari rumah ke sekolah sekitar 1,5 kilo aja. Ngga jauh banget sih dibanding teman-teman anak Saya yang lain. Ada loh yang jaraknya sampe 4 kilo. Ampun dah Saya ngga kebayang gimana caranya menembus jalanan macet pagi hari. Kalian tau sendiri kan kalo pagi volume kendaraaan padet banget. Salah dikit aja seggol bacok deh.

polisi
pixabay

Yang bikin agak lega tuh kalau Pak Polisi ambil bagian mengatur laju kendaraan. Jujur dibagian ini Saya baru merasa efek positif dari adanya polisi lalu lintas. Sorry mbak masnya udah terlanjur dari dulu yang terlintas di otak tentang polisi lalin ini adalah tukang nilang. Beda tipis aja sama tukang palak. 

Tapi kalau pagi Saya termasuk yang bersyukur banget kalo ada Pak Polisi di titik-titik macet terutama di persimpangan dan depan sekolah. Yah, untuk menuju sekolah anak Saya akan melewati 3 sekolah. 2 SD dan 1 SMU. 

Kalau SD kendaraan akan didominasi oleh para orang tua yang ngantar anaknya. Nah, pas ketemu SMU nih baru seru. Saingan kanan kiri anak-anak SMU yang adrenalinnya masih tinggi. Salip salipan, ngga bisa lihat celah dikit, Masuk Pak Eko!!!

Yang paling seru kalau udah sembunyi dari mata elang Pak Polisi. Entah kenapa anak-anak ini yang udah dikasih ijin orang tuanya bawa motor sendiri ke sekolah nekat ngga pakai helm. Eh, serius loh ini jadi hiburan buat Saya. Sadis gaya hiburan lo, Mak!

Hahahah iyess, ditengah kemacetan itu Saya masih sempet-sempetnya ngikik geli kalo ada pengendara yang di stop Pak Polisi karena ngga pake helm atau karena lampu motornya ngga dinyalain. Aduh kena tilang deh. Ada sedih tapi justru saya ngakak bahagia. Evil banget dah.

Pak Polisi di kota Saya rajin-rajin loh mereka ada di setiap simpangan. Sampai-sampai nih simpang jalan keluar rumah Saya juga ada. Jadi jangan nekat keluar pagi hari ngga pakai helm. But, sebenarnya apa sih fungsi helm menurut kalian?

Kalau saya pribadi helm ini fungsi utamanya bukan untuk melindungi kepala tapi takut kena tilang. Secara polisi di kota Saya ampun dah, ngga bisa diajak nego kayak di bukalapak. Semua udah ada nominalnya. Lampu ngga idup 50 ribu. Ngga bawa STNK 50 ribu, ngga bawa KTP 50 ribu. Paling parah kalo ngga pakai helm 100 ribu, Bo! ajib kan.

Ya kali pagi-pagi kudu keluar 100 ribu. Jadi fungsi helm bukan untuk melindungi otak di kepala saya seperti slogan helm yang dipajang dijalan-jalan. 

PAKAILAH HELM UNTUK MENGHINDARI KECELAKAAN PADA DOMPET ANDA.

Kayaknya slogan itu lebih pas deh. 

Jadi pesan moral dari postingan ini adalah:
  1. Pakailah helm jangan ngeyel
  2. Selamat berkendara supaya diri dan orang lain juga selamat
  3. Jangan ragu untuk ngetawain orang kena tilang. *jitakSisan
Tag : iseng
Back To Top