Menyantap Hidangan Kuliner Khas Jogja Yang Lezat

unsplash
Dwina.net - Saat kita pergi ke Jogja, kurang lengkap rasanya kalau hanya jalan-jalan ke berbagai tempat wisata saja. Akan lebih lengkap dan menyenangkan jika Anda yang bepergian ke Jogja untuk mencoba berbagai hidangan kuliner makanan yang lezat dan terkenal khas dari Jogja. 

Jogja memiliki berbagai kuliner mengenyangkan yang bisa memanjakan lidah Anda. Berikut ini ada bahasan mengenai salah satu hidangan kuliner makanan yang lezat dan terkenal khas dari Jogja. 

Hidangan kuliner tersebut yaitu gado-gado dan lotek dari Bu Ning.

Bu Ning yang dimaksud disini merupakan pemilik atau pendiri dari hidangan kuliner makanan yang lezat dan terkenal khas dari Jogja satu ini. Nama lengkap dari Bu Ning ini yaitu Sawijiningsih, memang hidangan kuliner makanan yang lezat dan terkenal khas dari Jogja satu ini dapat dibilang legenda kuliner di dunia gado-gado dan juga lotek Jogja. 

Beliau telah merintis usaha hidangan kuliner makanan yang lezat dan terkenal khas dari Jogja ini dari tahun 1983. Seumuran sama pemilik blog ini. Cmiwiiww

Sampai sekarang ini warung gado-gado dan lotek Bu Ning masih saja dibanjiri oleh para penikmat hidangan kuliner makanan lezat dan mengenyangkan. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari cita rasa hidangan kuliner makanan yang lezat dan terkenal khas dari Jogja gado-gado dan lotek ini yang pastinya memang juara.

google

Dari rebusan bayam, tauge, kobis, dan juga bahan lain direbus dengan sempurna. Ulekan bumbu kacang enak yang terdapat pada hidangan kuliner makanan yang lezat dan terkenal khas dari Jogja satu ini sangat halus. 

Bumbu kacang tersebut yang dicampur dengan sayuran sangat menambah kenikmatan hidangan kuliner lotek dari Bu Ning ini. Begitu pula dengan hidangan kuliner makanan gado-gadonya, sayur-sayuran yang dipakai sebagai bahan gado-gado ini selalu terjaga kesegarannya.

Untuk lokasi dari hidangan kuliner makanan yang lezat dan terkenal khas dari Jogja Warung BuNing tersebut, terletak sekitar puluhan meter dari lokasi Lapas Wirogunan, daerah Tamansiswa, di Yogyakarta. 

Anda bisa mencapai lokasi hidangan kuliner makanan yang lezat dan terkenal khas dari Jogja tersebut sekitar sepuluh menitan saja dari lokasi Malioboro atau dari Kraton Jogja. Untuk Anda yang berencana atau sedang berlibur/ berada di sekitar lokasi tersebut, hidangan kuliner makanan yang lezat dan terkenal khas dari Jogja gado-gado dan lotek BuNing dapat Anda coba. 

Bisa dikatakan hidangan kuliner makanan yang lezat dan terkenal khas dari Jogja Warung Bu Ning ini termasuk salah satunya tempat wisata hidangan kuliner di Jogjakarta yang murah dan juga enak.

Sebenarnya ada satu lagi hidangan kuliner makanan yang lezat dan terkenal khas dari Jogja berupa lotek yang murah dan enak juga di Jogja dan harus Anda coba. Hidangan kuliner makanan yang lezat dan terkenal khas dari Jogja tersebut adalah Lotek Teteg. 

selerawongcilik.com
Lokasi dari Warung lotek satu ini terletak sekitar beberapa meter di sebelah timurnya Stasiun Lempuyangan. Tempat hidangan kuliner makanan yang lezat dan terkenal khas dari Jogja satu ini juga selalu ramai pengunjung. Disamping cita rasa yang khas serta porsinya yang banyak, tempat dari warung hidangan kuliner makanan yang lezat dan terkenal khas dari Jogja satu ini juga nyaman, luas dan teduh. 

Jadi apa makanan kesukaanmu saat datang ke Jogja?
Back To Top