carrot kok wortel???

Aku punya seorang teman namanya roghaya atau biasa di panggil mpok Aye. Ibu dari 3 orang anak yang karena tuntutan ekonomi dia ikutan cari rejeki di tanah melayu ini. Mpok Aye orangnya lugu binti lucu banget, dia bilang waktu di Indonesia kerjanya di sawah jadi nggak ngerti ama yang namanya teknologi, globalisasi,urbanisasi, reboisasi dan si si yang lainya. Kalau terasi tau, enak dibikin sambel.

Suatu hari aku dan mpok Aye makan di resto pinggir jalan karena kami blom lama tinggal di malaysia jadi kadang nggak ngerti ama bahasa melayu. Biarpun kata orang kita serumpun tapi bahasanya banyak bedanya lho. Kebukti waktu pesen minuman, ada yang di tulis pake bahasa melayu dan ada juga yang pake bahasa inggris.

Setelah membaca menunya aku memilih carrot juice lalu aku tanyain si mpok.
"mpok mo minum apa?"
"wes podo wae karo sampean" mpok berkata dalam loghat jawanya.
Trus aku pesen deh 2 gelas carrot juice. Nggak nunggu lama-lama si pelayan datang dengan membawa makanan serta minuman yang kami pesen. Mpok Aye mandangin minumannya dengan wajah bingung. lalu dia nanya
"win, warnanya kok oren sih?"
"ya emang warnanya gitu mang napa?" aku menjawab dengan cuek.
Merasa nggak puas hati, mpok Aye ngerasain minumannya dan dia jadi tambah heran lalu nanya lagi "win, tadi kamu pesen carrot kan. Tapi ini kok rasanya kayak wortel sih?"
"yah mpoookk... mang carrot itu apa coba?" kataku sambil nahan ketawa yang udah mau meledak.
"ya nggak tau, carrot itu apa sih?" si mpok malah gantian nanya.
"Ya ampuuuun mpok.... carrot itu ya wortel" aku menjawab sambil ketawa cekikian takut orang-orang pada ngeliatin kami.

Itulah sedikit kisah dari sekian banyak kisah yang kami alami selama merantau mencari rejeki dan harapan sebutir permata untuk di bawa pulang ke negeri tercinta.

Tag : iseng
Back To Top