Coretan Pagiku untukmu

Hope comes when we trust
God with the things we cannot understand
Even when we cannot see it
HE is at work in our lives
Lending a helping hand
Listening to each problem
comforting and healing our hearts
God doesn't run away from our need
HE runs toward it
on the days when there is no light
HE is the loving promise
that the light will come again

Apa yang kita rasakan saat kita dalam suasana hati yang rawan atau lebih tepatnya ketika kita merasa di timpa masalah. Apapun masalah itu. entah itu menyangkut keluarga, rumah tangga, sahabat, teman, ekonomi atau apa saja. Sedikit banyak ianya akan menyesakkan dada menghimpit hati atau paling sedikit pun memusingkan kepala kita.

Kenapa setiap kita merasa kesedihan mendatangi diri kita ianya terasa lebih sukar dibanding ketika kita merasakan kebahagiaan? Padahal kalau kita melihat lebih jauh masalah itu datang mungkin bermula dari diri kita sendiri. Sebagai contoh, kita terlalu meminati sesuatu sehingga mungkin terlupa kalau sesuatu itu ada yang memberikannya, siapa? jawabnya Tuhan. Bukankah setiap hela nafas kita juga adalah pemberianNYa? jadi wajarlah kalau Dia tidak menyukai kalau hambaNya menginginkan sesuatu sehingga terlupa bahwa Dia pemiliknya. Berusaha dan berdo'a juga berpasangan kan? berusahalah semaksimal mungkin untuk mendapatkan apa yang kita inginkan dan berdo'alah karena kita berbicara denganNya melalui do'a. Do'a itu tidak harus ketika kita beribadah, apa yang tersirat di hati itu juga termasuk do'a. Dan ketika kita tidak juga mendapatkan apa yang kita inginkan, bertawakal adalah hal yang penting karena mungkin sesuatu itu belum tentu baik untuk kita sehingga Dia tidak memberikannya.

Ps: Sedikit renungan untuk teman-teman semoga tetap semangat menjalani hidup yang telah di beri ini. Coretan ini terhasil dari perjalanan malamku di negeri maya dan kudapati banyak tema-teman yang lagi mellow, semoga yang sedikit ini bermanfaat. Amin
Tag : puisi
67 Komentar untuk "Coretan Pagiku untukmu"

Makasih mbak coretan bermanfaat ini.

Do'a adalah 'senjatanya' seorang Muslim. Dengan berdo'a bisa menghilangkan gundah, dengan berdo'a menghilangkan susah hati, dan dengan berdo'a semakin mempertebal keimanan...:)

kok akhir akhir ini bnyk postingan tentang kehidupan yah..
yg jelas kita harus mensyukuri apa jalan hidup kita

Amiin.. smangat ya dwina! :)

makasih mbak Dwina, atas semangatnya. Tadi malem, sampai mana keliling dunianya? :)

Padahal sebenarnya, esensi dari kebahagiaan dapat lebih dirasa karena pernah merasakan kesediahan,

Seperti nikmatnya makan kenyang setelah kita merasakan LAPAR....

Mbak Wina yang cantik
keren coretannya lho
buatku sih saat mellow ya dinikmatin aja
sedih emang..tapi kan setiap orang pasti pernah ngalamin itu to?

Waduh mati aku, Basa ringgis, aku gak bisa neh

aku melo juga, terimakasih ya neng

asal jangan kebanyakan mellowngo aja jadinya superbengong, ending suka gak enak

Emang benner tuh kata prof,... esensi kebahagiaan baru dapat kita rasakan disaat kita pernah merasakan bagaimana penderitaan itu.

ada ceramah rohani ya ...di sini...

wah pagi-pagi udah merenung nih

enaknya kalau lagi gini, kita harus liat ke bawah bukan ke atas, :D

kan kita hidup di tengah orang2 yang terkena masalah,

Maybe lightning strikes twice,
only God knows,
Allah Subhanahu wa Ta'ala,
the one and only God...

Btw, doa --yang adalah juga ibadah-- sungguh menegarkan...
I like this post, Bravo Neng... :)

pagi hari emank indah bangat buat hidup seseorang.

keren tuh kata-katanya mbak,, tengkyu yah.. akan kuingat selalu :)

oh ya,, aku baru tau lho kalo komenku ternyata pake verivikasi gituh,, kalo gitu aku utak-atik dulu deh... :)

semuanya tentang hidup, bagaimana kita mengesankan segalannya. masalah kita benci untuk saat tertentu, dan kita cinta dan harapkan pada saat tertentu. selalu ada bingkai positif dan negatif dalam senang dan duka......

terimakasih telah berkunjung kutunggu kunjungan berikutnya. see u....

waaaaaaaaaah... melo gak melo yang pasti hidup harus tetep semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaat,,,,,

hihihihihi.....

hehhehe makasih mbak semangatnya... dashboard sepi nih bny yg g update

huh dalam keletihan ku coba terus langkahkan kaki tuk mencari jejakmu oh manis,engkau bagai mutiara yang hilng di tengah lebatnya hutan ujung kulon,,sungguh pengorbanan yang sangat bergarga aku rasakan demi mencari jejakmu yang sulit ku ungkap..
namun semua itu tiada kata menyerah tiada kata mengeluh dalam mencari jejakmu. hingga dari lebatnya hutan ujung kulon kumulai mendapat tanda akan keberadaanmu hingga terus ku dekati dan ahirnya sampailah ke rumah yang imut ini....
berilah aku setetes air untuk penghilang rasa dahagaku ini hai bintang..setetes air tuk menghilangkan dahagaku ini...berilah sedikit senyum tuk menghilangkan penatku ini..

jawabannya adalah karena manusia memiliki kecenderungan untuk memiliki nilai lebih dari siapapun bahkan dari apapun....waduh....kupu2 wina hinggap dibibirku.....he....dipenghujung mei 2009 ini tulisan Wina begitu kuat dan padat dengan falsafah hidup.Kesedihan dan kebahagiaan, kecemasan dan keyakinan, cinta dan sakit hati, rindu dan kesal, wina dan ferry, facebook dan fatwa ulama, semuanya adalah sunnatullah. Allah memang hebat. Disetiap penciptaan-Nya selalu kontradiktif, ada siang ada malam, maka jalani semua duka dan suka sekedarnya saja, Jangan berlebihan.Karena pesan Rosulullah:"cintailah kekasihmu itu sekedarnya saja, siapa tau suatu saat dia jadi musuhmu.Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tau suatu saat dia justru jadi kekasihmu". Selamat jelang lembarang baru Juni 2009. Semoga cinta dan rasa kebersamaan, senantiasa tersemat direlung jiwa.

setiap kata yang terucap adalah doa. setiap doa yang terucap adalah benang yang terhubung kepadaNya..

duh sangar nih, tersiram nih sang nurani, makasih ya, melo itu nggak apa kok, bukankan semacam antitoxin juga...

Betul, setiap nafas ,setiap kedipan mata , setiap bersitan kata hati tak lepas dari rahmat dan kuasanya Alloh swt tuhan semesta alam...

Yup smuga yg mellow2 sgera bangkit kmbali.
Serahkan smua pada Alloh, apa yg terjadi biar aja terjadi.

Tuhan selalu menjawab doa-doa kita, tetapi terkadang jawabannya adalah TIDAK, dan seringkali kita tidak dapat menerima itu.

cemangat...cemangat...
do'a bisa membuat kita mempunyai harapan...
jangan sekali2 merasa pesimis...
karna tuhan maha mengetahui...
tuhan maha segalanya...

panjatkan slalu do'a kepada Nya...

lam kenal yah

Hebat juga neng bisa bahasa planet lain,,emang itu bahasa dari planet mana neng??
Yaa kita emang sering kali melupakan-NYA,, mengabaikan perintah-NYA padahal setiap kita ada kesulitan kita selalu meminta kepada-NYA,,ada apa dengan kita??

memang berdoa dan berserah adalah pintu melepas semua kepenatan meski problem masih tetap menggantung dan penuh . tapi yakinlah semua ada akhirnya.

Coretannya sangat bermanfaat Mbak..

Duuuuh setuju mbak ora et la bora....

Hi dear,

You are one of the most unique people I've ever known. You're an amazing friend and are just like my sis or something. I've truly never known anyone like you.

Terima kasih atas pencerahannya..semoga semua teman2 bersemangat kembali

kata vitri, kadang saat menghadapi masalah,kita sendiri yang membuatnya semakin berat dengan nyedihin diri sendiri, hiii

Pencerahan yang indah dwina..

Bangun pagi, tersenyum sambil bersukur. Alangkah nikmatnya karunia yang Allah berikan.
Benar sekali Win, sesuatu yang kita anggap baik, belum tentu baik dimata Tuhan. Dan Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik untuk umatnya.

lagi banyak yg mellow ya?
aku gk kok say...cmn lg males hihihihi
nice post eniwei

aku suka kalimat yg ini "berdo'alah karena kita berbicara denganNya melalui do'a"

makasih ya mbak atas renungannya..

sudah dua hari tak ku lihat jejak orang manis ni kmn ya??
wah tambah rame aja neh

yup,,bener bgt
Tuhanlah yang memberikan segala sesuatu yang kita minati
hendaknya marilah kita bersyukur...

ingatlah DIA dalam keadaan sedih dan gembira

Semangat!!! meski PR jeblok blok...

blog mu sangat mantab sekali, semoga berlanjut terus tali silaturrahim kita...kelak blog ini akan menkadi blog terbaik kali ya..apalgi kalau mau follow he he he
ngerayu ni ye

selamat malam sahabat mayaku apa kabar

selamat malam sahabat mayaku apa kabar

aku suka komen dwina di posting Yolizz saat lg melow, membacanya membuatku lega, serasa terlepas smua beban dihati tuk menerima semua yang terjadi...

A very warm and comforting poem!
We know that God is with us, we just need this kind of post to always remind us of it.
Thanks for writing it, Dwina...

Cuma mau menangkap kupu-kupu
dan ku bawa pulang sebagai penawar rindu...

ass.
menarik sekali dwina,kadang kita tersedot oleh perasan yang berlebih oleh sesuatu yang telah kita lakukan sendiri tanpa sadar apakah itu benar atau tidak.
semoga saja dwina
wassalam

Apakah aku termasuk yg sedang melow mbak... ? Hehehe...
Postingannya menarik, mbak. Terimakasih udah diingatkan utk selalu tawakal...

weah.. jalan2 malam.. nemu artikel gud marsogud.. hehe..
hmm.. pikiran awal kita jg termasuk Doa lho mba.. hehe.. makanya buat sobat2 jangan pernah pnya pikiran buruk,, :D

Wew..
Apa komen..
Bisa termasuk doa ya ce.. ;)

terima kasih buat postingan yang menyejukkan hati...

Kupu-kupu...
tolong sampaikan pesanku ini ke nyonyamu...
bilang bahwa aku sedang

Eh gak usah ding, biar ntar aku bilang sendiri.

Pliss... Jng bikin aku khawatir...
Km gak lg sakit kan? Ayo donk... I m*** U

untukku ya sweety? makasih ya.. mmmuaachhhhhh!

ikuttan kang buwel puisi terus

kekekekekekek...jengsriiiiiiiiiiiii.....jangan gila dunk...hehehehehe

sob ada award buat km.. di cicipi eah.. ^_^

Mbak win, malem2 kok lom tidur....

mampir lagi,.... semoga tetep seger mbak

pagi2 udah corat coret hha
tp gpp sih :D

Back To Top