Coretan Pagiku untukmu

Hope comes when we trust
God with the things we cannot understand
Even when we cannot see it
HE is at work in our lives
Lending a helping hand
Listening to each problem
comforting and healing our hearts
God doesn't run away from our need
HE runs toward it
on the days when there is no light
HE is the loving promise
that the light will come again

Apa yang kita rasakan saat kita dalam suasana hati yang rawan atau lebih tepatnya ketika kita merasa di timpa masalah. Apapun masalah itu. entah itu menyangkut keluarga, rumah tangga, sahabat, teman, ekonomi atau apa saja. Sedikit banyak ianya akan menyesakkan dada menghimpit hati atau paling sedikit pun memusingkan kepala kita.

Kenapa setiap kita merasa kesedihan mendatangi diri kita ianya terasa lebih sukar dibanding ketika kita merasakan kebahagiaan? Padahal kalau kita melihat lebih jauh masalah itu datang mungkin bermula dari diri kita sendiri. Sebagai contoh, kita terlalu meminati sesuatu sehingga mungkin terlupa kalau sesuatu itu ada yang memberikannya, siapa? jawabnya Tuhan. Bukankah setiap hela nafas kita juga adalah pemberianNYa? jadi wajarlah kalau Dia tidak menyukai kalau hambaNya menginginkan sesuatu sehingga terlupa bahwa Dia pemiliknya. Berusaha dan berdo'a juga berpasangan kan? berusahalah semaksimal mungkin untuk mendapatkan apa yang kita inginkan dan berdo'alah karena kita berbicara denganNya melalui do'a. Do'a itu tidak harus ketika kita beribadah, apa yang tersirat di hati itu juga termasuk do'a. Dan ketika kita tidak juga mendapatkan apa yang kita inginkan, bertawakal adalah hal yang penting karena mungkin sesuatu itu belum tentu baik untuk kita sehingga Dia tidak memberikannya.

Ps: Sedikit renungan untuk teman-teman semoga tetap semangat menjalani hidup yang telah di beri ini. Coretan ini terhasil dari perjalanan malamku di negeri maya dan kudapati banyak tema-teman yang lagi mellow, semoga yang sedikit ini bermanfaat. Amin
Tag : puisi
Back To Top