Heroin = Heroik = Pahlawan

Heroin adalah salah satu dari sekian banyak obat psikotropika yang berbahaya bagi manusia, namun siapa sangka pada abad ke – 18, heroin merupakan salah satu obat yang pernah diresepkan dokter kepada pasiennya untuk menyembuhkan batuk.

Heroin pertama kali diciptakan oleh seorang ilmuwan asal Jerman, Heinrich Dreser. Terinspirasi oleh diasetilmorfin (morfin) yang telah lebih dulu diciptakan oleh seorang ilmuwan Inggris. Heinrich meracik obat yang bisa menenangkan dan menghilangkan rasa sakit tapi tidak menimbulkan ketergantungan.

Heinrich Dreser kemudian menjadikan hewan sebagai “kelinci percobaan” untuk mengetahui reaksi Heroin. tidak hanya pada hewan, heinrichpun melakukan percobaan pada dirinya sendiri. Hasilnya heroin bisa mengobati beberapa penyakit seperti batuk,asma, TBC, dan bronkhitis.



Heroin yang berasal dari bahasa Jerman yang berarti Heroik atau pahlawan inipun muncul ke pasaran dan berhasil menarik perhatian pihak rumah sakit untuk dijadikan resep obat bagi penderita batuk. Akan tetapi walaupun sudah sembuh dari penyakit yang berhubungan dengan pernafasan, para pasien masih tetap minta di resepkan heroin sebagai obat.

Mengetahui hal ini sejumlah paramedis meragukan keampuhan heroin yang dijamin tanpa efek samping. Para dokter kemudian melakukan penelitian yang lebih intensif terhadap kandungan dalam heroin. Dan terbukti ternyata heroin lebih berbahaya daripada morfin. Sejak saat itu heroin tidak lagi digunakan sebagai resep obat dan peredarannyapun dihentikan.
Tag : artikel
20 Komentar untuk "Heroin = Heroik = Pahlawan"

mengobati tapi setelah penyakit sembuh malah timbul penyakit baru >.<

alhasil jadi kecanduan...sudah sembuh dari penyakit keluar penyakit yang lain nantinya...ketergantungan...

Wah, penemunya nyesel nggak ya kasih nama Heroin yang berarti pahlawan ? krn ternyata heroin lebih berbahayan dar morfin

salam sobat
heroin untuk resep obat.
baru tahu dari artikel ini,
alhamdulillah sudah dihentikan peredarannya.

hati-hati nih, jangan sampai heroin jadi pahlawan di Indonesia, nanti bandar ganja jadi presiden. hihihi

Baru tahu kalau kata heroin berasall dari bahasa Jerman dan artinya heroik. Pas banget artikelnya, muncul di hari Pahlawan. Essip deh Mbak;

Emangnya... setelah mengkonsumsi heroin, seseorang bisa berlagak bak pahlawan ya..? hahaha

Jadi tahu sejarah heroin nih,,, :)

oh.saya jadi tahu sejarah tentang heroin

wah...itulah rupanya asal muasal dari heroin knp ga bs dipake lg sebagai pengobatan..:)

Nice info mbak...heroik diposting di hari pahlawan, hehe.
salam

yg jelas skrg jadi barang mahal tuh hehe btw tq dah berbagi sejarahnya :)

wah, mbak ini bisa-bisa saja menyangkutpautkannya sama hri pahlawan..

salut2....
salam kenal mbak.. muara,
kalau boleh, tuker link..
http://muara-info.blogspot.com/

pengen incip, apa rasanya kek mendol ya hahahaha

ohh gt y sob... hati2 az... kl dah ketergantungan katanya sulit untuk melepasnya.. :D

baru tahu juga heroin=heroic,, tapi ga usahlah dijadikan obat secara efeknya ketergantungan,, bisa melayang semua pasien yang sakit..

komen di sini aja deh, yang di oseng-oseng gak bisa nuy,,

hmm, kemaren hari pahlawan ya??
baru nyadar, hehe,

Heroin? Ga deh :-)

Btw secara udah jadi istri postingan selanjutnya tentang masak-memasak yah Mba hehehe pasti Bang Atta seneng banget sama tumis kacang panjang spesial pake cinta buatan dirimyu *soalnya mo komen di postingan yang baru ga bisa*

Back To Top