Resep Cara Memasak Acar Ikan

Tidak hanya jenis sayur dan buah yang bisa diacar, ikanpun bisa dimasak acar dengan mudah dan cepat, berikut Resep Memasak Acar Ikan, intip yuk...

Bahan Resep Memasak Acar Ikan:
4 ekor ikan bawal
Mingyak goreng secukupnya, untuk menggoreng
125 ml air
1 sdm cuka
10 buah cabai rawit merah dan hijau
7 butih bawang merah, potong dua bagian

Bumbu Resep Memasak Acar Ikan:
½ sdt merica
6 siung bawang putih
4 butir kemiri
½ ruas jari kunyit
½ ruas jari lengkuas
Garam secukupnya

Resep memasak acar Ikan yaitu:
Bersihkan ikan, cuci hingga bersih, lalu goreng hingga matang dan tiriskan
Tumis semua bumbu, kecuali cuka, beri air. Masak hingga mendidih

Masukkan ikan goreng, beri cuka. Masak hingga matang. Tambahkan cabai merah besar dan potongan bawang merah, masak sebentar, angkat dan sajikan.

Tips: ikan bawal bisa diganti dengan ikan yang lain sesuai selera, dan beri perasan air jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis pada ikan.
17 Komentar untuk "Resep Cara Memasak Acar Ikan"

saya suka masak, tapi sibuk. bagaimana mengatasi waktu? ah...beli lebih praktis rasanya. hahaha

jadi inget ibuku, acar ikan beliau mantaaapp!!
dikau lagi rajin masak ya, bu?? Gak nolak kok bila dikirim hehe ....

Makasih resepnya Mbak, salam kenal...

Wah patut dicoba nih.
Maksudnya meminta Ibu saya buat jajal resep ini.
Hehehehehe.

Jalinan persahabatan Catatan Bumi. ^___^

Wah, sayang saya gak bisa msak mba. Hehehehe. Jadi malu.
Jadi gak bia praktekin resep ini deh.

Commoncyber - Computer, Monetize, and Cyber World
Situs dua bahasa, Indonesia dan English

sedikit berbeda dengan yg biasa aku masak
tapi nggak ada salahnya di coba ^^

wah terimakasih resepnya mbak,, boleh nih ntar buat ngajarin calon istri.. hhh..

yummiiii ...
tapi sayangnya Denuzz kurang suka acar nih...
hehe...


Salam BURUNG HANTU

jdai pinter masak nih..sering mampir ah..kunjung balik ya.

wah, jadi bikin rindu kampung halamanku ne, kuansing,hehe

kak, boleh pesan antar tha,he :)

masak memasak membuat mulut kepingin menikmatinya...he.he

wahh... kayakx enak nih.... :D
kbtlan saya jago masak... tp cm masak mie :D

kapan resep keren ini bisa saya praktekkan bersama orang terkasih...sepertinya menggugah.

wohoho.. acar ikan ini mungkin penampakannya sma kayak ikan sambal tauco yg pernah dibuat emak saya.
hehew, mbak dwina skg postingnya masak2an trus. kapan2 dipakein poto ya mbaakk?? hhe..

Back To Top