RESEP CARA MEMASAK TAHU GUNTING JAWA TIMUR

Indonesia memang dikenal dengan wisata kulinernya yang ueenaakk. hampir setiap daerah memiliki masakan khas daerah. berikut adalah resep masakan khas jawa timur. tahu gunting jawa timur.

Resep bahan yang diperlukan:
2 buah tahu cina
Minyak untuk menggoreng tahu
2 buah mentimun, potong kecil-kecil
200 gram taoge pendek
1 tangkai seledri, iris halus
4 buah ketupat siap beli
Emping atau bisa diganti dengan kerupuk udang

Resep bumbu yang dihaluskan:
1 sdm gula merah iris tipis
5 siung bawang putih goreng
5 buah cabai rawit merah
2 sdm kacang tanah goreng
2 ½ petis
2 sdm air asam jawa
½ sdt garam/secukup rasa
125 ml air hangat.

Resep cara memasak tahu gunting:
Potong tahu cina masing-masing empat bagian, kemudian goreng sampai kecoklatan. Angkat dan dinginkan. Gunting tahu sesuai selera.

Campur bumbu yang di haluskan dengan air hangat, air asam dan garam. Aduk sampai menjadi bumbu kacang yang agak cair.

Atur potongan ketupat dalam mangkuk. Beri tahu dan taoge pendek. Siram dengan bumbu, lalu taburi dengan emping/kerupuk goreng.
7 Komentar untuk "RESEP CARA MEMASAK TAHU GUNTING JAWA TIMUR"

wah..kalo aku biasanya beli tuh di depan, biasa lewat jam 4 sore, hehe...
yummi

hm, sayang sekali gak ada gambarnya ya...

hmm nyam nyam mirip tahu kupat ya.. jadi laper nih, makasih infonya :)

ntar mlm kami ngumpul di Rumah Bertuah.. klu ga ada Tahu Gunting nya.. awasssssssss.. jaiaha..

Waaaahhhh lucu yah namanya tahu gunting :-)

waah tahu tek top markotop nih... mak nyuss...

Back To Top