PASTA DAN SIKAT GIGI

Kesadaran menjaga kesehatan gigi memang tergantung pada diri masing-masing. Misalnya tidak semua orang memiliki kebiasaan menyikat gigi pada saat ingin pergi tidur atau setelah makan. Kebanyakan orang menyikat gigi pada saat mandi. Tapi tahukah kamu bahwa sikat gigi pertama kali ditemukan oleh penduduk Cina Kuno? Berikut adalah sedikit ulasan tentang sikat dan pasta gigi.

Kegiatan membersihkan gigi paling sederhana dilakukan pada saat manusia merasa pentingnya menjaga gigi agar tidak sakit. Seperti penduduk Cina kuno yang pertama kali membuat sikat gigi dengan menggunakan bulu pada leher babi karena lebih lembut dan tidak sakit di gigi.

Sejak itu banyak negara yang membuat sikat gigi dengan bahan yang sederhana. Seperti Arab misalnya, mereka lebih suka memakai siwak yang terbuat dari ranting atau akar pohon. Sementara Indonesia sendiri menggunakan sabut kelapa untuk membersihkan gigi. Di benua Eropa sikat gigi pertama kali diciptakan oleh William Addis, seorang narapidana asal Inggris. William membuat sikat gigi dengan menggunakan sikat rambut milik sipir penjara.



Sedangkan untuk pasta gigi tidaklah berbahan dasar seperti sekarang, dahulu pasta gigi mengandung sabun. Setelah Perang Dunia II barulah ada penemuan tentang detergen sintetik yang kemudian menggantikan bahan sabun dalam pasta gigi. Colgate adalah perusahaan pertama yang memasarkan pasta gigi secara besar-besaran. Kemasan pasta gigi yang semula dalam stoples berganti menjadi dalam tabung lentur. Colgate juga menambahkan bahan baru dalam pasta gigi, yaitu flourida dan hingga kini Colgate masih dikenal sebagai produsen pasta dan sikat gigi.
11 Komentar untuk "PASTA DAN SIKAT GIGI"

postingan yang bagus kawan

salam kenal n sekalian izin follow
jika berkenan follow balik ya
terima kasih

Hihihihi, okeh deh Ibu Manajer marketing. Btw kalo disini Coolgate lagi ada promo spesial loh. Beli pasta gigi yang ukuran besar (gw lupa berapa gram), dapet mug Upin Ipin. Mau Mba??

jangan Lupa, pada rjin sikat gigi ya !!!!! hhe :D

Di masa depan nanti gimana ya bentuk sikat giginya?

untuk yang dibenua eropa, pernah baca...bulu sikat yang dipake...bukan bekas sikat rambut tapi sikat WC wueeeeks....hihihihi...ngga cuma canda ^__^..

wah, promosi colgate nih

kopas komen punya fanny

klo sudah ngerasain sakit gigi, br ngerti artinya kebersihan gigi, terutama sebelum tidur..

kalau siwak memang dianjurkan oleh rasul sob.

sip. sekarang dikembangkan pasta gigi tanpa detergen.



salam.

gigi bersih akan terlihat cantik :)

Back To Top